Wageeelaseeeh! Smartphone Ini Punya Kamera Beresolusi 40MP + Leica Quad Camera!

Kamis, Maret 28, 2019

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Harga Huawei P30 Indonesia

Sumpah?!!!

Siapa, Nu?

Yasiapa lagi kalau bukan HUAWEI –sang raja “smartphone camera”. Setelah sukses dengan smartphone kamera berseri P20 dan Mate 20 Pro, di tahun 2019 ini, Huawei kembali meluncurkan smartphone seri terbaru yang dibekali dengan kamera beresolusi ekstra mantap djiwa sebesar 40MP.

EMPAT PULUH MEGA PIKSEL, GUYS!

Ponsel pintar produksi Huawei ini bernama Huawei P30 dan Huawei P30 Pro. Resmi diluncurkan pada tanggal 26 Maret 2019 lalu di Paris Convention Center, Huawei P30 Pro langsung berhasil menduduki peringkat pertama di DxOMark dengan skor total sebesar 112. Nah, bagi kalian yang belum tahu, DxOMark sendiri merupakan sebuah organisasi yang melakukan “penilaian” ilmiah terhadap kualitas gambar, lensa, dan kamera yang ada di smartphone. Semakin tinggi nilai DxOMark yang dihasilkan, semakin bagus pula kualitas kamera yang terpasang di smartphone tersebut.

Ckckck, kamera dari Huawei Nova 3i saya yang 16MP saja hasilnya cukup mumpuni, apalagi yang 40MP, ya? Enggak perlu di edit tebal – tebal kaya’ foto di blog post ini atau yang ini, juga oke, mah. Langsung upload saja, bosque!
DxOMark Huawei P30
Sumber : Twitter 91mobiles.com
Enggak ragu lagi, kan, sama kamera si Huawei? Hehehe…

Menulis Ulang Aturan dalam Dunia Fotografi
Selain mendapat nilai tinggi di DxOMark, Huawei P30 Series juga masih memiliki beragam inovasi yang mengubah ekspektasi pengguna akan fotografi smartphone. Apa saja? Ada Leica Quad Camera System terbaru, termasuk kamera utama 40MP dengan Huawei SuperSpectrum Sensor, lensa ultra-wide angle 20MP, lensa telefoto 8MP, teknologi Huawei ToF Camera, serta kamera depan sebesar 32MP yang membawa fitur selfie ke level yang lebih tinggi.


Teknologi sensor bernama Huawei SuperSpectrum yang berukuran 1/1,7 inci yang ada di Huawei P30 Series, memungkinkan perangkat menangkap cahaya dengan cara yang benar-benar baru. Huawei juga mengumumkan teknologi sensor bernama RYYB Huawei SuperSpectrum Sensor untuk memperbaiki teknologi filter RGGB tradisional yang secara teknis mengganti piksel hijau dengan piksel kuning, sehingga akan menghasilkan tingkat ISO maksimum sebesar 409.600 pada Huawei P30 Pro dan 204.800 pada Huawei P30.

Kemudian, ada teknologi lensa SuperZoom terbaru yang disematkan ke dalam Huawei P30 Series. Teknologi ini mampu memberikan efek zoom ke tingkat yang lebih tinggi. Melalui desain periskop yang baru, SuperZoom Lens mendukung pembesaran gambar hingga 5X lipat dengan optical zoom, 10X lipat dengan hybrid zoom, dan 50X lipat dengan digital zoom. Wow, enggak perlu khawatir dengan objek foto yang jaraknya jauh, dong! Tinggal zoom, jepret – jepret – jepret, hasil foto Huawei P30 Series bakal tetep oke punya.

Sementara teknologi Huawei ToF Camera yang dimiliki Huawei generasi P30, memungkinkan pengguna untuk menangkap informasi kedalaman gambar guna memberikan segmentasi gambar yang akurat. Ditambah lagi dengan adanya fitur Super Portrait yang mampu menangkap detail terkecil dari suatu objek. Dua teknologi ini akan menggabungkan antara informasi kedalaman gambar dan algoritma yang cerdas untuk menghasilkan gambar yang luar biasa dengan latar belakang buram, namun tetap fokus pada subjek foto dalam skenario apapun.

Tak mau ketinggalan, teknologi Huawei AI juga akan membantu pengguna Huawei P30 Series dalam menggabungkan semua proses fotografi ini menjadi sebuah jepretan yang cantik dan apik. Mulai dari menghilangkan gambar yang terlalu terang dan berlebihan, menjadi sebuah maha karya fotografi yang sempurna.

Mendefinisi Ulang Fitur Videografi pada Smartphone
Huawei P30 Series adalah smartphone camera yang mampu menghasilkan video dengan sangat sinematis, dan akan mengantarkan era baru videografi pada smartphone ke tingkat yang lebih profesional.

Sebut saja teknologi Huawei SuperSpectrum Sensor yang memungkinkan untuk pengambilan video secara spektakuler meski dalam keadaan minim cahaya. Kemudian, ada Huawei AIS dan OIS yang mendukung stabilitas untuk menghasilkan bidikan yang sempurna dan mantap, teknologi SuperZoom Lens yang bisa digunakan untuk meng-close-up objek dengan tetap mempertahankan ketajaman gambar, serta AI Video Editor yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan musik latar dan efek khusus pada video mereka.

Beuh, enggak salah, dong, kalau si Huawei P30 Series bisa di ibaratkan sebagai perangkat “mobile production studio.” Lengkap banget!

Warisan Desain yang Memukau
Selain hadir dengan 5 pilihan warna, yaitu Breathing Crystal, Amber Sunrise, Aurora, Pearl White, serta Black, Huawei P30 Series juga menawarkan dimensi layar yang berbeda. 6,47 inci untuk Huawei P30 Pro, serta 6,1 inci untuk Huawei P30.

Nah, perpaduan display Dewdrop dengan layar beresolusi FHD+ (2340x1080) pada Huawei P30 Series ini tentunya akan memberikan area tampilan smartphone yang lebih maksimum dan luas. Kesempurnaan desain Huawei P30 Series juga masih ditambah dengan kaca depan tanpa bezel pada layar yang dilengkapi dengan teknologi sensor In-Screen Fingerprint sebagai fitur otentikasi identitas pengguna yang cepat dan aman.

Harga Huawei P30 Indonesia

Ultimate Innovation Huawei P30 Series
1. Huawei P30 Series sudah ditenagai oleh prosesor Kirin 980 berasitektur 7nm yang memberikan kinerja dan efisensi terbaik.

2. Huawei P30 Series memiliki fitur bernama Extendable Read-Only File System (EROFS) yang meningkatkan respon pada sistem. EMUI 9.1 terbaru juga mendukung Huawei Share OneHop untuk berbgai file tanpa batas antara smartphone Huawei dengan laptop Huawei.

3. Huawei P30 Series memiliki baterai berkapasitas 4.200mAh dan teknologi 40W Huawei SuperCharge. Huawei SuperCharge ini bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat dari nol hingga 70% dalam waktu 30 menit saja, dan mampu menjaga perangkat tetap hidup selama lebih dari satu hari dalam penggunaan yang intensif.

4. Huawei P30 Series memiliki Huawei SuperCool untuk meningkatkan kinerja termal dan menjaga ponsel agar tetap dingin.
Harga Huawei P30 Indonesia

Nah, itulah sedikit tulisan tentang “super camera phone” terbaru dari Huawei. Dibekali dengan kamera utama beresolusi 40MP dan berlensa Leica, tentu membuat Huawei P30 maupun Huawei P30 Pro sangat cocok digunakan untuk para kaum pecinta fotografi smartphone. Hasil fotonya, oke. Kualitas videonya juga enggak kalah spektakuler. Dan satu hal receh yang bisa kita lakukan dengan ponsel terbaru Huawei ini, tentu saja kita tetep bisa “gaya – gayaan” di depan kolega, teman, dan kawan - kawan, karena desain Huawei P30 Series ini cantik dan elegan banget!

You Might Also Like

18 comments

  1. Oh, jadi Huawei ini pake OS yang sama kayak Honor ya. Baru sadar wkwk. Btw, gue salah satu pengguna yang skeptis sama ukuran MP ponsel pintar Android yang gede. Menurut gue antara yang 20.7 MP dengan 48 MP sekalipun bedanya sangat sedikit. Enggak tau kalau yang Huawei P30 ini sih, tapi kalau Redmi Note 7 udah gue bandingin sama Sony yang Xperia berapa itu dulu. Enggak beda jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah kan honor sub-brand-nya Huawei, jadi OS di smartphone mereka berdua bisa sama. Kalau pas saya lihat di hasil review-review dari para techno blogger dan youtuber, sih, hasilnya bagus, Man. Bisa diandalkan kalau buat urusan fotografi smartphone.

      Hapus
  2. aku ternganga
    hengponku cuma 13 MP udah seneng banget... hehe
    zoom digitalnya 50 X emang wageslah
    aku gabegitu ngikutin tren ponsel ya
    cuma huwaei sama redmi sih yang menurutku oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhaiya, mas. Punyaku kamera utamanya juga cuma 16MP, hasil fotone menurutku mumpuni buat kebutuhan blog dan upload di sosmed. Apa kabar yang sampai 40 MEGAPIKSEL. Ckckck

      Hapus
  3. 40 mp? Gede juga ya huhuhu
    Tapi 40 mpnya kamera henpun ama kamera digital atau dslr imana nu? Ada perbedaan kah?
    Pas banget tu fitur yg terakhir, suka susah soalnya nyari hp yg dipake lamaan masi tetep dingin, unyung huawei ada ya fitur supercoolnya

    Klo masalah warna, jarang juga aku beli yang gonjreng merah, palingan seringe item lagi item lagi.
    tapi klo diliat liat keren juga sih andai beli yang lain warna item, krem atau biru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, belum bisa ngasih jawaban kalau masalah perbandingan hasil kamera antara kamera smartphone & kamera SLR. Tapi seenggaknya, kamera yang ada di P30 ini "menjanjikan" lah buat foto-foto. He

      Hapus
  4. Ngeriiii...40 MP. Punyaku masih 13. Btw, mata manusia itu berapa pixel to asline. Suer, aku tu penasaran...apa ya klo pixel di kamera makin lama makin rapat gitu...nanti trus melebihi mata manusia...??

    Dulu tak pikir...produsen kamera itu berlomba2 untuk nyiptain alat yang bisa mengcapture obyek, seindah apa yang ditangkap mata (sama lah...sama produsen susu yang berlomba mbikin susu yang se bergizi asi)...

    Ato camera itu memang diciptakan untuk membuat sesuatu lebih indah, dibanding aslinya...? (Eh, aku kok malah bingung😁)

    Podho nita..klo beli hp hitem mlulu. Putih pernah ding. Sekarang trend lagi biru yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk, enggak tau juga saya mbak. Berapa piksel itu kekuatan mata manusia.
      Iya, trend warna smartphone sekarang kebanyakan yang gradasi-gradasi dua apa tiga warna gitu. Cantik memang, sih.

      Hapus
  5. kamera dari flagship huawei emang gue akuin bagus-bagus banget. mulai dari p20 pro, lalu ke seri selanjutnya, emang bagus-bagus.
    gue enggak terlalu percaya dengan penilaian yang ada di dxomark juga sih, karena dengan nilai skor yang lebih tinggi, enggak menjamin kameranya lebih bagus ketimbang yg punya skor rendah. contohnya, mi mix 3 yg skornya lebih bagus dari google pixel, tapi pas diadu, menang hasil kamera dari google pixel.

    yg disayangkan, huawei p30 pro ini, masih pake prosesor yg sama seperti huawei mate 20 pro, dan masih ada desain poni didepannya. klo soal desain, gue lebih milih samsung s10, tapi klo hasil kamera lebih milih huawei ini. ehe
    tinggal nunggu dan diaduin sama pixel 4 aja deh, kameranya si p30 pro ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seenggaknya skor di DxOmark ini bisa jadi acuan awal, lah, kalau kamera smartphone yang diuji sama DxOmark itu (insyallah) sudah enggak diragukan lagi kemampuannya.

      Hapus
  6. aku bukan termasuk pengguna smartphone yang mikirin seberapa gedenya pixel kamera yang dia punya sih. btw hpku yang sekarang ini 12MP saja, hahahaha..
    jujur kalau masalah spek aku ikut angguk2 aja, yang penting tokcer di versi reviewer yang aku percaya, bolehlah.

    kalau ngomongin kamera, para produsen ponsel pintar pada berlomba-lomba sekali memasarkan hp dengan kualitas kamera terbaik, bahkan yang dulunya ragu kamera henpon bisa ngasih efek bokeh kayak kamera, sekarang aja bisa (cuman bagiku tetep sih, bawaan bokehnya g alami, maksa abis).

    kalau disuruh milih beli hp baru dengan kamera wow atau lensa, pilihanku tetap lensa, hahahaa

    BalasHapus
  7. Wow..., kamera HP sampe 40 MP itu kerennn...

    BalasHapus
  8. HAH 40MP? FIX JERAWAT BAKAL TERLIHAT DENGAN JELAS WOKWOWKOWKOWKOKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai fitur beautifikesyen, dong. Wokwokwok

      Hapus
  9. Pengen beli tapi ga ada duit, pas duitnya ada tapi kok rasanya sayang sama hape yang masih ada wueheh, bimbang ane :(

    BalasHapus
  10. Sebagai orang yang bloon masalah teknologi dan per-gadget-an, gw gak ngerti apa faedahnya hape dengan spesifikasi kamera sampe 40 mp, wwkwkwkwk

    BalasHapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers