Tempat Wisata Paling Seru Untuk Liburan Ke Lampung

Sabtu, Maret 31, 2018

Lampung memang begitu terkenal dengan pesona alam yang begitu indah. Banyak orang pergi berwisata ke Lampung untuk sekedar melepas penat dengan menikmati keindahan alam tersebut. Provinsi yang terletak di Pulau Sumatera bagian selatan ini tak hanya indah, tapi juga terjangkau. Ada banyak promo tiket yang bisa kamu dapatkan, jadi ada baiknya kamu sering-sering cari tiket pesawat murah di berbagai website online travel agent kesayangan kamu.

Jika kamu telah selesai cari tiket pesawat murah dan menemukan harga terbaik, kini saatnya kamu mencari tahu apa yang harus kamu lakukan ketika berwisata di Lampung. Menyiapkan Itinerary perjalanan adalah hal yang perlu kamu lakukan agar wisata kamu ke Lampung menjadi lebih  maksimal. Berikut ini adalah destinasi wisata yang harus kamu kunjungi yang pasti membuat liburanmu semakin seru.

Pantai Tanjung Setia

foto:lihat.co.id

Keindahan pantai ini begitu terkenal oleh turis mancanegara dibandingkan turis lokal. Tak heran, Pantai Tanjung Setia memang dikabarkan menjadi salah satu pantai dengan ombak terbaik di dunia. Para peselancar bisa dengan bebas melakoninya di pantai ini. Untuk menuju Pantai Tanjung Setia kamu harus melakukan perjalanan selama kurang lebih 6 jam dari kota Bandar Lampung.

Taman Nasional Way Kambas

foto:krjogja.com

Wajib banget hukumnya untuk datang ke Way Kambas saat liburan di Lampung. Taman Nasional ini adalah taman nasional tertua di Indonesia. Way Kambas merupakan tempat konservasi hewan-hewan yang hampir punah dan sudah jarang kita temui. Dengan mengunjugi tempat ini, kamu juga ikut andil dalam pelestarian hewan-hewan tersebut. Pemandangan yang ada di sana juga sangat indah, kamu bisa melihat birunya langit dengan latar Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Badak Sumatera dan juga Buaya Sepit.

Teluk Kiluan

foto:wikipedia.org

Selain di Pantai Lovina Bali, Kamu juga bisa merasakan sensasi melihat lumba-lumba langsung di habitatnya di Teluk Kiluan. Karena kemunculan lumba-lumba ini sangat berdasarkan cuaca, maka alangkah baiknya kamu mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang cuaca setempat saat hendak ke sana. Waktu paling baik untuk bertemu langsung dengan lumba-lumba lucu ini adalah pada bulan April – September, atau pada saat musim kemarau.


Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

foto:nationalgeographic.co.id

Selain Way Kambas, Lampung juga memiliki taman nasional lain yang bernama Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Taman Nasional ini termasuk dalam situs warisan UNESCO lho, karena tempat ini memiliki hutan hujan tropis yang harus dilestarikan dunia. Jika beruntung, kamu juga bisa melihat bunga Rafflesia Arnoldi yang langka itu. Untuk menuju ke sini, kamu hanya perlu menaiki bus dari terminal Rajabasa ke Kota Agung, Tanggamus.

Menara Siger

foto:visit.pariwisatalamsel.com

Belum lengkap rasanya jika ke Lampung tapi belum ke Menara Siger. Menara ini adalah ikon pariwisata Lampung yang siap menyambut para pelancong ketika baru masuk ke kota. Untuk menuju ke titik nol jalur lintas sumatera ini, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 30 menit dari Pelabuhan Bakaheuni.

Nah, seru banget kan wisata-wisata di kota Lampung? Ayo segera cari tiket pesawat murah menuju Lampung dan berlibur dengan santai di sana!

You Might Also Like

31 komentar

  1. Blogger Purwoejo yah ? saya Blogger Kebumen, salam kenal

    BalasHapus
  2. Ya ampun, selama ini yang saya tahu cuma Taman Nasional Way Kambas.
    Tapi ternyata masih ada juga yang lain yang patut dikunjungi.
    Mupeng banget sama Teluk Kiluan. Pengen snorkelinggggggggg!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak mas.
      Jadi kalau punya rencana main ke Lampung, setidaknya sudah punya itinerary-nya ya sekarang? Hehe

      Hapus
  3. Bagus jg nih buat destinasi liburan bersama keluarga

    BalasHapus
  4. Lampung itu kota kelahiran Andika Kangen Band ya? Oke maaf di luar konteks. #GagalFokus

    Itu beneran bisa liat lumba-lumba langsung?! Kok jadi pengin ke sana ya?! Selain diliat boleh dinaikin nggak? XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, saya bukan fans-nya beliau...*lah, beliau ^^
      Ini bukan lumba-lumba di sirkus sih...Jadi, cukup dilihat saja ya :D

      Hapus
  5. Waah lampung, sepertinya seru kalo bisa bermain bareng gajah di TN. Way Kambas atau menyusuri TN. Bukit barisan. Sekalian menghitamkan kulit di pantai2 yang ada di lampung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Komplit lah wisata di Lampung. Mau yang hijau - hijau, ada. Yang biru - biru seger juga ada. Mau mainan sama gajah, juga bisa

      Hapus
  6. Aku sering liat foto2 keindahan lampung ditambah baca tulisan ini bikin mumpeng pengin kesana :D

    BalasHapus
  7. menarik yah, bagi traveller hal yang wajib ketika melakukan ekspedisi di lampung. Turut bangga dg Indonesia yang kaya akan eksotistik negerinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi kalau punya rencana main ke Lampung udah nggak bingung-bingung banget. Minimal habis baca tulisan ini, ada sedikit itinerary perjalanan

      Hapus
  8. Yang paling menggoda buatku ke ... Kiluan 😉 !

    Lihat langsung atraksi lumba-lumba di lautan luas, pasti wow bangeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari pengalaman yang berbeda, Mas? Kalau biasanya lihat di panggung hiburan macam sirkus atau pasar malem, ini langsung di lautan lepas :D

      Hapus
  9. Liat pantainya berasa dilambai2 😂
    Bagus2 lah destinasinya. Tapi masih lebih banyak lagi yg keren mas. Pantai pahawang, pantai gigi hiu.. Tapi belum ada yg bisa dikunjungi 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waini, putri asli Lampung langsung promosi tempat wisata disana :D
      Apa iya Pantai Gigi Hiu belum bisa dikunjungi mbak? Aku sering lihat lokasi ini buat foto-foto tapi 'e?

      Hapus
  10. Ya ampun, pengen banget lihat lumba-lumba di Teluk Kiluan :( Oh iya berapa sih tiket masuk Way Kambas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari hasil googling sih, sekitar 20ribuan mbak.

      Hapus
  11. Aku ke lampung blm pernh ke lokasi tersebut. Pahawang jg ikon wisata lampung kak. Kata traveler jabodetabek mah, blm sah ke lampung klo blm ke pahawang 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...nambah satu lagi ternyata. Ada Pulau Pahawang

      Hapus
  12. Aduh fotonya Teluk Kiluan cantik banget, dari dulu pengen kesana tapi belum kesampean. Biar bisa lihat lumba-lumba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rencanakan mbak. Terus langsung cus terbang ke Lampung :)

      Hapus
  13. wuih, udah di lampung aja nih!

    btw, sha tgl 14 di jogja. meetup yuk haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah jauh...
      Tanggal segitu, saya juga pas ada acara sih, Mbak.
      Ada acara apa ini? Apa cuma main-main doang?

      Hapus
  14. Kalau ke lampung pingin ke way kambas lihat gajah di sana

    BalasHapus
  15. Teluk dan tanjungnya Lampung menggoda semuaa :))
    Btw mungkin lebih lengkap lagi jika ditambah wisata kuliner

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, Mbak Dwi.
      Saya terima masukan dari anda :D

      Hapus
  16. Ada cukup banyak destinasi wisata yang cukup keren dan memukau di Pintu Gerbang Sumatera ini mas. Hehe

    BalasHapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers