Pantai Sarangan : Extra Awesome Wonderful of Gunung Kidul

Kamis, November 03, 2016

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Pantai Sarangan Gunung Kidul Jogjakarta
Woyo-woyo, mesti kalian baca post-post’an ini gegara judulnya yang agak aneh kan?

(Nggak aneh sih, Nu, tapi emang fix, sangat dan super aneh // Yaudah sih, emang penulisnya nggak pinter Bahasa Inggris) *Matiin laptop, kemudian batal ngepost*

*krik-krik-krik*

Kembali ke pantai, Pantai Sarangan bertetangga dengan Pantai Krakal yang cukup populer di deretan pantai selatan khas Gunung Kidul. Kedua pantai ini hanya dibatasi dengan sebuah bukit karang kecil yang memiliki ketinggian ± 3-4 meter. Sebagai patokan, diatas bukit karang pembatas tersebut dibangun sebuah gardu pandang kecil dan terdapat jembatan kayu untuk akses naik.

Ternyata namanya Bukit Idaman
Sumber : www.krakalgunungkidul.wordpress.com
Pantai berpasir putih dan dikelilingi dengan batu-batu karang ini memiliki garis pantai yang cukup pendek dan belum terlalu ramai dikunjungi para wisatawan, cocok lah buat anda-anda yang pengen ngadain acara bareng temen kelas atau rekan kerja. Bisa kumpul bareng tanpa malu atau takut mengganggu aktivitas pengunjung lain. Mau ngecamp? Bisa. Mau basah-basahan main air? Bisa. Bikin game atau outbond di pantai juga bisa.

Pantai Sarangan Gunung Kidul Jogjakarta
Ciblon 1 rombongan
Sumber : Dokumentasi KSR PMI Unit UNS

Pantai Sarangan Gunung Kidul Jogjakarta
Rangking 1 ala-ala
Sumber : Dokumentasi KSR PMI Unit UNS
Wah kalo pantainya sepi, nggak ada warung buat jajan-jajan dong, Nu? Es-Te-We, Santai Wae. Fasilitas di Pantai Sarangan cukup komplit. Yang udah capek-capek main air dan mau bilas badan pake air tawar, bisa memakai kamar mandi yang sudah disediakan warga dengan membayar Rp 3000 – Rp 4000. Warung-warung kecil penyedia gorengan, nasi rames, indom*ie, soto, dan es degan kelapa muda juga ada. Kita bisa menyantap makanan & minuman di gazebo-gazebo depan warung sembari menikmati semilir angin yang berbaur dengan deburan ombak pantai selatan Jogja.

Pantai Sarangan Gunung Kidul Jogjakarta
View dari Puncak Giri Sarangan
Satu keistimewaan Pantai Sarangan yang wajib anda coba yaitu mengunjungi Puncak Giri Sarangan. Dari Puncak Giri Sarangan kita bisa melihat view Pantai Sarangan dari atas. Selain itu jika anda berniat untuk mencari sunset di pantai, bukit ini bisa menjadi spot alternatif yang tepat sembari berselfie ria.

You Might Also Like

0 comments

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

FIND BLOGPOST

Total Viewers