Murahnya Es Buah Bunuh Diri di Solo

Senin, Februari 27, 2017

  بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Es Buah Bunuh Diri Solo

Awal-awal penasaran banget sama menu es buah bunuh diri yang akhir - akhir ini cukup ngehits di seantero bumi Solo Raya, tapiiiii……..

“Yaelah, awal - awal post udah ada tapinya…”

“Kalau masih penasaran sama es buah bunuh diri ya lanjut baca dulu aja, kalau engga, yaudah. Monggo bisa mlipir alus dari blog ini kok” :)

“Jo nesu lho nu, Wisnu. Ngono weh nesu.” Hehehe.
***
Berhubung cuaca Solo beberapa hari lalu cukup sangat panas dan terik sekali, maka tercetuslah ide buat sedikit melepas baju haus ke salah satu depot es yang saat ini cukup booming di Kota Solo. Namanya es buah bunuh diri. Yap, tenanan iki lho ndes jenenge “es buah bunuh diri”. Aku ora ngapusi.
Kenapa namanya es buah bunuh diri? Menurut caption di feeds yang bersliweran via Instagram, alasan utamanya ya karena porsi es buah bunuh diri yang super jumbo. Kalau es buah pada umumnya mungkin wadahnya pol - polan cuma segede mangkok mie ayam dengan gambar khas ayam merahnya, nah kalau ini bisa 3X lipatnya. Sumpah gede banget ! Noooh, liat nooo di poto.

Es Buah Bunuh Diri Solo

Selain porsinya yang jumbo, harga es buah bunuh diri ala Solo ini juga murah. 1 porsi hanya dihargai enam ribu perak. Po rak murah banget? Satu mangkok es buah berisi potongan-potongan buah segar seperti pepaya, melon, buah naga, semangka, rumput laut, nanas, alpukat, pakel dan cincau hitam. Buah - buahan ini juga di potongi secara dadakan di warung es buah bunuh diri, jadi masih fresh and natural seharum persahabatan.

Es Buah Bunuh Diri Solo
Antrian di Es Buah Bunuh Diri
Untuk menikmati es buah bunuh diri, kita juga harus bersabar mengantri karena ramainya pengunjung. Pengalaman pribadi, kemarin saat berkunjung kesana dateng jam 15.30, terus baru dapet es buah jam 16.45. We – O – We banget kan. Selain es buah, pemilik warung juga menyediakan jus buah segar. Jadi bagi kalian yang bukan tipe orang - orang penyabar (seperti saya), sembari menunggu es buah bunuh diri jadi, beli jus bisa menjadi alternatif yang tepat.

Warung Pagi-Sore UNS | Sumber : Google Street View
Tapi….., menurut saya pribadi rasanya biasa, ya kaya es buah pada umumnya sih hehe. Kalau kalian warga Solo, khususnya yang tinggal disekitaran kampus UNS Kentingan dan kenal dengan warung makan pagi-sore di Gang Kabut, nah sop buah / es buahnya lebih enak yang disini. But remember, this is just my personal opinion :)
 
Es Buah Bunuh Diri Solo
Lokasi Es Buah Bunuh Diri
Lokasi es buah bunuh diri yang terletak di Kampung Batik Kauman Solo juga agak sulit dijangkau. Kita harus mblusuk - mblusuk ke Jalan Cakra 1 Kauman di kecamatan Pasar Kliwon – Solo terlebih dahulu. Telusuri Jalan Cakra 1, nanti kalian bakal ketemu dengan papan nama sederhana “Es Buah Bunuh Diri” yang terbuat dari MMT.

Es Buah Bunuh Diri Solo

Saran dari saya buat yang mau mencoba berkunjung ke es buah bunuh diri, silakan datang dengan keadaan perut kosong agar “kuat” menghabiskan 1 porsi mangkok es buah. Jika kalian datang rame – rame dengan rombongan, mungkin bisa menyiasatinya dengan cara membeli 1 porsi es buah bunuh diri untuk berdua seperti yang saya lakukan kemarin. Selain mencegah kemubaziran karena takut ngga habis, pastinya cara ini ampuh untuk meminimalisir pengeluaran bulanan anda karena 1 porsi bisa dibeli secara patungan. Laaah, tips anak kost banget ini mah….but okelah hehe. Oiya, ada tambahan biaya parkir (yang waktu itu) cuma seribu rupiah. Sadap kan? Murah kan? Silakan dicoba….

You Might Also Like

46 komentar

  1. duhh...ituuumantaf bangett masss...es buah bunuh dirinyaa...namanya yang aneh dan pastinya menjadi viral nihh es buahnya...hehheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya iya mas yul, bakal viral ini es buah bunuh diri
      murah banget & porsinya super banyak

      Hapus
  2. aduh gimana ini menahan haus melihatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli es buah dulu mba, biar bisa fokus hehe

      Hapus
  3. alamakkkk ... kuliner sekarang namanya aneh anehhh hahahahha ... tapi kelihatannya sippppp ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. tampilannya sangat menggoda iman ya mas.
      nama yg aneh juga bisa buat branding, biar mendongkrak penjualan produk

      Hapus
  4. jadi haus saya lihat gambarnya..
    unik banget namanya... hahaha.. ada2 aja ya nama2 es itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. buruan beli es buah mbak, daripada ngidam hihihi

      Hapus
  5. Dari awal warung berdiri tahun 2008 Gak Pernah Punya Nama / di Namai, Sampai Tahun 2009/2010 banyak anak2 Kuliah pada beli ES BUAH (Khususnya Dari UNS Jurusan PENJAS), Mereka yg Menamai ES BUAH di Depot tersebut dg sebutan ES BUAH BUNUH DIRI, karena Kaget dg Porsi & Murahnya, Secara tidak sadar mereka Bilang "Wah BUNUH DIRI NIH MAKAN ES BUAH SEBANYAK ini",,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, makasih info tambahannya mas. saya sempet nyari-nyari info di internet belum nemu asal-muasal nama es buah bunuh diri.

      kemarin mau nanya langsung sama ibu-ibu penjualnya, takut ganggu. Lha sibuk banget nyiapin orderan es buah yang super duper antri.

      Hapus
    2. Saya Koreksi ya Mas,,,Nama Suatu Produk memang mempengaruhi Rating Penjualan / untuk mendongkrak daya Jual Produk,,, TAPI, untuk ES Buah (ES BUAH BUNUH DIRI) di Depot tersebut bukan bermaksut untuk mendongkrak penjualan (tapi memang secara kebetulan mendongkrak penjualan)melainkan untuk mengabadikan Nama pemberian dari Mahasiswa UNS Jurusan Penjas tsb,,,sekian sekilas info

      Hapus
  6. Uwalah ndes...e jadi ikut ikutan manggil ndes hahah, ternyata ini toh es buah yang legendaris itu, adekku yang cah uns juga sering ni bilang sering beli es buah kayak gini ini hahahhaha
    Memang rata2 es buah ya ngunu kui rasanya sami mawon alias podo wae, tapi jarena lagi hausnya yabtetep ae sikaaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. wedeh, adiknya anak UNS juga to mbak? *satu almamater sama adiknya mbak gusti ^^

      iya, tapi kalau penasaran emang patut di coba..murah banget, 6000 bisa kenyang sampai seharian ini hehe

      Hapus
  7. menggoda banget nih >w< namanya ngeri ya hahaha/ kalo main ke sana aku mau nyoba ah!

    suika-lovers.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi rasa & bentuknya ngga se-ngeri namanya kok mbak ^^
      wajib, biar jadi anak hits Solo

      Hapus
  8. Ya ampun, murah banget kalo dapatnya sebanyak itu Mas. Buah2hannya juga sueger. Aku mau dong. Secara aku penggemar berat buah2han... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mampir ke solo dulu mbak, terus nanti jalan-jalan ke kampung kauman biar bisa ngrasain es buah bunuh diri :)

      Hapus
  9. Mas pesen Es Buah Jatuh Cinta dong... ada gak!...
    Mungkin es buah bunuh diri, esnya dicampur sama baigon kali ya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaga' ada bang...belum tersedia itu di warung hehe

      Hapus
  10. KENAPA SOLO MURAH BANGEEEET?! ITU KALO DI TEMPAT GUE BISA 15 RIBU SENDIRI ASTAGA ENAM RIBU PERAAAAK. *terbang ke Solo*

    BalasHapus
    Balasan
    1. lala ye ye ye, la la la la ye ye ye ye...
      enam ribu perak, bisa dapet satu mangkok super jumbo berisi full buah-buahan
      *jadi bukan buah beneran?

      *apasih-___-

      Hapus
  11. Bisa beli di tokped gak mas?


    Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba tak cek dulu ya mas, sapa tau udah ada akun-nya XD

      Hapus
  12. HUAAAAAAAAAAAAAA.
    INI waktu itu yg mau diajak jung terus nggak jadi :(
    kata jung waktu itu harganya 5ribu, skrg 6 ribu berarti. hahaha.

    besok pas ke solo, ku harus cobain ini!
    eh, tapi kenapa ya waktu itu gagal ke sini sama jung dkk, sampe lupa. jadi penasaran :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dulu 5 ribu...naik jadi 6000 juga baru-baru ini kok...kan harga cabe naik *laaaaah, apa hubungannya

      wajib! fardu 'ain dicoba...coba tanya google, mungkin dia tau jawabannya XD

      Hapus
  13. jaman sekarang, ngasih nama makanan apa bae ya =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. unik-unik ya mbak, kalau di daerahmu kuliner yg unik ada ngga mbak? share di blog laaah, siapa tahu bisa jadi referensi :)

      Hapus
  14. walah lha buahnya gitu pantes yang mau bunuh diri banyak

    BalasHapus
  15. Namanya sadis banget, tapi jadi pingin nyoba hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke solo mas, klaten - solo deket inih :)
      langsung meluncur ke kampung kauman, nanti bisa ketemu es buah bunh diri

      Hapus
  16. Kok murah tenan...6 ribu...mangkok jumbo. Bakule hebat..untung dikit..tapi yang penting yang mbeli mbludak kali yaa..

    Trus bedanya sama sop buah apa ya Wisnu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi mbak...untung dikit, yang beli banyak :)

      sama aja, cuma porsinya yg banyak banget mbak.

      Hapus
  17. Nu WIsnu. Ayo jajake aku rono, Nu.

    BalasHapus
  18. Namanya, kok serem amat ya :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma nama mbak, rasa dan penampilannya engga kok ^^

      Hapus
  19. Gerrrrrrrrrrrrrrrr!! mantapppppppp!!

    BalasHapus
  20. murah amat 6ribu perak, segitu banyaknya kenyang duluan deh

    BalasHapus
  21. Mantap! Dapet info kuliner es lagi di Solo selain es pocong sama es kapal. :D

    BalasHapus
  22. Jadi ngiler nih liat es buah bunuh diri. Lama banget mas, nunggunya bisa 1 jam lebih, bisa sambil makan mie ayam dulu atau ketoprak tuh

    BalasHapus
  23. Ini porsinya buanyak buanget tapi. Teman-teman saya dulu banyak yang nggak habis waktu pertama nyobain X)

    BalasHapus
  24. Di tempat kami ada Es Buah "MENJERIT" meski rasanya biasa saja

    BalasHapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers