Sebuah Rencana Jika Saya Terbang ke Pulau Dewata…

Selasa, Oktober 16, 2018

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Hotel Traveloka di Bali Indonesia

Jika ada yang bertanya ; “Siapa yang belum pernah menginjakkan kakinya di Pulau Dewata?,” maka dengan cepat, saya akan mengangkat tangan kanan tinggi – tinggi ke udara dan menjawab pertanyaan tadi dengan lantang menggunakan kata, “SAYA”.

Meskipun dikenal sebagai salah satu surganya destinasi pariwisata di Indonesia, tapi nyatanya, saya yang mengaku hobi jalan – jalan tapi kurang piknik ini memang belum pernah sama sekali berkunjung ke Pulau Bali. Padahal juga nggak jauh – jauh banget aslinya, mah, dari rumah. Tinggal naik bus atau kereta, terus lanjut nyebrang pakai feri, sampailah itu di Bali. Halah, ngimpi!!! HA…HA…HA…

Tapi kalau ini serius. Beneran serius.

Jadi beberapa hari lalu, saya sempet iseng – iseng googling tentang destinasi yang cukup hits di daerah Bali. Nemu lah itu banyak banget di internet, dan ada beberapa tempat yang berhasil menarik perhatian saya. Dua diantaranya adalah Bukit Campuhan dan Teras Sawah Tegalalang. Dua destinasi wisata yang sepertinya “saya banget”. Pemandangannya cakep plus banyak ijo – ijonya. Mata dan pikiran dijamin bakal adem bin seger, deh, kalau bisa mampir kesini. Mupeng pakai banget ya Allah...

Hotel Traveloka di Bali Indonesia
 Bukit Campuhan

Hotel Traveloka di Bali Indonesia
Teras Sawah Tegalalang

Oke, coba ngontak temen yang kerja di Bali, ah…


Dan ternyata…..temen saya malah sudah resign dari tempat kerjanya. FYI, jadi temen saya yang bernama Eko ini sudah lumayan lama kerja di Bali. Nah, tahun ini ternyata dia ikut daftar CPNS. Biar fokus belajar buat tes CPNS katanya, dia resign dan sudah pulang ke tanah Jawa. Niat hati, kan, mau minta tolong ke dia buat jadi guide dan numpang – numpang istirahat gitu, jika saya serius ke Bali. Oh, malah sudah resign. Yowes, tak cari alternatif lain, weh…

Akhirnya, untuk alternatif akomodasi saya coba mencari info penginapan di beberapa situs penyedia jasa booking hotel online. Setelah membandingkan beberapa harga disana, ternyata ada satu situs yang menawarkan harga lebih murah dengan pilihan hotel yang lebih lengkap. Situs apa ini?!! *pura-pura kaget* Jeng jerejeng…Apalagi kalau bukan Traveloka.

Nah, bukan seorang Wisnu, dong, jika selama survey – survey harga Hotel Traveloka tanpa drama penyedap rasa. Haish… Dengan cerobohnya, saya asal mengetikkan kata “Bali” di kolom “Kota Tujuan”. Kemudian drama pun dimulai. Saat membaca hasil pencarian hotel, saya kaget karena lokasi hotel tidak ada yang berdekatan dengan Bukit Campuhan ataupun Teras Sawah Tegalalang. Lah, kenapa ini?

Oh ternyata, setelah saya baca – baca lagi, Bukit Campuhan dan Teras Sawah Tegalalang itu lokasinya ada di kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar – Bali. Pantesan susah nemu hotel yang pas. Lhawong beda lokasi...

Oke, revisi dulu. Ganti kata Bali dengan Ubud di kolom "Kota Tujuan"…

And then, muncullah banyak pilihan hotel dengan harga beragam yang bisa saya pilih. Berhubung saya termasuk pejalan minim budget, otomatis nyari penginapan yang harganya ramah di kantong, dong. Hehehe. Tinggal klik filter pencarian di kolom “harga terendah”, maka Traveloka akan menyaringnya dan menampilkan penginapan dengan harga yang murah, tapi tetap dengan fasilitas dan pelayanan yang wah. Selain murah, sistem pembayarannya pun cukup mudah. Bahkan, ada fasilitas bayar di hotel, lho! Kita sebagai pengguna, tentu bisa mendapatkan kamar terbaik jauh – jauh hari, tanpa harus ribet mengurus pembayaran diawal pemesanan.

Alkhamdulillah, akhirnya nemu solusi juga buat akomodasi jalan – jalan saya jika ke Bali nanti.

Kamu, berencana bepergian juga dalam waktu dekat ini? Tapi masih bingung dengan masalah akomodasi? Coba, deh, buka website atau aplikasi Traveloka di smartphone, kemudian cari hotel sesuai kota tujuan dan budgetmu. Dengan hitungan detik saja, kamu bisa memesan hotel maupun penginapan yang lengkap diseluruh Indonesiabahkan dunia, dengan cepat tanpa ribet, dan pastinya murah. Selamat jalan – jalan…

You Might Also Like

33 comments

  1. Akuuu.. Aku ngacung juga blm pernah ke bali 😁
    Cek harga hotel ke traveloka ahh
    Mbok an dapet yg murah+ada diskonan. Tapi bookingnya ga tau kapan 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, punya temen saya :D
      Silakan, bisa di ceki-ceki dulu lewat Traveloka

      Hapus
  2. Aku wes tauneng tegalalang nuuuuu hahaha#sombong beud taboook

    Hmmm tp kurleb tegalalang podo mbi sawah2 di deket tempatku bagian nggunung si, bedanya dia ditata emang buat wisata, jadi menarik

    Klo ke bali, aku pengene balik ke ubud, dulu cuma muter2 pasar seni depane thok, ga maduk satupun tempat wisata, ssking bingungnya mw kmn, nyesel pend ke dsna lg hahaaaass
    Etapi klo naek feri gempor mabok laut, klo naek pesawat ijik takut udara jeh haduh pusing pala belbi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shombongamat *ala-ala Mandra Si Doel*
      Tapi nggapapa, mbak, sombong. Orang emang pernah kesana ini. Kalau saya kan belom pernah.

      Bener sih. Saya juga gampang mabok'an aslinya kalau naik bus sama naik kapal laut. Kalau pesawat belom pernah naik *harap maklum*

      Hapus
  3. Belum ke Bali juga. Lalu saya ikutan ngacung (tolong huruf "u" jangan diganti "e")~

    Ubud ini tempat yang banyak seniman tinggal kan, ya? Mendadak inget novel Perahu Kertas waktu Keenan belajar melukis dateng jauh-jauh dari Jakarta. Penasaran, kalau ke sana saya bisa bikin cerpen macam apa. Halah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya anak baik-baik, kok, Yog. Nggak bakal ganti-ganti huruf begituan XD

      Belum pernah baca Perahu Kertas. Nonton filmnya pun juga belum. Jadi nggak tahu *heish*

      Hapus
  4. kalau aku urutannya:
    1. numpang temen
    2. couchsurfing
    3. traveloka
    :D :D

    Insha Allah Desember ini ke Bali horeeeee

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Couchsurfing, enak nggak sih, mas? Belum pernah nyoba saya. Susah nggak pas nyari rumah orang yang mau "ditumpangi" kita buat nunut istirahat?

      Alkhamdulillah....Hore-hore

      Hapus
  5. Waktu ke Bali cuman Dinas doang dan jalan2 pas langit sudah gelap apa yang keliatan wkwkwk..

    next pengen ke Bali lagi bareng keluarga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sayang banget mbak. Semoga bisa segera terlaksana, cita-cita ke Bali bareng keluarga besar. Aamiin

      Hapus
  6. Dulu saya pernah tinggal di Bali selama 1.5 thn tapi ternyata masih banyak tempat2 indah yg belum pernah saya kunjungi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terakhir kali ke Bali bln juli lalu tapi cuma 2 hari.

      Hapus
  7. Haha, tadinya mau keliling jawa aja bulan depan, baca ini jadi pengen nambahin Bali anjir. Kesel deh hahah

    BalasHapus
  8. Wa... temennya total betul pokoknya mau datar CPNS sampai resign dulu. Nggak kaya orang-orang yang kucing-kucingan dari kantornya buat daftar :P *apasih*

    Aku masih penasaran sama Bali sisi utara :') juga pingin ke curug-curugnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Totalitas tanpa batas dia mbak. Mungkin karena faktor tempat tesnya juga, sih. Daripada bolak-balik Bali - Jawa, jadi mendingan resign aja. Irit ongkos.

      Wah, gaskeun, lah. Bulan madu ke-2. Cus ke Bali Utara :D

      Hapus
  9. Aku...dah pernah...tapi dah lama... Pasti Bali udah banyak berubah. Aku pengen ke pantai klo ke Bali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya belum pernah. Cantik pantai di Gunung Kidul apa di Bali, mbak? Hehehe

      Hapus
  10. Joss.. Dapet dari Trapeloka juga ms.. haha

    BalasHapus
  11. Okai kakaak ..., eh# mas Tri .., ntar kapan ke Bali lagi akan kucobain booking via traveloka, penasaran ngerasain kemudahannya.

    Aku pernah 3 bulan full di Bali buat job trainning kuliah.
    Dalam waktu 3 bulan disana dan pas hari off belum pernah kesampaian ke Tegalalang atau wisata persawahan lainnya.
    Seringnya ke pantai, pura, nongki di Kuta square juga ke diskotik yang pengunjungnya dominan para bule.

    Ke desa nenek teman kuliahku asli Bali juga pernah ..., serunya tuh disana ... mandinya di kolam pancuran di tengah perkebunan.
    Pancuran laki-laki dan perempuan dipisahkan.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, mas!
      Kalau bisa ke Bali lagi, jangan lupa mampir ke Tegalalang. Biar nggak penasaran. Hehe

      Hapus
    2. Barengan liburan ke Bali yuk, mas Wisnu ...
      Penasaran juga pengin lihat langsung persawahan Tegalalang yang mendunia itu

      Hapus
    3. Dulu waktu kerja di Ubud selama 8 bln, sebelum pindah ke Nusa Dua, saya sering Lewat Tegalalang.

      Hapus
  12. Sini ya, sekalian mampir ke Lombok. Aku siap fasilitasi keliling kemana aja. Salam berteman.

    BalasHapus
  13. hmmm kayaknya aku mau travelling dekat-dekat sini aja deh
    atau sekalinya jauh, ya keluar negeri sekalian. hahaha

    Semoga disegerakan ke Bali yaa
    ketemu sama bule-bule dan paklek paklek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aamiin. Semoga bisa segera ke Bali. Biar bisa ketemu blonde-blonde *eh, maksud e bule--Wkwkwk

      Hapus
  14. Sering bangat gunain jasa traveloka klo pesan tiket pesawat. Andalan juga pas mudik ke Pekanbaru

    BalasHapus
  15. Aku juga belum pernah ke bali.

    Pengen sih kesana, haha

    Semoga terealisasi iya pergi ke balinya.

    BalasHapus
  16. Ayo kak diwujudkan angan-angannya ke Bali. Tapi kayaknya setelah bulan Februari aja, secara sekarang sudah mulai masuk musim penghujan

    BalasHapus
  17. sha juga belum pernah, hahaha

    mudah2an suatu hari nanti. aamiin

    sekarang sha di traveloka malah lagi seneng beli makanan, diskon 60%! muahahaha

    BalasHapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers