Panduan Penting Dalam Memilih HRIS Software

Selasa, Oktober 23, 2018

HRIS Softwar

Di Era modern sekarang ini, semua industri sudah beralih menggunakan teknologi sebagai salah satu cara untuk mencapai tujuan bisnisnya dengan lebih efektif serta efisien. Sebut saja mulai dari melakukan penjualan produk (Toko Online), keuangan (Fintech), serta sistem pelayanan konsumen (CRM). Tak terkecuali dalam hal mengelola sumber daya manusia. HR sudah saatnya  untuk mengadopsi HRIS software.

Diinternet banyak konsultan yang menawarkan Software HRIS dengan embel - embel terbaik, hemat dan lainnya sebagai. Tapi dalam melakukan pembelian Software HRIS harus hati - hati karena ini menyangkut bisnis perusahaan dan SDM-nya. Berikut, ada beberapa panduan penting yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum memilih HRIS software : 

1. Pertumbuhan Perusahaan

Hal yang pertama yang harus dipertimbangkan adalah pertumbuhan perusahaan. HR harus memiliki gambaran tentang masa depan bisnis perusahaan, sebab akan berpengaruh juga pada arah kebijakan mengenai sumber daya manusianya. HR software jangan hanya untuk memecahkan persoalan hari ini, tetapi harus mampu mengantisipasi tantangan yang akan timbul di masa yang akan datang.  Hal ini sangat penting untuk bisnis perusahaan dalam jangka panjang bukan hanya jangkat pendek. Jadi pilihlah Software HRIS yang mampu mengatasi perihal pertumbuhan perusahaan ini. 

2. Integarasi Sistem

Tentunya sebelum perusahaan menggunakan Software HRIS perusahaan sudah memiliki sistem tersendiri dalam mengelola SDM. Oleh karena itu HR juga perlu memperhatikan kemampuan HRIS Software dalam integrasi dengan sistem yang sudah ada. Kemampuan mengintegrasikan berbagai data dalam menyajikan hasil akhir yang siap pakai tentu akan lebih menguntungkan, dibandingkan menggunakan Software HRIS dimana semuanya harus dimulai dari awal. Jadi pilihlah HRIS Software yang mampu mengintegarasikan sistem nya dengan sistem SDM yang sudah ada sebelumnya.

3. Fungsi HRIS Software

Inilah bagian penting dalam memilih HRIS Software yang tak boleh dilupakan dalam memilihnya. HRIS Software harus memiliki fitur yang dimana fitur - fitur tersebut dalam mengelola segala hal yang menyangkut Sumber Daya Manusia seperti absensi karyawan, beneft, pajak, payroll, dan hal lainnya yang menyangkut SDM. Ketelitian dan kecermatan dibutuhkan disini agar tidak terjebak dalam manisnya iklan para Konsultan IT. Pilih HRIS Software yang menyedikan fitur trial agar dapat dicoba terlebih dahulu bisa digunakan atau tidak.

4. Keamanan Data.

Hal ini juga sangat penting dalam memilih HRIS Software yaitu keamanan data. Bayangkan saja seluruh data perusahaan yang menyangkut SDM akan dikelola sistem dan apa yang terjadi jika data itu bocor atau ada yang menyalahgunakannya ? Tentunya akan menjadi kerugian yang sangat besar bagi perusahaan anda.

Bisinis jual beli data saat ini sangat penting bagi para P2P Landing. Jadi jangan tertipu dengan harga murah yang ditawarkan Konsultan HRIS Software. Pastikan terlebih dahulu bahwa data perusahan anda akan aman di dalam sistem mereka.


Itulah berbagai hal yang harus anda perhatikan dalam mencari HRIS Software. Dalam memilih HRIS Software harus benar benar cermat dan teliti agar tidak menyesal. Salah satu HRIS Software yang dapat diandalkan adalah LinovHR. Kenapa LinovHR ? Karena LinovHR memiliki banyak modul dan fitur dalam pengelolaan SDM Perusahaan. Selain itu HRIS Software ini berani menjamin keamanan data perusahaan anda. Inilah yang sangat penting.

You Might Also Like

0 comments

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers