Terpincut dengan Pesona ZenBook terbaru ASUS karena “Ulah” para BLUS

Minggu, Februari 17, 2019


ASUS ZenBook UX333 ASUS ZenBook 433 ASUS ZenBook 533 Indonesia

Ah, rasanya sudah terlalu sering saya menuliskan, jika ngeblog itu merupakan sebuah aktivitas yang menyenangkan. Bagaimana tidak? Hanya melalui sebuah platform gratis bernama blogger saja, saya bisa belajar sekaligus mendapatkan banyak hal baru yang seru. Mulai dari belajar membuat tulisan yang “enak” untuk di baca, mendapat hadiah dari lomba, membaca cerita dan pengalaman yang bisa menambah insight baru setiap harinya, dan satu hal klasik yang tak boleh dilupakan, tentu saja saya bisa mengenal orang – orang di balik tulisan dari beberapa blog yang cukup rutin saya kunjungi.

Ya, meskipun tidak semua bloger di Indonesia saya kenal memang. Jika di konversikan ke dalam bilangan, itu pun mungkin baru menyentuh di angka puluhan.

Nah, layaknya sebuah ritual perkenalan di dunia nyata, setelah membaca dan sedikit paham dengan karakter para bloger melalui tulisan yang mereka publikasikan di blog, biasanya saya akan mencari tahu dan berlanjut untuk mengikuti akun media sosial yang mereka miliki. Ya, semacam “tanda” persahabatan dari saya, begitu. Selain mempererat tali silaturahmi sesama bloger, lumayan juga, kan, itung – itung bisa menambah jumlah followers di Instagram? He…

Berbicara mengenai media sosial, Instagram memang menjadi platform yang cukup rutin saya gunakan agar bisa tetap terhubung dengan mereka –para bloger, tak terkecuali dengan beberapa bloger yang tergabung di komunitas Blogger ASUS, atau lebih dikenal dengan sebutan BLUS. Sebuah komunitas bloger yang anggotanya selalu membuat “kehebohan” ketika meet up dan selalu sukses membuat saya berhenti menyecroll timeline, saat melihat foto unggahan mereka bersanding dengan produk – produk canggih dari ASUS.

ASUS ZenBook UX333 ASUS ZenBook 433 ASUS ZenBook 533 Indonesia
Ingat ASUS – Ingat BLUS. Ingat BLUS – Ingat ASUS.
Mungkin itulah kalimat yang cocok untuk menggambarkan intimnya hubungan antara kedua belah pihak ini.
Sebuah hubungan yang sama – sama saling menguntungkan dan akan terasa kurang jika ada yang hilang.
Sumber : travelerien.com

Semua karena “Ulah” para BLUS…
Sebagai pengguna Instagram yang mengikuti akun dari beberapa anggota BLUS, sudah dipastikan, bahwa saya juga akan cukup sering melihat aktivitas serta momen istimewa berbau ASUS yang mereka bagikan di media sosial berlogo kamera ini. Mulai dari cerita pengalaman mereka selama menggunakan produk ASUS, hingga saat menghadiri event peluncuran produk terbaru ASUS yang selalu ada di setiap tahunnya.

Apa saja? ( P.S : Correct me if I’m wrong )

Pertama, ada event Zenvolution untuk peluncuran ZenFone 3 yang diselenggarakan di Bali pada tahun 2016 silam. Tapi jujur, saat itu saya belum bisa ikut merasakan kehebohan event ini, karena sedang di masa – masa awal mulai aktif ngeblog lagi setelah vakum. Jadi, ya, benar – benar masih awam dengan hiruk – pikuk dunia perblogeran. Jangankan tahu apa itu BLUS, mendengar kata DA, PA, TLD, BW, dan istilah sejenis lainnya saja, saya juga masih asing waktu itu. Hehe…

Kemudian, di tahun 2017, ada event bertajuk ZenFinity untuk peluncuran ZenFone Live dan ZenFone Zoom S, The Edge of Beyond untuk peluncuran 6 seri notebook ASUS, serta satu event yang tak kalah heboh, adalah saat peluncuran ZenFone 4 Selfie yang mengusung tema “We Love Photo”. Di event ini, ASUS mengeluarkan dua buah smartphone dengan kualitas kamera depan terbaik di kelasnya, yaitu ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro. Dan, yak! Saat itu juga, timeline dan instastory saya langsung sukses di penuhi dengan unggahan para BLUS ketika mengikuti peluncuran ZenFone 4 Selfie ini. Bikin mupeng pokoknya…

ASUS ZenBook UX333 ASUS ZenBook 433 ASUS ZenBook 533 Indonesia
Kehebohan BLUS di event Zenfinity 2017
Sumber : https://www.asus.com/zentalk/in/thread-148864-1-1.html

Kemudian di tahun 2018, ASUS kembali mengundang BLUS untuk menghadiri launching ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max Pro M2. Dua buah seri smartphone terbaru ASUS yang di khususkan bagi para pecinta mobile gaming.

Tak berselang lama dari peluncuran ZenFone Max Pro M2, tepatnya pada tanggal 17 Januari 2019 lalu, mata saya harus kembali rela berlama – lama untuk menatap foto dari para BLUS saat memegang produk terbaru ASUS, berupa laptop premium dari seri ZenBook. Tak cukup hanya satu, bahkan pihak ASUS Indonesia langsung meluncurkan TIGA SERI ZENBOOK BARU SEKALIGUS, dengan dimensi serta ukuran layar yang berbeda. Mulai dari 13 inci, 14 inci, dan 15 inci.

Laptop premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display ini sukses membuat saya terkagum – kagum level dewa. Bagaimana tidak? Lihat saja foto – foto unggahan dari para BLUS saat memegang ZenBook terbaru ASUS di bawah ini. Sangat mengundang hati untuk segera dimiliki, bukan?

ASUS ZenBook UX333 ASUS ZenBook 433 ASUS ZenBook 533 Indonesia
Ya Allah, kenapa harus ada laptop tipis sekeren ini… 

Pesona ZenBook terbaru ASUS…
Hadir dengan 3 seri berbeda, yakni ZenBook UX333 untuk ukuran layar 13 inci, ZenBook UX433 untuk ukuran layar 14 inci, dan ZenBook UX533 untuk ukuran layar 15 inci, laptop premium dari ASUS ini dipercaya akan menghadirkan sebuah pengalaman visual berbeda kepada penggunanya, karena memiliki bezel yang tipis sekaligus menawarkan bentang layar yang lebih luas daripada laptop biasa. Desain NanoEdge Display yang diaplikasikan pada laptop juga membuat tiga ZenBook terbaru ASUS memiliki bodi yang lebih ringkas, bahkan paling ringkas di antara laptop sekelasnya.


Meskipun terlihat tipis dan ringan, namun jangan pernah sekalipun menyepelekan kekuatan fisik dari sang laptop. Mengantongi sertifikat Military Grade MIL-STD-810G, ketiga ZenBook ASUS juga telah lulus berbagai pengujian di atas rata – rata laptop pada umumnya. Mulai dari tes pada ketinggian dan kelembapan yang ekstrem, tes tahan guncangan, hingga tes ketahanan di tempat bersuhu dingin sekalipun. Jadi sangat aman digunakan di berbagai medan dan kondisi yang berbeda. Mau dipakai buat kerja cantik di kantor, oke. Di ajak untuk menunjang aktivitas di luar ruangan pun tetap bisa. Kurang apalagi coba? Ha?

Sementara dari sisi jeroan, ASUS membenamkan prosesor Core generasi ke-8 yang dikenal hemat daya namun tetap memiliki performa yang tinggi. Selain itu, tiga lini ZenBook terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan chip grafis dari NVIDIA dan menggunakan memori SSD M.2 NVMe PCIe yang memiliki kecepatan baca dan tulis lebih cepat dibandingkan SSD SATA standar.

See? Laptop tipis ini ternyata quad bagai quda, gaes!

ASUS ZenBook UX333 ASUS ZenBook 433 ASUS ZenBook 533 Indonesia

Memang Menggoda untuk Dimiliki…
Baru melihat tampilan ZenBook di Instagram dan membaca sedikit keunggulannya saja, saya sudah merinding disko hula – hula. Bagaimana lagi? Hati saya memang belum lulus uji sertifikat Military Grade MIL-STD-810G, sih. Jadi, ya, serapuh itu. Lihat foto ZenBook yang di pegang sama para BLUS saja langsung luluh. Huhuhu…

Maka jangan heran, ketika membaca berbagai referensi untuk membuat blogpost inipun, saya semakin jatuh cinta dengan sang ZenBook. Apalagi sebagai seorang yang hidupnya hampir sebagian besar dihabiskan untuk duduk bercengkerama bersama laptop. Beuh! Ingin rasanya ku memiliki mu, wahai ZenBook terbaru…

Nah, agar hasil baca – baca saya tentang spesifikasi ZenBook UX333, ZenBook UX433, serta ZenBook UX533, tidak terbuang sia – sia, dengan senang hati, saya tuliskan rangkumannya di blog ini. Yasapatau, kamu bisa ikut terhipnotis dengan pesona ZenBook 13, 14, dan 15 inci terbaru dari ASUS. Ehe…

Tiga ZenBook terbaru ASUS itu : Ringkas, Ringan, Kukuh
Ringkas dan Ringan | Seperti yang sudah saya tuliskan di beberapa paragraf sebelumnya, ZenBook terbaru dari ASUS ini memang di klaim menjadi ultrabook premium yang paling ringkas di kelasnya. Keberanian ASUS mengklaim hal ini, tentu bukan sekedar klaim abal – abal tanpa sebab.

Pertama, lihat saja inovasi NanoEdge Display yang berhasil memangkas ukuran bezel laptop menjadi sangat tipis dan membuat tampilan layar dari ZenBook menjadi lebih luas. Bahkan, bentang layar dari ZenBook terbaru ASUS memiliki rasio screen to body mencapai 95%. Sementara dari segi layar sendiri, ZenBook terbaru ASUS telah menggunakan layar beresolusi Full HD dengan tingkat reproduksi warna yang sangat cerah. Tampilan layar inipun sebenarnya masih bisa kita maksimalkan lagi dengan teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video. Mantap, bukan? Sungguh sebuah teknologi yang akan membuat saya semakin betah berlama – lama di depan laptop.

ASUS ZenBook UX333 ASUS ZenBook 433 ASUS ZenBook 533 Indonesia
Detail NanoEdge Display di ZenBook UX333

Alasan kedua. Meskipun menyandang gelar ultrabook yang dikenal sebagai laptop tipis di dunia, bukan berarti ZenBook UX333, UX433, serta UX533 ini minim konektivitas, karena di sisi kanan dan kiri bodi laptop telah di lengkapi dengan port USB 3.1 Type-A, USB 3.1 Type-C, port HDMI, combo audio jack, hingga pembaca kartu MicroSD untuk memudahkan pengguna dalam memindahkan file maupun dokumen.

Alasan ketiga. Selain berpengaruh pada luasnya tampilan layar, minimnya penggunaan bezel juga cukup efektif memangkas dimensi dari ZenBook. Yang paling terasa, tentu saja ukurannya yang bisa lebih kecil dari ukuran kerta A4 dan berat yang hanya menyentuh di angka 1 kg lebih sedikit. 1,19 kg untuk seri ZenBook UX333 dan UX433 -- serta 1,67 kg untuk ZenBook UX533.

Jangan salah, lho! Bobot ketiga laptop yang saya tuliskan di atas sudah termasuk dengan baterai yang terpasang di dalamnya. Jadi, ya…enteng pakai banget. Enggak bakal terasa berat pas di bawa kemana – mana.

Yailah, berat apaan? Lha wong para BLUS saja bisa nenteng si ZenBook dengan satu tangan, lho! Wageeelaseh eneeeh…

ASUS ZenBook UX333 ASUS ZenBook 433 ASUS ZenBook 533 Indonesia
Enteng ; bisa diangkat dengan satu tangan
Sumber : Youtube Putu Reza

Kukuh | Sudah tahu, kan, alasannya karena apa? Yak! Karena ZenBook UX333, UX433, dan UX533 sudah memiliki sertifikat Military Grade MIL-STD-810G. Nah, dari beberapa sumber yang saya baca di internet, tes ini bisa mencapai lebih dari 20 tahapan pengujian “ekstrem”, lho! Enggak heran, kalau laptop - laptop terbaru dari ASUS semakin kuat dan tahan banting.

ASUS ZenBook UX333 ASUS ZenBook 433 ASUS ZenBook 533 Indonesia

Sebagai bukti nyata, saya pernah menuliskan ulasan dari ZenBook seri UX331UAL yang sama – sama mengantongi sertifikat Military Grade MIL-STD-810G. Disana, saya menyantumkan satu video dari Raditya Dika saat menguji ketangguhan ZenBook UX331UAL. Mulai dari di banting, di injak, bahkan di lindas menggunakan sepeda motor.

Dan hasilnya?

SI LAPTOP TETAP MENYALA DAN BERFUNGSI DENGAN BAIK.

K . E . R . E . E . E . N

ASUS ZenBook UX333 ASUS ZenBook 433 ASUS ZenBook 533 Indonesia
Uji kekuatan ZenBook UX331UAL yang bersertifikat Military Grade MIL-STD-810G
Sumber : Youtube Raditya Dika

Tiga ZenBook terbaru ASUS itu : Seksi
Istilah “don’t judge a book by its cover” sepertinya tidak berlaku bagi saya, ketika melihat tampilan tiga ZenBook terbaru ASUS saat pertama kalinya. Enteng, kukuh, dan yang pasti memiliki pilihan warna yang elegan. Ada Royal Blue, Icicle Silver, dan satu warna yang berhasil mencuri perhatian saya adalah warna Burgundy Red-nya. Terlihat mewah dan eye-catching sekali.






Burgundy Red, Icicle Silver, dan Royal Blue. Itulah 3 pilihan warna yang ditawarkan oleh ZenBook terbaru dari @asusid . . Hadir sebagai "𝙒𝙤𝙧𝙡𝙙'𝙨 𝙎𝙢𝙖𝙡𝙡𝙚𝙨𝙩 13, 14, 15 𝙞𝙣𝙘𝙝 𝙇𝙖𝙥𝙩𝙤𝙥," tiga lini ZenBook terbaru ASUS ini tentunya memiliki bodi yang tipis dan ringan, namun tetap dilengkapi dengan berbagai fitur dan inovasi unggulan. Ada NanoEdge Display, Ergolift Design, Virtual Numpad, serta dibekali dengan jeroan berkekuatan super yang bisa membuat kinerja laptop premium dari ASUS semakin cepat bebas lemot. Tak lupa, tiga ZenBook ASUS di atas juga sudah mengantongi sertifikat Military Grade MIL-STD 810G, sehingga membuat bodi ZenBook UX333, UX433, dan UX533 menjadi kuat - - tahan banting. Nah, untuk ulasan lengkap tentang ZenBook terbaru dari ASUS ini bisa kalian baca di blog saya, ya. Langsung meluncur ke www.wisnutri.com atau klik aktif link di profil saya juga bisa Link : https://www.wisnutri.com/2019/02/zenbook-terbaru-asus-ux333-ux433-ux533-indonesia.html _____________________________________________ 🎨 : #wisnutrivectorwork 🔎 : www.wisnutri.com . #ZenBookID #2019PakaiZenBook #ASUSZenBook #ZenBookUX333 #ZenBookUX433 #ZenBookUX533

A post shared by Wisnutri (@wisnutri_ya) on


Tak cukup sampai disini. Melengkapi tampilan bodinya yang aduhai, ZenBook UX333, UX433, dan UX533 juga dibekali dengan teknologi bernama Ergolift Design. Adanya teknologi Ergolift Design, membuat bodi laptop akan terangkat dan membentuk sudut sebesar 3 derajat. Selain bisa menghasilkan suara speaker yang lebih baik dan lebih “jedug-jedug” ajojing, rongga ekstra hasil teknologi Ergolift Design yang ada di bawah bodi laptop juga bisa membuat sirkulasi udara semakin lancar, sehingga bisa meminimalisir panas yang sering terjadi pada laptop.

Satu keunggulan lagi yang membuat saya “seneng” dengan adanya teknologi Ergolift Design, adalah dari sisi keyboard. Kenapa? Karena posisi keyboard yang terangkat mengikuti bodi laptop, otomatis akan memberikan kenyamanan lebih saat digunakan untuk mengetik. Belum lagi adanya LED backlit yang membuat keyboard ZenBook bisa menyala. Wah, nulis draft blogpost di tempat remang – remang minim cahaya pun tetap lancar dan minim typo tentunya. Asal jangan sering – sering aja, sih. Sayang mata, yakan? Ehe…

ASUS ZenBook UX333 ASUS ZenBook 433 ASUS ZenBook 533 Indonesia
 Ergolift Design yang membuat bodi laptop terangkat dan membentuk sudut 3 derajat
Sumber : Youtube Putu Reza

Tiga ZenBook terbaru ASUS itu : Trengginas
Prosesor Intel Core generasi ke-8 + GPU NVIDIA GeForce + NVMe PCIe SSD + RAM hingga 16 GB = ZenBook terbaru ASUS yang trengginas.

Udah gitu aja. Silakan kalian imajinasikan sendiri kehebatan kerja dari ZenBook terbaru ASUS ini. Saya sudah tidak mampu untuk menuliskannya. Benar – benar trengginas, cuy! Kalau kata anak – anak jaman sekarang, mah ; “bukan kaleng – kaleng”.

Sedikit hal yang sempat membuat saya penasaran dan ingin saya bagikan disini, adalah tentang apa itu NVMe PCIe SSD. Mengutip dari getective.com, NVMe PCIe merupakan tipe SSD yang memiliki tingkat kecepatan yang sangat tinggi. Kecepatan yang di tawarkan pun tidak tanggung-tanggung. Bisa mencapai 3.500 Mbps untuk sequeintal read (pembacaan data), serta 2.100 Mbps untuk sequeintal write (pemrosesan data). Bandingkan dengan HDD konvensional yang biasa kita pakai, yang hanya menawarkan kecepatan di rentang 60 – 160 Mbps. Selisihnya banyak banget, gaes! Makin percaya, kan, kalau laptop ini bisa diajak kerja super cepat was-wus-was-wus.

ASUS ZenBook UX333 ASUS ZenBook 433 ASUS ZenBook 533 Indonesia

Tiga ZenBook terbaru ASUS itu : Futuristik
Melengkapi ZenBook yang ringkas, ringan, kukuh, seksi, serta trengginas, laptop terbaru dari ASUS juga terlihat futuristik dengan adanya fitur canggih bernama face recognition system serta ASUS NumberPad.

Face Recognition System | merupakan sistem pengaman laptop yang menggunakan kamera infra merah 3 dimensi. Fitur ini akan membuat ZenBook UX333, UX433, dan UX533 menjadi lebih aman, karena hanya bisa diakses oleh orang yang wajahnya di registrasikan saat setting awal saja.

ASUS NumberPad | merupakan numpad virtual pengganti tombol numpad fisik yang tidak bisa dihadirkan di laptop berukuran kecil, seperti seri ZenBook UX333 dan ZenBook UX433. Nah, menurut saya pribadi, fitur ini akan sangat membantu produktivitas orang – orang yang kesehariannya bekerja mengolah data berupa angka. Seorang admin entry data, misalnya.

Cara mengaktifkan fitur ini juga sangat mudah. Hanya dengan menekan ikon di ujung touchpad, secara otomatis, ASUS NumberPad dengan LED berwarna biru cerah akan muncul di touchpad ZenBook UX333 dan ZenBook UX433. Sementara di ZenBook UX533, tombol numpad tetap tersedia dalam bentuk fisik.

ASUS ZenBook UX333 ASUS ZenBook 433 ASUS ZenBook 533 Indonesia
ASUS NumberPad yang bisa diaktifkan hanya dengan satu sentuhan
Sumber : Youtube Putu Reza

**************

Nah, kurang lebih seperti itulah detail spesifikasi dari ketiga lini ZenBook terbaru ASUS yang dikenal sebagai “World’s Smallest 13, 14, 15 inch Laptop.”

Meskipun bodinya tipis dan ringan, bukan berarti ZenBook ASUS ini ringkih dan minim fitur unggulan, karena segudang inovasi telah disiapkan oleh tim internal ASUS demi memanjakan para penggunanya. Sebut saja ada inovasi bernama NanoEdge Display yang berhasil memangkas ukuran bezel laptop menjadi sangat tipis dan mampu membuat tampilan layar menjadi lebih luas, kemudian, ada teknologi Ergolift Design yang bisa memberikan rongga ekstra di bawah laptop agar sirkulasi udara semakin lancar serta memberikan kenyamanan lebih saat keyboard ZenBook digunakan.

Dan jangan lupa, ketiga ZenBook terbaru ASUS juga masih dibekali dengan jeroan berkekuatan super yang dijamin akan membuat kinerja laptop premium ini semakin cepat -- bebas lemot.

ASUS ZenBook UX333 ASUS ZenBook 433 ASUS ZenBook 533 Indonesia

Satu poin yang ingin saya garis bawahi karena berhasil membuat saya “terpincut at the first sight” ke ZenBook terbaru dari ASUS, tentu saja adalah desainnya yang cantik dan elegan, namun tetap kuat tahan banting, berkat sertifikat Military Grade MIL-STD-810G yang dimilikinya.

Iya, iya… Saya sudah percaya sama ketangguhanmu, kok, ZenBook. Jadi kalau suatu saat saya diberikan kesempatan untuk memilikimu seutuhnya (halah), bakal beneran tak sayang – sayang. Enggak bakal saya uji jatuh, banting, di injak – injak, apalagi sampai di lindas motor. Enggak tega dan enggak rela…

You Might Also Like

37 comments

  1. Pas peluncuran ZenBook 13, 14, 15 ini, saya penasaran sekali dan lagnsung cari reviewnya di youtube. Setelah nonton, saya sedikit kecewa dengan numpad di touchpadnya yang ternyata tidak bisa hilang. hehe. buat saya pasti lebih mengganggu daripada membantu. However, good luck with the sales, ASUS!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa hilang gimana maksudnya, Man?

      Hapus
    2. Number pad itu bisa dimunculkan atau dimatikan hanya dengan menekan satu tombol di pojok kanan atas loh

      Hapus
    3. Nah, setauku juga bisa dimatikan dengan menekan tombol di pojok kanan atas touchpad

      Hapus
  2. Dih gila itu laptop dilindes motor..

    Buat gw aja bray...

    BalasHapus
  3. kebetulan juga saya mau cari laptop ringan di mana fungsi lebih banyak untuk bertemu klien, sepertinya ini bisa jadi salah satu pertimbangan

    BalasHapus
  4. Ngeri-ngeri hebat ya..! Sampai terlindas motor aja tetap aman...Asus itu klo punya produk, beneran...bikin kepengen.😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Inovasi dari ASUS itu ngeri-ngeri sedep. Laptop aja sampai sekuat itu, lho!

      Hapus
  5. Pas lihat yang diinjek motor laptopnya kagak kenapa-kenapa, jadi inget film pendeknya Joko Anwar. Film bersponspor laptop apa gitu. Tapi aneh ceritanya menurut saya. Ketika lagi pacaran, si cowok mainan laptop melulu. Ceweknya marah dan berusaha cari perhatian dengan berusaha merusak laptopnya. Hadeh. Syukur aja laptopnya emang bagus. Kalau jelek, pasti berantem itu mereka.

    Idenya terlalu liar buat saya sebab laptop punya saya termasuk abal. Walaupun bagus, ya jangan gitu juga apa. Kan sayang. Mungkin karena itu pula saya paling enggak bisa mengulas laptop. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan-jangan juga dari ASUS, Yog? Hehehe. Saya belum pernah lihat, sih.

      Hapus
  6. Keren ya, sampe dilindes gitu... Mau dong atu bae dah ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin proposal ke ASUS, mas. Jangan lupa, nama saya juga ikut dicantumin, ya. Hehehe

      Hapus
  7. ngga tahan sama Ramnya yg Up to 16GB
    terus VGA Nvidia GTx 1050 anjir
    maen game kenceng ini asus keras lah

    BalasHapus
  8. kenapa pada review asus sih yah ._.
    bikin pengen aja. Ramnya kenceng yah.
    *ngelap iler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ini karena ada lomba blog dari ASUS. Hehe... Kenceng gila ini, mah. Was wus was wus

      Hapus
  9. saya juga klo liat laptop baru suka kepincut, bkn cuma asus aja sih. tapi akhirnya nelen ludah sendiri soalnya gk besi beli hehehe

    BalasHapus
  10. aku ga tega jekan liat dilindes gitu
    guokil
    kayak nglewatin tutup drainease aja
    semoga menang :)

    BalasHapus
  11. Sudah ringkas, tangguh pula ya. Keren Zenbook terbaru :)

    BalasHapus
  12. harusnya dicap laptop sultan klo udah ngomongin lini asus zenbook. bentuknya yang keren, ditambah jeroannya yang enggak bisa dilawan. udah paket komplit.
    buat editing mah dilibas ini sih. apalagi sekedar game pubg, rata kanan kayaknya. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ZenBook is Laptop Sultan. Bener juga sih. Hehehe...

      Hapus
  13. Wahhh jadi pengen ngoleksi satu laptop asus lagi nih, bisa kepincut lagi kalo sampe tergoda beli wuehehe

    BalasHapus
  14. wah yang saya atensi ini beratnya cuma 1 kg-man aja, bisa diandalkan untuk kegiatan yang butuh mobilitas tinggi. Selain itu tipis, dan kuaat... speknya keraas

    BalasHapus
  15. Akh seandainya aku kelak punya laptop kayak gini ...ngga rela aja laptopku sampe dilindes motor kek gitu ....
    Ya kalo betulan tetep awet bakoh diterjang motor kayak iklannya, kalo ngga ... wooaah ..bisa nangis bombaii aku ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas, sayang juga kalau laptop mahal sampai kelindes kendaraan. Kudu di hati-hati bawanya.

      Hapus
  16. TIM LENOVO MARI MERAPAT!

    *ngerusuh biar invoicenya Wisnu nggak cair*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf-maaf, nih...Ini bukan sponsored atau paid post, sih. Jadi enggak bakal ada invoicenya, May XD

      Hapus
  17. canggih wah trakpad nya bisa nyala kek gitu :D

    BalasHapus
  18. Bukan kaleng kaleng emang

    Hmmm naga nagane ki bocah bakal bawa pulang tu laptop lagi

    Saiki tu jamane emang tipis2 gitu ya, cem yogabook...iyalah nek abot mah males nenteng2nya
    apalagi klo sekalian ditemplokin software buat ngedesain grafis yang nyolok ke pen tablet, tinggal orek orek orek orek bisa berkarya ke mana aja

    Naksir leptopeeeeeeeee

    BalasHapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers