Inilah “Oleh – Oleh” Saya dari Blogger Gathering bersama PAXEL

Jumat, November 30, 2018

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

PAXEL Antarkan Kebaikan Blogger Gathering Solo

Beberapa komentar yang mungkin keluar dari kalian ketika membaca judul postingan ini :

-Sponsored post, nih, pasti…
-Yah, paling – paling cuma  tulisan review produk…
-Pol – pol’an si Wisnu cuma ngejar makan gratis sama pota – poto doang, selama acara…

Yap! Kalian benar! Setelah di awali dengan beberapa paragraf curhatan saya selama mengikuti gathering, tulisan ini nantinya memang akan berisi review dari sebuah aplikasi baru bernama PAXEL. Pun dengan masalah makan gratis dan “pota – poto” yang tak sepenuhnya salah. Niat awal saya ketika berangkat menuju lokasi gathering kurang lebih memang seperti itu. Sekedar berangkat memenuhi undangan, duduk manis mendengarkan penjelasan dari narasumber, cekrak – cekrek untuk kebutuhan update sosmed, dan satu hal wajib yang harus saya lakukan di akhir acara, tentu saja berburu nasi kotak gratisan yang sudah disediakan oleh panitia.

Done! Selesai –pikir saya.

Tapi nyatanya, gathering bersama PAXEL yang diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 25 November lalu, lebih dari itu…

Sore Syahdu bersama Si Ungu…
Bertempat di EL SAMARA Coffeespace, saya dan teman – teman dari Bloger Solo yang sebagian besar ber-outfit ungu ini, telah siap mengikuti rangkaian acara gathering yang diselenggarakan oleh PAXEL. Ditemani merdunya suara tetesan air hujan dan buah tangan on the go dari Omiyago, gathering pun dimulai.

PAXEL Antarkan Kebaikan Blogger Gathering Solo

Tidak seperti acara blogger gathering yang pernah saya ikuti sebelum – sebelumnya, sore itu suasana terasa berbeda, ketika Echa –sang pembawa acara, meminta para peserta gathering agar berdiri sejenak dari tempat duduknya untuk kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama – sama.

Syahdu.

Selesai mengumandangkan lagu Indonesia Raya, acara yang menghadirkan beberapa narasumber dari PAXEL inipun dilanjutkan dengan opening speech dari Mr. Bryant Cristanto, selaku Co-Founder PAXEL, kemudian disusul dengan penyampaian sedikit materi oleh Bapak Djohari Zein sebagai Holding PAXEL.

PAXEL Antarkan Kebaikan Blogger Gathering Solo
Bapak Djohari Zein saat menyampaikan materi

Berusia sekitar 60 tahunan, ramah, dan suka berbagi. Itulah sedikit gambaran yang bisa saya tuliskan dari sosok Bapak Djohari Zein, ketika beliau menyampaikan cerita berdirinya PAXEL di depan para bloger. Lama berkecimpung di dunia ekspedisi serta pernah menjadi salah satu petinggi di perusahaan pengiriman barang, membuat Bapak Djohari Zein memahami betul seluk – beluk dunia per-logistik-an di Indonesia, tak terkecuali dengan masalah – masalah yang sering timbul dan dikeluhkan oleh para pengguna jasa perusahannya. Nah, dari latar belakang inilah, beliau akhirnya mencoba menghadirkan sebuah aplikasi baru di bidang ekspedisi, yang tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim dan menerima barang saja, tapi juga mampu memberikan solusi serta “nilai” lebih kepada pengguna.

Dengan menggandeng beberapa rekan untuk diajak bekerjasama, di awal tahun 2018 lalu, secara resmi beliau meluncurkan PAXEL. Sebuah startup yang didirikan dengan konsep spiritual company dan berkomitmen untuk bisa memberikan “nilai” lebih serta pengalaman berbeda kepada konsumen, ketika proses pengiriman paket. Sebagai bentuk nyata dari komitmen ini, PAXEL selalu berusaha untuk mengantarkan kebaikan dengan cara berbagi kebahagiaan kepada sesama.

Butuh bukti? Silakan lihat video dan gambar di bawan ini…

Para HAPPINESS HERO saat berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yayasan ISCO

PAXEL saat memberikan bantuan ke korban kebakaran di daerah Jakarta Selatan

PAXEL Antarkan Kebaikan Blogger Gathering Solo
Bentuk #AntarkanKebaikan dari PAXEL bagi anak - anak penderita kanker

Pernah mendengar tentang Rumah Harapan Indonesia? Yak! Rumah yang menjadi tempat singgah bagi anak – anak sakit yang berasal dari keluarga kurang mampu ini, menjadi salah satu yayasan yang mendapat “kebaikan dan kebahagiaan” dari PAXEL. Diungkapkan oleh Ibu Valencia (Founder Rumah Harapan Indonesia) yang juga hadir di acara gathering sore itu, PAXEL selalu men-support kegiatan yang dilakukan oleh teman – teman di Rumah Harapan Indonesia. Mulai dari memberikan dana untuk kebutuhan operasional, hingga menggratiskan biaya pengiriman barang, ketika Rumah Harapan Indonesia menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Lombok.

SALUT!

Ada satu prinsip yang saya kagumi dari Bapak Djohari Zein dan Ibu Valencia ketika mereka bercerita tentang PAXEL dan Rumah Harapan Indonesia, yaitu tentang prinsip berbuat baik. Dimana ketika kita ingin berbuat baik, langsung saja lakukan sesuai kemampuan yang kita miliki saat itu. Tak harus menunggu kaya terlebih dahulu. Karena semakin banyak kebaikan yang kita lakukan, hidup kita pun akan semakin bermanfaat dan mendapat berkah dari Tuhan.

PAXEL Antarkan Kebaikan Blogger Gathering Solo
Ibu Valencia - Founder Rumah Harapan Indonesia

PAXEL itu… Istimewa!
Hadir sebagai “pemain baru” di dunia jasa pengiriman paket, tentunya PAXEL menawarkan banyak keistimewaan yang bisa membedakannya dengan aplikasi sejenis yang sudah ada di tengah – tengah masyarakat saat ini. Apa saja itu? Yang paling saya acungi jempol adalah banyaknya kemudahan yang diberikan PAXEL kepada pelanggan. Mulai dari proses awal pemesanan, pengiriman, hingga penyampaian paket kepada penerima, yang bisa kita cek secara real time hanya dengan sebuah aplikasi di genggaman tangan.

Untuk lebih jelasnya, berikut saya tuliskan beberapa keistimewaan PAXEL yang bisa kita gunakan untuk mempermudah proses pengiriman paket. Let’s check it out…

1. Proses mudah | Hanya dengan membuka aplikasi PAXEL di smartphone saja, kita sudah bisa menggunakan jasa PAXEL untuk mengirim ataupun menerima paket.

PAXEL Antarkan Kebaikan Blogger Gathering Solo

2. Tak perlu repot – repot datang ke counter pengiriman | Karena HERO ( sebutan untuk kurir dari PAXEL ) akan datang langsung ke rumah kita untuk menjemput paket yang akan dikirim. Cocok banget untuk orang – orang yang mager’an seperti saya. Hahaha…

3. Sameday delivery | Istilah gampanya, barang akan dikirim dan diterima di hari yang sama saat itu juga, dengan jangka waktu maksimal 8 jam setelah pengiriman, jika pemesanan dilakukan sebelum pukul 14.00, untuk di satu kawasan kota yang sama, dan sebelum pukul 13.00, untuk pengiriman di kota yang berbeda.

4. Bebas atur waktu kapan saja | Jadi nggak ada lagi itu istilah “kecele”, saat HERO dari PAXEL akan datang mengambil maupun mengirim barang paketan.

5. Flat price | Kemana saja harga sama, karena PAXEL menghitung tarif paket berdasarkan dimensi barang yang telah disesuaikan. Ada ukuran small, medium, dan large. Sementara jika ukuran barang yang akan kita kirim melebihi ukuran yang telah ditentukan PAXEL, tarif akan dihitung sendiri sesuai dimensi.

PAXEL Antarkan Kebaikan Blogger Gathering Solo

PAXEL Antarkan Kebaikan Blogger Gathering Solo

6. No cancel | Sebel ketika order jasa pengiriman yang secara sepihak tiba – tiba cancel tanpa alasan? Jangan harap kalian akan menemukan kasus seperti ini ketika menggunakan PAXEL, karena semua HAPPINESS HERO dari PAXEL akan menerima orderan yang telah masuk di aplikasi tanpa bisa membatalkan secara tiba – tiba.

7. Asuransi hingga 10 juta | Sehingga barang kiriman akan semakin aman ketika dikirim menggunakan jasa dari PAXEL.

8. Real time tracking | Secara berkala, aplikasi akan mengirimkan notifikasi terbaru dari proses pengiriman barang. Sementara jika sang penerima belum menggunakan aplikasi PAXEL, notifikasi akan dikirimkan melalui SMS sesuai nomor telepon yang terdaftar.

9. HAPPINESS HERO selalu ready | Mau kirim paket di hari Minggu ataupun hari libur? Bisa. Karena HAPPINESS HERO dari PAXEL akan selalu siap mengantarkan barang setiap harinya, dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Mantap, bukan?

10. GRATIS SALDO Rp 100.000 | Pengen nyobain PAXEL, tapi uang di dompet tinggal cukup buat makan dan beli bensin, doang? Tenang! Kalian tetep bisa menggunakan aplikasi ekspedisi ini, karena dengan baik hati, PAXEL akan memberikan saldo Rp. 100.000,- secara GRATIS, hanya dengan memasukkan kode referral “wisnutri_ya” ( tanpa tanda apostrof ), ketika registrasi awal di aplikasi PAXEL. Buruan, gih, dicoba…

PAXEL Antarkan Kebaikan Blogger Gathering Solo

Ngomong – ngomong, kamu udah nyoba ngirim pakai PAXEL, emangnya, Nu?
Oh, yajelas sudah. Makanya, saya berani menulis review dengan sangat panjang dan lebar, karena saya pribadi sudah mencoba aplikasi berwarna ungu ini.

How’s my experience?

Mudah, murah, dan ramah. Inilah 3 hal yang saya rasakan ketika mencoba menggunakan PAXEL untuk mengirim paket.

Mudah, karena hanya dengan mengakses aplikasi PAXEL di smartphone saja, saya bisa langsung melakukan order untuk pengiriman barang, tanpa harus repot-repot datang ke counter pengiriman.

Murah, sesuai tarif flat yang ada di aplikasi. Waktu itu, saldo PAXEL saya hanya berkurang Rp 18.000,- ketika digunakan untuk mengirim paket dengan ukuran small di dalam Kota Solo.

PAXEL Antarkan Kebaikan Blogger Gathering Solo

Ramah. Tak adil rasanya jika saya terlalu mengagung – agungkan Agung Hercules *lah keunggulan aplikasi PAXEL tanpa menyebutkan keramahan sang HAPPINESS HERO, yang sudah bersusah payah bersedia mengirimkan paket ke alamat tujuan. Terima kasih HAPPINESS HERO :)

PAXEL Antarkan Kebaikan Blogger Gathering Solo
Barang sudah sampai...

*** ***

Itulah “oleh – oleh” yang saya dapatkan saat mengikuti blogger gathering bersama PAXEL, hari Minggu tanggal 25 November lalu. Sebuah oleh – oleh yang saya tuangkan dalam bentuk tulisan panjang, berisi review dan curhatan. Semoga bermanfaat, ya…

Oiya, jangan lupa untuk download aplikasi PAXEL dan gunakan kode referral “wisnutri_ya” ( tanpa tanda apostrof ), ketika registrasi. Lumayan! Dapet saldo gratis seratus ribu rupiah yang bisa kalian gunakan untuk kirim – kirim barang kenangan ke rumah mantan. Mau kirim rendang, empek – empek, batagor, egg roll, atau frozen food juga bisa, ding. Tapi kirimnya ke rumah saya aja, ya. Ehehe…

You Might Also Like

44 comments

  1. Oleh2 dr event Paxel komplit bgt.. Asyik ya ada Paxel di Solo, jd makin gampang kirim2 barang, tinggal pakai aplikasi doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentunya, mbak. Tinggal klik-klik-klik, terus duduk manis nunggu HERO PAXEL datang, sudah...barang langsung siap kirim ke alamat tujuan

      Hapus
  2. Paxel memang luar biasa #antarkankebaikan

    BalasHapus
  3. Aku tu jadi pengen bisnis Frozen Food lagi gara-gara Paxel ini, hihi... Soalnya kemarin kirim ke Semarang, sampenya bener2 di hari yang sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba, mbak. Siapa tau bisa laris karena proses pengiriman frozen foodnya bisa secepat kilat berkat PAXEL. Hehe

      Hapus
  4. Keren banget Paxel nih spriritual managementnya. Jadi bukan sekedar gathering biasa ya, kita jadi tertular kebahagiaan dan semangat kebaikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Kemarin kan mikir e "ah, paling ya cuma gathering biasa dengerin informasi produk atau semacamnya". Oh ternyata, feelnya berbeda pas sesi sharing dari Pak Djohari sama Kak Valen. Jujur, itu yang bikin gathering kali ini berasa "BUKAN GATHERING BIASA"

      Hapus
  5. gue malah pengen ikutan acara blogger gathering kayak gini. selain dapet makanan gratis, pengen nyoba kenalan sama orang-orang baru aja gitu. gue anaknya pemalu sih. klo terpaksa baru sisi lain keluar dari diri gue. ehe

    tapi gue lagi enggak di jakarta nih uy. enggak mungkin juga paketin barang buat dikirim ke tempat gue sekarang. biaya pengirimannya lebih mahal pasti, dibandingkan dengan barang yang dikirim. gue juga mau itu, rendang, pempek, batagor. mie goreng aja deh. harga mie goreng disini mahal banget bgst. satu biji bisa delapan rebu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya banyak juga blogger yang mengakui kalau dirinya itu pemalu, termasuk saya juga *halah* Bikin komunitas blogger sendiri aja, Zi, di Mesir sana. Asosiasi Blogger Indonesia di Mesir Raya. Hahahasoii

      Mie goreng Ind*mie, maksudnya? Mahal juga kalau sebiji harganya 8000...

      Hapus
  6. sukeren banget bro...kerap saya teh merasa bangga jika seorang blogger menjadi aktif mengikuti berbagai ipen seperti gadering yang pasti bermanfaat, apalagi jika yang melaksanakannya adalah PAXEL dengan konsepnya yang manteB....lanjutkan lur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mang. Terimakasih.
      Semoga semangat ngeblog saya tetep terjaga, meskipun nggak terlalu sering ikutan gathering.

      Hapus
  7. Gatheringnya ini apa ada di Jogja juga kemarin? kok kayanya teman-teman blogger Jogja juga pada ikutan yak...

    Jadi penasaran Bapak Djohari Zein ini, beliau mantan petinggi perusahaan pengiriman barang yang mana :p
    Uhuyy asyik ya ada heronya? kalau pas lagi males keluar-keluar karena Desember itu jadwal Jogja macett... bakal terselamatkan sama Mas Hero wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Setauku PAXEL itu baru ngadain gathering di Jogja Solo Semarang.

      Di JNE *weh, sebut merk jadinya. Hahaha.

      Iya mbak. Enaknya gitu. Selain nggak perlu ribet-ribet ke kounter pengiriman, barang juga bakal cepet sampai tujuan.

      Hapus
  8. asyik banget..prosesnya cepat dan mudah. tinggal buka hp, ada hero yang nyamperin

    BalasHapus
  9. Ini bisa dipakai di seluruh indonesia ya?
    Seru juga caranya, jemput dan antar. Bisa dilacak realtime jg posisi paketnya lewat aplikasi. Mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sementara ini baru di Jabodetabek, Bandung, Jogja, Solo, Semarang, Nggun...Semoga bisa segera menjangkau di seluruh Indonesia.

      Hapus
  10. Boleh nih.. Saya pakai kode referralnya mas wis.. Buat ngereyen aplikasi, ngirim paket buat gebetan 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran udah pakai kode referral saya belum ini? Kok belum ada laporan masuk ke saya ya. Hahaha

      Hapus
  11. Gils sih ini paxel ._. ngirim apapun jadi ngerasa aman nyaman dan nyaman. eh iya, satu lagi... CEPAT DONG PASTI PUN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gils bangedth...Coba kirim paket dulu, Feb. Pakai PAXEL :D

      Hapus
  12. seru neh gatheringnya..
    nyobain paxelnya

    BalasHapus
  13. Wiiidiiiih makin berwarna aja ya dunianekspedisi dan logistik tanah air, sebagai yang suka coba coba paket dg jenis apapun kayaknya perlu ni sekali kali tak test the water, kira2 awal awal doang ga aiatimnya berjalan kayak gini, semoga sih selamanya ya, klo udah banyak pelanggan terus berkembang n maju...
    Bagus tu filosofi pak djoharinya, emang klo uda niat berbuat baik mah biasanya selalu dimulusin gimana jalannha. Saluuuut

    BalasHapus
  14. Baru tau ada kurir namanya paxel. Di Jawa Tengah aja ya mas beroperasinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru bisa di pakai di daerah JABODETABEK, Bandung, Jogja, Solo, Semarang, aja...
      Daerah lain menyusul segera, Insyaallah :)

      Hapus
  15. beber-bener seorang sosok yang patut di tiru dengan kegigihannya, saya suka org spt ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas... Keren-keren memang orang-orang di balik Paxel ini

      Hapus
  16. Wahhh murah banget yak, proses dalam menggunakan sistemnya juga mudah banget gak ribet dan aman dong pastinya yakan... Boleh nih dicobaa kalau mau kirim barang atau paket.. jadi inget parcel gitu

    BalasHapus
  17. ciyeh ciyeh ikutan blogger gathering nih yey :D celamat kakah semoga makin berkibar :) halah'

    aku uda install PAxel datp sayang banjet di Cimahi ga bisa ku pengen nangis wkwkwk...padahal servicenya oke banget :p same day delivery lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tahun depan PAXEL sudah meng-invasi Cimahi, Teh. Biar bisa kirim-kirim pakai PAXEL :)

      Hapus
  18. Di semarang jga ada gathering paxel, tapi pas ga bisa ikut..hahaha

    Suka dg paxel pada layanan sameday yang sangat membantu. Apalagi kalau orangnya kurang sabaran. Pengennya barangnya cepetan datang..hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin pas gathering di Solo ada Blogger dari Semarang juga mas. 3 apa 4 orang gitu kalau ngga salah.

      Sudah coba pakai mas?

      Hapus
  19. Sponsored post, nih, pasti!

    Yah, paling–paling cuma tulisan review produk nih pasti!

    Pol-polan si Wisnu cuma ngejar makan gratis sama pota-poto doang selama acara nih pasti!

    *ditampol Wisnu beneran*

    KENAPA KALAU ADA BLOGGER GATHERING WILAYAH SOLO GINI AKU GAK PERNAH DAPAT KABAR SIH, WIIIS? SESAMA ALUMNI UNS HARUSNYA KABAR-KABAR DONG PUN. AKU KAN JUGA MAU MAKAN GRATIS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. TAMPOL!

      Kirim nomer WA mu aja, May, ke emailku. Nanti tak minta tolong admin Blogger Solo biar bisa masuk grup WA. Bagaimana? Tertariq?

      Hapus
  20. Widih, sering ikut even juga ternyata. Hadiahnya komplit bangat ya, gak nyesal ini mah

    BalasHapus
  21. Wihh... keren gatheringnya. hadiahnya juga... hehe

    BalasHapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers