Gagal Bikin #wisnutrivectorwork Edisi Ramadan

Kamis, Juli 06, 2017

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

#wisnutrivectorwork

Hey-how !! Selamat tambah tua para pembaca…

Bulan Ramadan kemarin sebenernya saya punya project’an pribadi untuk mempercantik feed di Instagram. Cieileee, self project. Terinspirasi dari sebuah campaign gerakan membaca Al-Qur’an yang populer di Indonesia, di awal Ramadan saya sempat niatkan untuk membuat One Day One Design untuk di unggah di akun Instagram pribadi saya. Tapi apa mau dikata, One Day One Design gagal terlaksana. Hahaha…

Hoe! Harusnya sedih atau nyesel gitu, malah “haha -  haha”

Tema desain yang mau tak buat juga sebenernya simpel, yaitu segala sesuatu yang khas dan berhubungan dengan bulan Ramadan, macam kuliner, tips – tips khusus, serta kegiatan khas yang hanya ada selama Ramadan berlangsung.
Daaan seperti biasa, kadang realita tak sesuai dengan rencana semula. Dari niat awal yang mau bikin satu desain untuk satu hari, sampai malam takbiran tiba, pas Pak Lukmah Hakim Saiffudin mimpin sidang isbat di Jakarta nun jauh disana, desain yang berhasil saya upload, alkhamdulillah cuma LIMA.

Dari rencana bikin 30 cuma jadi 5?

TERLALU !!

Yes! Taulah ya faktor utamanya apa? Yang pasti bukan karena sibuk atau punya banyak agenda, tapi sering kehabisan ide dan buntu di tengah jalan. Faktor “mall” juga berpengaruh sebenernya sih, mall-es. Gegara puasa, kadang kan jiwa dan raga ini sering lemes, letih, lunglai, lesu bin lettoi, jadilah itu mall-es buat ngapa-ngapain. Mau nyalain laptop, mall-es. Nyari referensi desain, mall-es. Browsing – browsing info di internet, juga mall-es. Astaga! Puasa macam apa ini, semangatnya pas nonton film sama mau nyari takjil gratisan di masjid kampus aja wkwkwk.

Sungguh, bukan suri tauladan yang baik. Jangan di contoh ya adek – adek?

But, walaupun diakhir Ramadan cuma jadi lima desain, saya cukup puas kok. Banyak yang ngasih “cinta” ke desain unggahan saya sih masalahnya, hehe. Nggak cuma “cinta”, beberapa temen juga ada yang ngoment, malah ada satu desain yang pernah direpost sama akun UKM fakultas di kampus buat dijadiin finalis lomba gegara pakai hashtag #rinduramadhan1438h. Padahal mah juga nggak ada niatan mau ikutan itu lomba, karena pernah baca salah satu syaratnya harus berstatus menikah mahasiswa.

Lhaaah, inyong uwis lulus bapake.

***

Daripada saya kebanyakan ngemeng nggak jelas, berikut ada sedikit preview dan review tentang #wisnutrivectorwork edisi Ramadan yang saya unggah di akun @wisnutri_ya. *Beuuuh !! Promosi akun sosmed tetep kudu jalan, yekan? Ayo buru di follow gih hehe.

Jujur, sebenernya dihari pertama puasa saya bingung mau buat apa. Nah, karena timeline dipenuhi dengan ucapan selamat berpuasa dari temen – temen yang saya follow, ikut – ikutanlah seorang Wisnu ini membuat ucapan “selamat berpuasa”, tapi dengan sebuah desain bergambar ka’bah yang terletak di objek segi delapan berwarna biru muda, istilah kerennya baby blue. Kalau bahasa anak desain, warna biru ini disebut cyan.



Kenapa pilih ka’bah dan segi delapan? Karena kedua objek ini sudah menjadi icon yang mampu mewakili agama Islam. So, sah – sah saja ya, tak buat desain untuk ucapan selamat Ramadan, walaupun agak absurd dan sedikit nggak nyambung sama captionnya. Whateva lah hahaha

Next…

Postingan kedua, saya bikin vectoran dari buah khas Ramadan, yaitu kurma. Kurma mutan lebih tepatnya, haha. Kok mutan? Iya, coba diliat aja, bukan mirip kurma tapi malah mirip badut mampang. Haduh!


Kandungan gula yang tinggi pada buah kurma bermanfaat untuk mengembalikan energi yang hilang pada saat berpuasa dan menormalkan kadar gula darah. Itulah sebabnya mengapa kurma dianggap sebagai buah yang ideal untuk hidangan berbuka atau sahur. Segelas air yang mengandung glukosa, menurut Dr David Conning, Direktur Jenderal British Nutrition Foundation, akan diserap tubuh dalam 20-30 menit. Tetapi gula yang terkandung dalam kurma habis terserap dalam tempo 40-45 menit. Ini disebabkan karena adanya serat yang terkandung di dalamnya. Sehingga orang yang makan kurma pada waktu sahur akan menjadi segar dan tahan lapar lebih lama. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ So, jolali mengonsumsi kurma ya bosque, ben poso ne kuat. Ning yo mengko pas buko opo pas sahur. Jo saiki, yen saiki kui jenenge mokah 😸 . 👦: Oh, itu gambar kurma? Lebih mirip sama kepala badut mampang deh kayaknya😕 . 👨: Ehmm, yaudah sih. Anggep aja kurma 😸 . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ 🎨 : #wisnutrivectorwork 🔮 : www.wisnutri.com ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #vector #vectorillustration #vectorworks #vector_id #vectorindonesia #illustration #graphicdesigncentral #coreldraw #badutmampang #kurmamurah #jokesreceh #characterdesign #wisnutrivectorwork
A post shared by Wisnutri (@wisnutri_ya) on

Next…

#wisnutrivectorwork edisi Ramadan yang ketiga, saya mengambil tema dari sebuah hadist yang cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia, yaitu tentang tidur selama bulan Ramadan yang dihitung sebagai ibadah berpahala.

Setelah saya coba berselancar di internet ke beberapa sumber dan rujukan yang insyaallah terpercaya, ternyata hadist tentang tidur berpahala tersebut sering disalah artikan oleh sebagian besar masyarakat kita. Mereka menjadikan hadist ini sebagai salah satu alasan kuat untuk bermalas – malasan dan lebih memilih untuk menghabiskan waktu selama berpuasa untuk tidur, dibandingkan beribadah atau melakukan aktivitas lain yang lebih produktif dan bermanfaat. Oh my God !!



Lha koyo’ koe Nu? Mall-es mall-es’an tok!

Kagak, kemaren saya sedikit punya aktifitas produktif kok, kaya nyari data, nyari referensi, sama nulis buat ikutan lomba blog dari Sekolah Relawan sama lomba dari Mbak Uniek Kaswarganti yang disupport ASUS *hmmm...pembelaan*. Doakan menang ya? Hihihi
Next…

Postingan keempat adalah postingan yang sempet direpost dan dijadikan finalis lomba sama pihak panitia di (mantan) fakultas saya jaman kuliah. Postingan ini juga menjadi postingan favorit versi saya pribadi, gegara caption yang tak buat (menurut saya) cukup lucu dan menggelitik *halah*.

Desain vector yang ada, menggambarkan sesosok “takjil hunter” yang siap untuk berburu takjil gratis di masjid sekitar tempat tinggalnya. Dengan kostum khasnya berupa peci dan kain sarung yang ia fungsikan sebagai jubah, serta bersenjatakan sendok dan garpu raksasa *nulisnya raksasa apa rasaksa sih?*, takjil hunter berwarna merah ini memberi pengumuman kepada para membernya untuk segera merapat ke tempat – tempat penyedia takjil gratis. Kuy, siapa yang mau ikut?


🔊Pengumuman... . Diberitahukan kepada seluruh anggota TAHU GARING (Takjil Hunter Garis Miring); . Mengingat, menimbang serta menimang-nimang bahwa waktu adzan maghrib akan segera tiba, diharapkan untuk segera berkumpul di posko masing-masing regional. Boleh berpakaian bebas, asal sopan dan menawan😎. Siapkan tenaga dan kemampuan "ndusel-ndusel" mu, karena menurut prediksi BP3T (Badan Pengawas Para Pemburu Takjil), hari ini takjil hunter dari berbagai aliansi akan memenuhi masjid-masjid di sekitar tempat tinggal anda. . Sekian pengumuman kali ini. Atas perhatian dan kasih sayangnya, saya ucapkan terimakasih-maturnuwun. . 💂:TAHU GARING....!!?? 👥: Renyah renyah kemripik 🙌😘 *yel-yel uoppppoooo ngono kui 😒 . P.S : bagi anda yg memiliki info terkini dan terpanas mengenai dunia per-takjil-an (ex : penyedia takjil gratis, menu takjil enak, takjil dg porsi banyak, dsb), silakan bisa tuliskan di kolom komentar atau kirim DM ke akun ini 👻 . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ 🎨 : #wisnutrivectorwork 🔮 : www.wisnutri.com ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #vector #vectorillustration #vectorworks #vector_id #vectorindonesia #illustration #kidsillustration #graphicdesigncentral #coreldraw #characterdesign #kangenramadhan1438h #wisnutrivectorwork
A post shared by Wisnutri (@wisnutri_ya) on

Next…

Ada minuman terenak untuk menu berbuka puasa, yaitu sup buah. Desainnya simpel, cukup sebuah gambar mangkok yang berisikan beberapa potong irisan buah – buahan segar serta air es berwarna merah muda. Berhubung sup buah yang saya beli di deket kost berbeda sama sup buah yang biasa ada di rumah, tercetuslah ide untuk memberi caption agak nyeleneh di postingan kali ini, yaitu berupa “Resep Rahasia agar Sup Buahmu Se-enak Buatan Mamak”. Ciat ciat ciaaaaat…


Rahasia Agar Sup Buahmu Se-enak Buatan Mamak 🍧 . 1. Pilih buah dg kualitas terbaik dan jangan gunakan buah-buahan sisa dari warung / kedai makan sebelah rumah, karena itu sudah dipastikan mengandung bekas gigitan orang lain. . 2. Kupas + potong buah dg pisau dapur. Nggak usah pakai golok atau clurit, apalagi di gergaji. Sia-sia semata. . 3. Gunakan air matang yg sudah dicampur dg sirup supaya "kaya ada manis-manisnya gitu," Ye kan...? . 4. Campur semua buah dan air sirup di mangkok atau gelas yang ada di rumah. Jangan di gelas tetangga, apalagi selimut tetangga. *halah* . 5. Biar ngga sepahit & sepanas kenangan masa lalu, bisa lho ditambah susu kental manis & es batu sesuai seleramu. . Seqian... Selamat mencoba resep rahasia yang unfaedah nan retjeh ini, semoga berhasil '3')/ . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ 🎨 : #wisnutrivectorwork 🔮 : www.wisnutri.com ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #vector #vectorillustration #vectorworks #vector_id #vectorindonesia #illustration #kidsillustration #graphicdesigncentral #coreldraw #characterdesign #humorreceh #resepramadhan #supbuah #wisnutrivectorwork
A post shared by Wisnutri (@wisnutri_ya) on

Oiya, saya masih berniat untuk membuat tiga desain lagi ni, demi terciptanya feed IG yang rapi dan haqiqi *penganute feed rapi di instagram*. Mungkin dari kalian ada ide untuk tiga desain #wisnutrivectorwork edisi Ramadan selanjutnya? Boleh lah tulis di komentar, kalau mau cantumin juga ID instagram-mu *lumayan kan bisa promosi gratis di blog orang hihihi*. Nanti, misal idemu bisa saya buat versi vectornya, insyaallah saya tag / mention.

Ditunggu yaaa… Terimakasih

You Might Also Like

42 komentar

  1. Muwehehehehehe xD
    ngakak eh sama kurma mutannya. Sini saya pelihara aja si kurma, sapa tau punay super power ekeke.

    Lucu-lucu mas. Nggak deng, unyu itu mah semua.

    Yang ka'bah itu memang keren. Fresh gitu xD

    Nah, karyanya si mas keren-keren. Pasti banyak yang, 'bikinin dong!'
    Boleh gak ya saya ucapin begitu juga [?]

    Mohon maaf lahir dan batin btw mas hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sami-sami, maaf lahir batin juga untuk semua :D

      itu kurma mutan ngga bisa dipelihara, bisanya diajak joged-joged doang di perempatan lampu merah jalanan sana XD

      "Pasti banyak yang, bikinin dong!"-->Nggak banyak sih, tapi ada beberapa dan kadang ngga tak respon wkwkwk

      Hapus
    2. tuh mutan kurma lucu sih tapi geli juga. dimakan gak bisa dipiara nanti gedenya kayak apa coba. hehe....

      Hapus
    3. itu macam cj7 mas, dianya ngga bisa tumbuh
      segitu-segitu aja XD

      Hapus
    4. hehehe... kalau gitu kirimin bro.

      Hapus
  2. wah saya ketinggaalan satu postingan terakhir. belum sempet nyoba resep sup buah yang sungguh sangat tidak berfaedah itu. wqwqwq

    BalasHapus
    Balasan
    1. so, jangan lupa "turn on notification: di pojok kanan atas ya kak?

      di coba sik ndang nun, sopo ngerti sup buahmu bisa se-enak buatan mamak :D

      Hapus
  3. saya juga pernah sampai kepikiran buat gituan bang,
    tapi nyatanya zonk karna banyak kesibukan yang amburadul juga.

    #jangan lupa folback kuy

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga manusia, suka khilaf "berniat-niat" doang, tapi realisasi kagak ada

      #sudah kuy

      Hapus
  4. Walaupun cuman dapat 5 aja, tetap bersyukur mas setidaknya ada karya baru yang berhasil ditelurkan. Saya suka tuh sama gambar keempat cocok dengan filosofi dan motto bulan ramadhan saya, no takjil no shaum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alkhamdulillah. iya mas, setidaknya ramadhan kemaren juga ngga jobless-jobless banget sambil nunggu buka. tahun depan siap "beraksi" lagi ya? hahaha

      Hapus
    2. saya tungguin gebrakan tahun depannya mas
      sekalian request deh

      Hapus
  5. Aaaak lucu luccuuuu banget mas desain nyaaa. Bagussss banget. Hehehe lanjutkan mas 😁 oiyaa mohon maaf lahir batin yaak mas. . Terima kasih sudah berkenan jadi sahabat blogwalking saya hahaha #akumasukkinlistdiblog 😁🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih dan sama-sama mbak, maaf lahir batin juga *sungkem*
      aduh, terharu bisa dimasukin list BW-nya mbak lucky XD

      Hapus
  6. sha jadi mall-es bacanya, setelah dibilang tambah tua. hahahaha

    kurmanya cuamat, eh itu es buahnya jadi ngileeer :D

    si tahu garing udahan kali ya, ramadhannya udah lewat, siap beraksi lagi taun depan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggapapa males baca, yang penting tetep ninggalin komentar *hasyaaaah*

      kok kebanyakan malah pada suka sama kurma mutan-nya ya? beda selera sama saya yang lebih suka sama si takjil hunter :D

      siap mbak, tahun depan kudu lebih "liar" lagi, biar dapet takjil banyak.

      Hapus
  7. ih luchu2 mas
    yang es buah itu

    gimana klo gak males paling tambah banyak buatnya
    sumpah lutju tauk

    BalasHapus
  8. Ih lucu-lucu desainnya.

    BalasHapus
  9. Waaah, sup buahnya bikin ngecesss tuuh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan ngeces di sini pak, bahaya hehe

      Hapus
  10. Bikin vector tempat ibadahnya coba mas, salah satu tempat ibdaah yang ada di Indonesia yang indah menurut mas sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm, boleh boleh
      nanti saya coba buat. terimakasih atas sarannya dan sepertinya anda adalah satu-satunya blogger yang ngasih ide ke saya XD

      Hapus
  11. Keren mas, lanjutin buat Ramadhan yang akan datang, semoga kita semua bisa bertemu ramadhan lagi... aamiin..

    Oh, ya, sampe lupa. Minal aidzin walfaidzin ya, Mas, mohon maaf lahir dan batin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas andi
      aamiin ya rob, semoga masih diberikan umur :)

      maaf lahir dan batin juga

      Hapus
  12. Sebelumnya biar kayak abis lebaran: mohon maaf lahir dan batin Mas Wisnu.

    Desainnya lucu-lucu, tapi lucuan Komeng tetep. Hehehe. Yang ketupatan nggak ada nih? Abis lebaran biasanya banyak ketupat. Kalau udah ada ketupat, jangan lupa opornya. *kemudian laper*

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesudahnya biar kaya lebaran beneran : sama-sama wahai Robby, anak gawl jakarta :D

      ketupat? oke saya tampung dulu idenya. sapa tau nanti idemu berhasil tak buat #wisnutrivectorwork selanjutnya dan beruntung kena mention saya di instagram wkwkwk

      Hapus
  13. Keren2 gitu kok mas. Aku kok nggak bisa ya desain2 gitu.. Nyoba2 pernah, tp nggak jd. Jdnya IG ku ya cuma polos aja..
    Eh, follow IGku dong.. @sulistiyowatitri98 ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, maturnuwun mbak
      emang bikin model-model beginian kudu telaten + sabar mbak. saya juga dulu ngga langsung bisa, gegara tuntutan kuliah & banyak-banyak latian aja :D

      sudah mbak, done!

      Hapus
  14. Alhamdulillah mung isoh dadi 5. Coba kalau benar-benar jadi 30. Lapo yo ameh mbok review sidji-sidji tho, Ndes??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iso wae ham, terus mengko tak review 5 - 5 ben blogku due tulisan go update haha
      review part 1 - review part 2 - review part 3, dst....

      Hapus
  15. Temen gue pas 2015 juga sempet bikin kayak beginian nih. Bedanya dia gambar tangan yang kemudian di-scan. Dan kampretnya dia upload foto itu pukul 12 siang, gambarnya dia itu jenis-jenis makanan semua. Kan asu! Wahaha. XD

    O iya, itu bikinnya pakai aplikasi apaan, Wis? AI apa Corel? Atau malah PS aja? Gue belum bisa bikin desain-desain begini. Baru pernah belajar yang double exposure gitu. Huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutan yang inktober itukah?
      apa self project juga bang?

      aku biasane corel sama AI, kalau PS ngga begitu bisa XD

      Hapus
  16. Bagus banget sih vectornya, sempat nyangka si kurma itu coklat hahaha.

    Karena postingan ini, akhirnya mampir ke ig mu dan vector yang lainnya ga kalah bagus. Keren!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih...ada juga itu temen yang sempet ngira kalau si kurma mutan cokelat :D
      emang bentuknya juga absurd, jadi ya bisa beda penafsiran masing-masing orang hehe

      Hapus
  17. itu gak gagal memang, ahahahk. Buat vector itu susah, gue sering nyoba dulu dan sering gagal. Apalagi ada kormanya, lucu amat kormanya, bikin gemes sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga gagal tapi ngga sesuai target, kan hamsyong -___-

      Hapus
  18. bikin vektor itu susah buat ku, keren udah bisa bikin sendiri, butuh telaten banget, aku orangnya gak sabaran :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak kudu sabar emang.
      ngga cuma desain, ngeblog juga butuh ketlatenan dan kesabaran :)

      Hapus
  19. oh iya,inni yang kemarin sampe bikin bingung di instagram. si wisnu ini ngapain ya? kkenapa vektor2nya cuma sedikit, tak kira ig-nya mau di full-in vektor gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengennya sih gitu, mau full vector'an semua
      tapi ngga jadi gegara si empunya IG juga pengen punya foto eksis ala-ala XD

      Hapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers