Ombak, Pasir dan Cemara Pantai Jatikontal

Senin, September 05, 2016

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sebagai warga asli Purworejo, rasanya kurang greget kalau tidak jalan-jalan di deretan pantai selatannya Purworejo yang terkenal dengan ombak besarnya. Kali ini saya akan memberikan sedikit review salah satu pantai di daerah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, yaitu Pantai Jatikontal.

Letak Pantai Jatikontal berada disisi timur Pantai Jatimalang. Dari perempatan lampu merah arah Jatimalang, silakan jalan terus ke arah timur kurang lebih 2 kilometer. Nanti di kanan jalan ada papan petunjuk kecil berwarna biru yang akan menuntun agan-agan sekalian menuju Pantai. Dari jalan utama (Jalan Daendels), kita berjalan ke arah selatan menempuh jarak 2 km untuk sampai di bibir pantai. 

Pengalamanku, dua kali berkunjung ke pantai ini, tidak ada tarikan retribusi untuk masuk ke areal pantai. Selain itu, agan juga harus pintar-pintar memakirkan kendaraan agar mudah diawasi, karena disana juga tidak ada petugas parkir yang berjaga. Warung makan dan minum juga jarang yang buka, jadi saran saya silakan membawa makan dan minum dari rumah atau bisa beli di Alf*mart / Indom*ret ^,^.

Berikut beberapa foto yang sempat saya ambil ketika di Pantai Jatikontal

Pantai Jatikontal Purworejo
Cemara laut yang tumbuh di sepanjang  jalan setapak Pantai Jatikontal

Pantai Jatikontal Purworejo
Jalan dibibir pantai sudah setapak (paving) sehingga aman & mudah untuk diakses

Pantai Jatikontal Purworejo
Ombak, pasir, dan cemara laut

Pantai Jatikontal Purworejo
Mancing ikan, bukan mancing kerusuhan

Sekian sedikit review dariku, semoga bermanfaat dan membantu agan-agan yang bingung nyari referensi tempat wisata murah (gratis lebih tepatnya) di Purworejo. Ayo piknik ke Purworejo.

You Might Also Like

0 komentar

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers