edCoustic : Inspiring People

Sabtu, September 10, 2016

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Membaca dan mendengar kata "edCoustic" mungkin akan langsung muncul dipikiran anda dengan sebuah senandung berjudul "Muhasabah Cinta". Ya, tepat sekali ! Grup nasyid yang terdiri dua orang ikhwan ini memang pencipta sekaligus munsyid yang memopulerkan "Muhasabah Cinta". EdCoustic berdiri di Bandung pada tanggal 25 Mei 2002. Grup ini mengusung tema musik pop-religi. Untuk info lebih detail tentang edCoustic silakan bisa kunjungi link berikut : https://edcoustic.wordpress.com/about/


edCoustic
Sumber : http://elkaffah.blogspot.co.id/2015/07/chord-edcoustic-muhasabah-cinta.html
Kali ini aku ingin sedikit berbagi tentang awal ketertarikanku dengan edCosutic. Pertama kali mendengar lagu edCoustic, bermula dari kaset yang dibeli mbak Wahyu (kakak perempuanku yang pertama) dengan album "Masa Muda Repackage" . Waktu itu (sekitar tahun 2006 / 2007) beliau memang masih suka-sukanya dengan nasyid, sampai-sampai ada beberapa koleksi keping kaset dari berbagai grup berbeda yang populer kala itu, seperti The Fikr dan Tazakka. Kaset-kaset ini sering diputar oleh mbak Wahyu, misal satu sisi kaset telah selesai, biasanya akan diganti dengan kaset dari grup nasyid lain untuk didengarkan lagunya. Nah dari sekian kaset yang ada, kadang yang membuat telingaku tergelitik untuk mendengarkannya adalah lagu-lagu dari edCoustic, seperti Sejuta Arif, Find The Way, Kamisama, dan Di Persimpangan Aku Berdiri. 

Karena perpaduan musik serta liriknya yang cukup enak didengar, aku pun mulai sering mendengarkan lagu-lagu dari edCosutic dibandingkan dengan grup nasyid lain. Kadang ketika diwarnet untuk mencari tugas (maklum, saat itu smartphone belum booming ), iseng-isenglah googling tentang edCoustic. Dari ke-isengan itulah sering menemukan beberapa link download mp3 gratis edCoustic dari internet. Ya saya akui, walaupun melanggar hak cipta tapi apa mau dikata, hehe (maafkan saya ^^).

Kasus mp3 gratisan ini cukup menambah koleksi nasyid edCoustic di flashdisk & laptopku. Dari sini pula aku "berkenalan" dengan Muhasabah Cinta, Aku Ingin Mencintai-Mu, Jalan Masih Panjang, 7 Surga, Duhai Pendampingku, dan Sebiru Hari ini. 

Tahun 2013, edCoustic mengeluarkan album baru lagi setelah 5 tahun "vacum produksi". Album "LOVE" berisi 7 lagu baru karya edCoustic dan tim sekaligus album terakahir Kang Aden sebelum meninggal dunia pada akhir Desember 2013 karena sakit. (berita tentang meninggalnya Kang Aden http://www.pikiran-rakyat.com/bandung-raya/2013/12/31/264330/pelopor-nasyid-deden-edcoustic-meninggal ). Setelah melihat teaser album LOVE di YouTube, akhirnya aku niatkan untuk membeli album LOVE, walaupun entah kapan terealisasi.

Selang beberapa bulan setelah melihat teaser album LOVE, akhirnya niatku untuk membeli album edCoustic tercapai. Tahun 2013 aku sudah menjadi mahasiswa semester 6 di Solo. Posisiku waktu itu menjadi seorang mahasiswa kost-kost'an yang setiap bulan ada kiriman uang dari orang tua untuk biaya hidup & biaya kuliah. Selain itu, alhamdulillah ada tambahan uang dari beasiswa di kampus. Dari uang ini kadang ada sedikit sisa yang aku sisihkan untuk kebutuhan dibulan-bulan berikutnya. Uang sisa inilah yang aku gunakan untuk membeli CD asli edCoustic. Untuk di album ini, track favoritku ada Kau Ditakdirkan Untukku & Love.

Penampakan CD edCoustic Album "LOVE"
Sekian, semoga bermanfaat and keep Inspiring People.



You Might Also Like

0 komentar

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers