19 Problematika Ini Dijamin Sirna, Jika Kalian Hijrah ke Laptop Asus X555QA

Minggu, Januari 28, 2018

Review ASUS X555QA Indonesia

Kalian yang sedang membaca blogpost ini, pasti punya laptop kan?

Punya lah?

Punya dong?

Kira – kira keluaran tahun berapa, dan sudah berapa lama berada di tangan kalian?

Kalau baru 1 – 4 tahun, mungkin masih bisa dibilang aman lah ya. Tapi….jika laptop yang kalian gunakan merupakan “laptop lama” dan sudah berusia 5 atau bahkan 6 tahun lebih, siap – siap saja terkena beberapa masalah yang biasanya menyerang perangkat komputer jinjing yang kita miliki ini. Tak cukup dengan satu atau dua kasus, kemudian selesai. Masalah ini pun bisa datang secara beruntun dan bergantian. Mulai dari masalah ringan, seperti keyboard yang tidak respon ketika digunakan untuk mengetik, hingga masalah berat, seperti jebolnya baterai yang bisa menyebabkan rusaknya software dan hardware bawaan dari si laptop.

Kerusakan yang saya sebutkan diatas, biasanya terjadi karena faktor lamanya waktu pemakaian. Sementara dari sisi internal sang laptop, problematika umum yang bisa kita jumpai antara lain : kapasitas hardisk yang terlalu sedikit, dapur pacu yang kurang up to date, kualitas speaker yang kurang mumpuni, serta berat laptop yang terlalu berlebih.

Masalah – masalah yang menyerang laptop “berusia lanjut” ini pun pernah saya alami sendiri. Laptop warisan kakak yang dulu saya gunakan untuk mengerjakan tugas – tugas kuliah dan menonton film kesayangan, saat itu berasa ketinggalan jaman. Tak heran, karena laptop yang dibeli sekitar tahun 2007 lalu ini memiliki body yang cukup besar dan lumayan berat. Jika dilihat sepintas, terlihat gagah memang. Tapi ketika dimasukkan ke dalam tas dan digunakan untuk aktifitas mobile,

“Oh…it’s so heavy, you know?”


Ditambah lagi dengan kasus jebolnya baterai yang membuat laptop seolah menjadi personal computer berjalan. Mau tidak mau, kemana pun dan dimana pun saat laptop digunakan, sebuah adaptor besar berwarna hitam harus selalu ikut dibawa.

“Menambah beban dan memakan space di tas, bukan?”
Review ASUS X555QA Indonesia
Laptop warisan yang akhirnya "tumbang", setelah mengalami berbagai pergantian spare part.
Ganti hardisk 2x, ganti LCD 1x, ganti cas 1x, dan diakhiri dengan patahnya engsel sang laptop.

***

Nah, jika kalian mengalami kejadian serta menemukan masalah laptop seperti yang saya sebutkan dan alami selama kuliah 4 tahun lalu, jangan khawatir. Karena kini telah hadir sebuah terobosan baru dari perusahaan IT dunia, ASUS. Di akhir 2017 lalu, ASUS telah merilis laptop seri terbaru yang dibekali dengan prosesor berkemampuan super buatan AMD dan siap digunakan untuk mengatasi masalah – masalah yang sering menyerang laptop. 

Laptop baru yang termasuk keluarga ASUS X Series ini diklaim mampu memberikan pengalaman komputasi terbaik, karena diramu dengan spesifikasi mumpuni dan desain yang elegan. ASUS X Series terbaru hadir dalam 4 macam pilihan, dan salah satunya adalah ASUS seri X555QA. Tidak hanya bisa mengatasi masalah baterai, bobot, serta minimnya memori penyimpanan internal saja, ASUS X555QA ternyata juga mampu menyelesaikan 19 problem lain yang terjadi pada laptop, seperti berikut ini ;

Problem 1 : Laptop Sering Lemot?
Istilah lemot, ngelag dan ngehang, sepertinya tidak akan ditemui di ASUS X555QA. Dibekali prosesor AMD A10-9620P serta dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB, membuat ASUS X555QA siap dijadikan sebagai laptop multitasking yang jauh dari kata lemot.

For your information, AMD A10-9620P sendiri merupakan Accelerated Processing Unit (APU) generasi ke-7 yang memiliki empat inti (quad core) dan mampu bekerja dengan kecepatan hingga 3.4 GHz. Konsumsi daya dari AMD A10-9620P ini pun terbilang cukup hemat. “Otak” berkemampuan super dari ASUS X555QA hanya membutuhkan daya maksimal sebesar 15 watt saja untuk bekerja.

Problem 2 : Kualitas Grafis Jelek?
Tidak hanya cocok digunakan untuk bekerja saja, ASUS X555QA juga bisa difungsikan sebagai perangkat pengolah multimedia, seperti mengedit foto atau video. Bahkan, jika kalian hobi bermain game kekinian layaknya DOTA dan Counter Strike : Global Offensive, kualitas grafis ASUS X555QA pun siap diandalkan.

Yakin?

Yes! Karena prosesor bawaan ASUS X555QA merupakan prosesor AMD seri A yang terintegrasi dengan grafis AMD Radeon R5. Dimana AMD Radeon R5 sendiri dikenal sebagai kartu grafis yang mampu menampilkan pengalaman multimedia terbaik dengan kualitas definisi tinggi, sehingga membuat ASUS X555QA bisa dijadikan sebagai laptop pemenuh kebutuhan “hiburan” yang mumpuni.

Review ASUS X555QA Indonesia

Problem 3 : Pakai Sistem Operasi Bajakan?
Absolutely, NOT!

Sebagai perusahaan IT ternama, ASUS menjalin kerjasama dengan pihak Microsoft untuk selalu menghadirkan sistem operasi berlisensi di seluruh laptop seri terbarunya. Tak tanggung – tanggung, ASUS X555QA sendiri sudah langsung menggunakan sistem operasi Windows 10 – 64 bit.

RESMI.

No bajakan – No palsu – No tipu-tipu.

Selain lebih terjamin tingkat keamanannya, kita pun akan mendapatkan pembaruan sistem secara gratis, serta memperoleh fitur – fitur pendukung terbaik untuk menunjang performa laptop.

Problem 4 : Koneksi Internet Lambat?
Koneksi internet yang melambat bisa terjadi karena beberapa faktor. Selain faktor paketan data yang semakin mendekati masa – masa kritis (tentunya…hehe), faktor penyebab lain adalah karena laptop masih menggunakan wi-fi berteknologi lama.

Tidak ingin mengecewakan penggunanya, ASUS X555QA menawarkan koneksi internet berkecepatan tinggi dengan teknologi Wi-Fi 802.11ac. Teknologi wi-fi ini mampu menghasilkan kecepatan 3X lebih cepat, dibandingkan dengan teknologi wi-fi sebelumnya.

Review ASUS X555QA Indonesia

Problem 5 : Baterai Mudah Jebol?
Masalah umum yang paling sering kita jumpai saat memiliki sebuah alat elektronik adalah ini. Ya, baterai mudah rusak dan membuat daya sebuah alat elektronik, seperti laptop, menjadi kurang maksimal.

Tenang. Kasus baterai laptop mudah jebol tidak akan ditemui ketika kita menggunakan ASUS X555QA. Kenapa? Karena ASUS X555QA telah dibekali dengan baterai Li-Polymer yang menawarkan keawetan hingga 2.5 kali lebih baik dibandingkan dengan baterai silinder Li-Ion biasa. Meskipun telah mengalami ratusan siklus pengisian ulang, baterai Li-Polymer masih tetap mampu menyimpan setidaknya hingga 80% dari kapasitas aslinya saat baru dibeli.

Problem 6 : Proses Copy Data, Lama?
Tidak akan, karena ASUS X Series telah menggunakan USB 3.0 yang memiliki kemampuan transfer data dengan kecepatan 10x lebih cepat dibandingkan USB 2.0. Mau transfer data dengan ukuran file yang besar pun tidak akan khawatir memakan waktu yang lama. Dalam hitungan detik, file akan segera tersimpan ke storage sesuai keinginan kita. Daaaan…..beres!

Problem 7 : Tidak Bisa Connect dengan Perangkat Lain?
Problem yang saya alami sendiri ketika menggunakan laptop warisan dari kakak saat itu adalah, tidak adanya card reader untuk membaca kartu SD. Ribet? Pasti. Proses pemindahan data pun jadi terhambat karena tidak adanya fasilitas card reader yang terpasang langsung di body laptop.

Nah, masalah sepele seperti diatas juga bisa ditangani oleh ASUS X555QA, karena di sisi samping kanan – kirinya telah terpasang beberapa port konektivitas yang lengkap. Ada 1 buah port card reader untuk kartu SD, 2 port USB 3.0, 1 port USB 2.0, 1 port HDMI, 1 port VGA, 1 port RJ45 untuk terhubung ke jaringan internet via LAN, dan tak lupa 1 buah port untuk audio jack bagi kalian yang hobi mendengarkan musik lewat headset maupun speaker tambahan.

Review ASUS X555QA Indonesia

Problem 8 : Suara Speaker Pecah?
Berbeda dengan laptop – laptop pada umumnya, ASUS akan memberikan sensasi “wah” kepada penggunanya saat menikmati audio dari seri X555QA. Divisi khusus dari ASUS yang bernama ASUS Golden Ear Team, telah berhasil menciptakan sebuah inovasi baru berupa teknologi SonicMaster dan AudioWizard.

Teknologi SonicMaster merupakan sebuah kombinasi antara hardware, software dan proses tuning yang dikembangkan dengan tujuan untuk memberikan sebuah laptop dengan kualitas audio terbaik. Sementara ASUS AudioWizard, merupakan sebuah software dengan 5 pre-set audio yang akan menghasilkan sebuah output suara sesuai dengan kebutuhan telinga kita.


Review ASUS X555QA Indonesia

Kombinasi teknologi SonicMaster dan AudioWizard di ASUS X555QA, akan mampu menciptakan sebuah output suara yang lebih jernih dan bebas dari kata pecah ketika volume dimaksimalkan, baik audio dari musik, film, maupun game yang sedang kalian mainkan.

Problem 9 : Touchpad Tidak Respon?
Salah satu keunggulan laptop dibandingkan personal komputer adalah adanya touchpad pengganti fungsi mouse yang terletak di bawah keyboard. Touchpad akan semakin memudahkan kita saat bekerja menggunakan laptop demi menunjang produktifitas sehari – hari. Pun dengan touchpad yang ada di ASUS X555QA.

Hadir dengan teknologi eksklusif yang disebut Smart Gesture, ASUS telah mengembangkan kemampuan touchpad yang ada di laptop X555QA agar lebih intuitif serta memiliki tingkat akurasi yang jauh lebih baik. ASUS Smart Gesture juga mendukung berbagai perintah hanya dengan menggunakan sentuhan jari tangan, layaknya layar pada smartphone yang kita miliki.

Tak hanya dengan satu atau dua jari, ASUS Smart Gesture bahkan mendukung hingga empat gerakan jari di OS Windows 10. Kita pun akan semakin mudah untuk melakukan berbagai perintah, seperti saat akan berpindah aplikasi, melakukan zoom in / zoom out pada foto, serta melakukan scrolling di halaman website.

Woooo, let’s say “bye – bye” to not responding touchpad…

Review ASUS X555QA Indonesia

Problem 10 : Keyboard Kurang Nyaman?
Tidak seperti laptop generasi lama, keyboard di ASUS X555QA sudah dirancang secara ergonomis dan telah diatur agar berfungsi lebih optimal. Di sisi kanan laptop pun sudah tersedia barisan numpad bertuliskan angka - angka, layaknya keyboard yang ada di komputer biasa. Dengan ukuran penuh serta keyboard chiclet yang telah ditingkatkan dengan jarak 1.6 mm, membuat tombol keyboard di ASUS X555QA terasa lebih solid dan nyaman, meskipun sudah digunakan untuk mengetik dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kalau keyboardnya senyaman ini, sepertinya tidak akan ada alasan “tangan capek” untuk mengetik revisi skripsi atau deadline pekerjaan yang harus kelar sehari, kan? Hehe…

Review ASUS X555QA Indonesia

Problem 11 : Laptop Gampang Panas?
Suhu laptop yang mudah panas saat digunakan juga menjadi masalah umum yang bisa dijumpai di sekitar kita. Berdasarkan kasus inilah, ASUS hadir dengan laptop baru yang dibekali teknologi ASUS IceCool, seperti yang ada di ASUS seri X555QA.

Teknologi ASUS IceCool berfungsi untuk menjaga temperatur di bawah laptop agar stabil diantara 28OC hingga 35OC. Hal ini menunjukkan bahwa panas yang dihasilkan laptop lebih rendah dari suhu yang dihasilkan oleh manusia, yang biasanya mencapai angka 37OC. Dengan hadirnya teknologi ini, tentu akan membuat kita semakin nyaman dan betah untuk berlama-lama di depan laptop produksi ASUS.

Problem 12 : Temperatur Warna Buruk?
Masalah yang bisa diatasi oleh ASUS X555QA lainnya adalah tentang tampilan warna di layar. Dengan teknologi bernama ASUS Splendid, para pengguna setia laptop ASUS akan dimanjakan dengan kualitas warna yang lebih “nyata” dan akurat. ASUS Splendid juga memberikan 4 pengaturan video yang berbeda, yaitu mode normal, theater, vivid, dan mode manual. 4 mode pilihan tersebut bisa kita gunakan untuk mendapatkan hasil gambar terbaik dan sesuai dengan kebutuhan mata pengguna.

Review ASUS X555QA Indonesia

Problem 13 : Proses “ON” Memakan Waktu?
Kabar gembira bagi kalian yang sering mengeluh “lama” ketika akan menyalakan laptop dari posisi sleep mode. ASUS telah berhasil menciptakan sebuah inovasi bernama Instant ON, dimana laptop bisa langsung digunakan kembali dalam waktu 2 detik dari kondisi sleep mode. Keren, bukan?

Problem 14 : Data Sering Hilang?
Hal ini tak usah dikhawatirkan jika kita menggunakan ASUS X555QA yang sudah menyediakan media penyimpanan data secara online bernama ASUS WebStorage. ASUS WebStorage memberikan dua keuntungan sekaligus kepada penggunanya, yaitu berupa akses data secara real-time, dimana file secara berkala akan disinkronkan dengan perangkat yang kita miliki, serta kemudahan mengakses data melalui perangkat apapun, selama perangkat tersebut terkoneksi dengan jaringan internet.

Review ASUS X555QA Indonesia

Problem 15 : Kapasitas Hardisk Internal Minim?
Sebuah laptop akan semakin terasa kesempurnaannya ketika memiliki kapasitas penyimpanan internal yang besar. Begitu pun dengan ASUS X555QA yang diberikan ruang penyimpanan sebesar 1 TB. Dengan besarnya kapasitas hardisk yang ada, tentu kita tak akan kebingungan untuk menyimpan data – data penting, mulai dari dokumen kerja atau tugas kuliah, foto, video, maupun software dan game berukuran besar sekalipun.

Problem  16 : Ukuran Layar Kecil?
Laptop dengan layar kecil sering mengganggu produktifitasmu? Jika iya, cobalah untuk beralih ke ASUS X555QA yang memiliki layar berukuran 15.6 inchi dan beresolusi 1366 x 768 piksel ini. Selain berukuran besar, tentunya ASUS juga telah melengkapinya dengan teknologi paling mutakhir sehingga mampu menghasilkan gambar atau video yang lebih berkualitas dan cerah.

Problem 17 : Laptop Besar = Berat?
Meskipun memiliki layar berukuran 15.6 inchi dan memberikan desain metal brush di setiap bagian sisi laptop, tak berarti membuat ASUS X555QA lantas memiliki berat yang berlebih. Dengan dimensi 38.2 x 25.6 x 2.58 cm, laptop ini hanya memiliki berat total sebesar 2.3 kg. Cukup ringanlah untuk digenggam hanya dengan menggunakan satu tangan.

Laptop berukuran besar bakal jadi beban? NO…!

Problem 18 : Tidak Bergaransi?
Demi memanjakan pengguna ASUS X555QA, pihak ASUS memberikan layanan purna jual yang cukup menggiurkan, yakni berupa garansi penuh termasuk service dan sparepart selama 2 tahun, dan berlaku secara global.

Problem 19 : Laptop Bagus = Harga Mahal?
Melihat kemampuan ASUS X555QA yang mampu mengatasi 18 problem seperti yang saya sebutkan diatas, rasanya tak ada istilah “harga mahal” jika berniat memiliki laptop terbaru dari keluarga ASUS X Series ini. Dengan uang sebesar Rp 6.099.000,- kita sudah bisa membawa pulang ASUS X555QA bersistem operasi Windows 10 serta bergaransi selama 2 tahun penuh.

Review ASUS X555QA Indonesia



Sebagai seorang yang pernah menggunakan laptop generasi lama dan menjumpai beberapa masalah seperti diatas, saya rasa ASUS X555QA cocok dijadikan alternatif pilihan jika kita ingin “hijrah” menggunakan laptop baru untuk meningkatkan produktifitas sehari – hari. Dengan harga yang terjangkau, kita sudah bisa memperoleh satu buah laptop berlayar 15.6 inchi dan berspesifikasi mumpuni, mulai dari tingkat ketahanan baterai yang tinggi, keyboard dan touchpad yang lebih nyaman, serta tak ketinggalan dengan dibenamkannya beragam teknologi khusus buatan ASUS yang semakin menambah kesempurnaan ASUS X555QA.

Laptop yang siap diajak untuk aktifitas multitasking ini pun sudah menggunakan prosesor bawaan produksi AMD seri A yang terintegrasi dengan grafis AMD Radeon R5. Tak hanya dikenal sebagai laptop anti lelet, ASUS X555QA pun juga mampu dijadikan sebagai laptop multimedia yang bisa digunakan untuk menonton film, mendengarkan musik, mengolah file grafis berukuran besar, maupun bermain game kekinian seperti DOTA dan Counter Strike : Global Offensive.


Review ASUS X555QA Indonesia

**Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD  - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

You Might Also Like

53 komentar

  1. pertama kali beli laptop adalah asus, kalau ga salah type K dulu. lalu ganti dengan seri N, memang ASUS pilihan terbaik dan mudah untuk mengganti sparepart didalamnya, semisal Hardisk, RAM. semoga menjadi pemenang masss :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah "SETIA" banget sama brand ASUS ini keliatannya.
      Aamiin. Terimakasih doanya :)

      Hapus
  2. Ini sama juga tanggal postnya..haha
    Hanya saja semalam mati lampu jati nggak bisa posting, dan barusan postingnya, semalam udah mati lampu ujan juga, memang enak buat tidur :D

    Sekalian jadiin referensi nih, lagi pengen cari pengganti, tapi nggak dalam waktu dekat sih. List aja dulu. Btw, good luck lombanya ya, Mas. Semoga menang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kalau mau hijrah pakai laptop baru, bisalah ya coba beli laptop ini. Spek.nya udah lumayan, mas. Aamiin. Terimamkasih doanya :)

      Hapus
  3. semoga menang ya, laptop ASUS ku sampai sekarang masih awet nih, tapi proseornya intel core, aku belum pernah pakai yang amd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih doanya Mbak Evrina.
      Yah, mungkin dalam waktu deket ini bakal dapet kiriman laptop dari ASUS yang pakai AMD. Secara, BLUS gitu. Bisa dapet produk ASUS secara kapan saja & tak terduga :D *halah*

      Hapus
  4. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD - Laptop for Everyone. Good luck.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak..
      Terimakasih kembali

      Hapus
  5. Wah bener banget nih! probelatikanya sebagian ngena banget di laptop aku.
    so far, ini rekomended terbaik untuk ganti laptop deh ditahun ini!

    Thanks gan!...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooo, langsung cus ganti laptop baru. Biar bisa buat desain kaos mas.

      Hapus
  6. Ya ampun...ni laptop keren banget sih.. andai aku punya...

    Punyaku mungil sih..enteng...tapi sering lemot, soalnya ram juga baru 2.

    Good luck ya lombanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Upgrade RAM doang, bisa kan ya mbak? Sapa tau kinerjanya bisa lebih cepet.
      Aamiin, terimakasih :)

      Hapus
  7. Laptop yang sudha tumbang tersebut terlihat seperti ubur2 yang gak datang saat pembagian tulang. Lemas, pasrah dah.

    :( saya sedih. Laptop saya jalan 3,5 tahun tapi udah jebol baterai >.< belum sepenuhnya sih. Tapi.........tapi..........ah sedih pokoknya. Apalah daya, gaya pakai yang gak sehat padahal udah tau risikonya. Gini deh.

    Tiap hari selalu was-was. Ya Allah~~~ udah banyak denger cerita laptop yang batrenya jebol, harddisknya ikut rusak >.< ampuni hamba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah akhir kisah tragis sang laptop, Za. Di penghujung hidupnya, dia harus menerima kepatahan sang engsel yang tak sanggup lagi menahan beban hidup.
      Bener itu, harus hati-hati. Saranku, mending coba nyari batere baru. Dulu pas jaman servis hardisk itu, kata mas-mas tukang servisnya, hardisku rusak gara-gara batere yang jebol.

      Hapus
  8. Hampir dua kali lipat dari harga laptop punya saya. Namun, spesifikasinya justru lebih dari dua kali lipat. Ya, Allah. Pengin ... dibeliin. :(

    Asyiknya lagi, itu keyboard udah sekalian Numlock kayak keyboard komputer, ya. Buat ngerjain laporan Excel mah cepet itu. Kalau laptop saya mesti gunain Fn dulu terus aktifkan Numlock, tapi risikonya angka-angka itu menggantikan beberapa huruf. Kalau lagi dikejar tenggat, tapi laporannya butuh kombinasi angka dan huruf, ya repot deh nggak bisa pakai Fn Numlock. Haha. Pakai angka yang di bawah F1-12, alias lama~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahlo, pengen....
      Aku juga XD

      Sampai sekarang, aku malah seringnya pakai angka-angka yang dibawah F1-12 itu. Ya gimana, udah kebiasaan. Hehehe.

      Hapus
  9. ASUS memang oke banget yaaa... apalagi ga gampang panas tuh, terutama bagi saya yg suka berlama-lama ketak-ketik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bakal makin betah berlama-lama di depan laptop pak.

      Hapus
  10. Kalau saya punyanya netbook. Sudah usia lanjut pula. Sedih kalau lg perlu banget pke tapi sudah ga kuat.

    Udah minta adek banget :(
    Tapi masih belum perlu2 banget jadi ya ditahan2in aja. Pke nya jg kadang2. Klo ngeblog lebih nyaman pke hp.

    Bisa jd rekomendasi bagus sih,asus ini untuk alat elektronik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istilahnya harus "adek" banget ya, Nggun? Hahaha...

      Lah, kalau cuma baca-baca blog doang, saya mungkin masih okelah. Tapi kalau mau ngepost tulisan & nulis komentar pas BW, lebih prefer pakai laptop sih. Nyaman :)

      Hapus
  11. Sudah sejak lama saya ingin punya Asus mas, tapi belum ada kesampaian niatnya. Pengen banget punya Asus ROG kalau saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woooo. Kalau pengennya yang laptop gaming-gaming gini, pasti gamer ini.
      *Iyalah, masa' tukang bubur*

      Hapus
  12. Aku juga pakai Asus mas. Batre masih yang batre tanam, tapi udah hampir lima tahun ini tidak ada masalah. Alhamdulillah.
    Oh ya, kekhawatiran orang-orang tentang laptop Asus (batre, gampang panas, dll) sudah dijawab lengkap oleh tulisanmu :) semoga bisa jd info yang bermanfaat bagi yang masih bingung-bingung memutuskan mau beli laptop apa :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alkhamdulillah, udah 5 tahun dan masih awet..
      Aamiin, semoga bisa jadi sedikit referensi buat yang pengen beli laptop baru :)

      Hapus
  13. saya belum pernah nih pake produk Asuz..
    kemarin ke hi-tech mall mau cari laptop soalnya laptopq sekarnag rusak. mau cari yg AMD. untuk grafis soalnya.
    azuz ini recomended ndak untuk desain grafis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang seri ini menurutku udah bisa mas, tapi kalau mau yang lebih jos lagi, mungkin bisa beli yang seri X555QG.

      Hapus
    2. bener bagus kah bang yg seri X555QG. coba dah saya explore ini seri.. thanks for info bang wisnu.. meluncur..

      Hapus
  14. Waaah 19 masalah bisa teratasi dengan asus.. Uwww, semoga menang ya kak.. Jadi pengin juga nih. Hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang banyak? Silakan ditambahi xD
      Aamiin, terimakasih

      Hapus
  15. Wiih parah banget laptop kepunyaan mas. Sampe kayak udah mau copot gitu antara keyboard sama layarnya. Aku doain semoga menang yah mas bisa punya laptop ASUS itu. Keren kece badai banget yaa laptopnya. ��

    Emang ASUS itu brand laptop yang terkenal. Ngga usah diragukan lagi. Setahuku ASUS ini kalo ngasih garansi itu selama 2 tahun. Keren deh pokoknya. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa laptop jaman now, yang bisa dicopot-copot buat tab atau apa gitu ya. *Ya Allah, kasian amat*
      Aamiin, terimakasih doanya :)

      Hapus
  16. Saya sekali yas saya baru baca tentang asus X555QA

    Saya baru aja beli laptop...

    Tau gitu saya beli asus X555QA... keren murah lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laptop yang baru, dijual lagi...terus beli lah itu ASUS X555QA
      Hehehe

      Hapus
  17. Setdah,
    ni leptop kayaknya sempurna amat dah.
    Cocok banget buat di pake siapapun.
    Ane juga pengen kalo di kasihmah.
    Btw, moga sukses ya lombanya.. kalo menang bagi-bagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin
      Siap! Nanti dapet pritilan keyboardnya aja ya, bang...

      Hapus
  18. sebenarnya masalah laptop itu juga ke pemakaian, dipake terus nin stop
    apalagi laptop lama yang kemampuannnya terbatas
    coba pakai asus ini insha allah akan tahan karena sudah menyesuaikan dengan kebutuhan kids jaman now

    BalasHapus
  19. Aku pengguna laptop ASUS juga. Tapi yang lawas, tahun 2011 belinya. Type K dan memang sekarang sudah mulai bermasalah. Ini aja komen pake komputer kampus. Merknya Asus juga. Haha

    Ulasan ini sangat informatif dan bisa jadi referensi buat nanti aku beli laptop baru.

    Makasih Mas ulasannya. Semoga menang, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, setia banget sama ASUS. Saya belum pernah punya sih, tapi kalau mencoba pakai pernah. Ya, barang pinjem punya temen kuliah dulu. Hehe
      Aamiin, terimakasih

      Hapus
  20. kebetulan banget setelah ganti tahun, ganti juga laptop untuk khusus ngblog, sementara laptop yang bukan Asus dipake khusus untuk kerja, jadi antara kerja dan ngblog punya perangkat masing-masing, jadi semakin awet laptop asus nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mah baru punya satu laptop aja mang. Buat ngeblog, buat desain, buat hiburan, dll. Pengennya mah punya dua juga, sapa tau bisa dapet lewat lomba ini. Hehe...Aamiin

      Hapus
  21. laptop asus punya sha juga kayaknyaharus mulai pensiun. Pertahun ini dia 10 tahun! hahahaha keren emang seawet ituuuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. 10 tahun? Yaaa, unda-undi lah ya sama laptop ku yang akhirnya jebol dan rusak itu ^^

      Hapus
  22. Kmarin nemenin mas Idris yg punya blog ngayap(com) beli laptop asus
    tap bukan yg ini.
    Saya pengen yg ROG tapi belum kesampaian sampe sekarang Mas Wis.
    Coba adain GiveAway Wisnutri(com).. saya ikutan deh pertama kali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan yes giveawaynya, kalau udah jadi blogger femes dan dapet sponsor dari ASUS. Sekarang mah masih level blogger retjeh

      Hapus
  23. Keren banget laptopnya.
    Jadi pengen satu.
    Apalagi beberapa masalah yang ada di atas, udah dialami ama laptop saya. Maklum, laptop tua, udah ringkih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas, laptop yang tak pakai juga udah lumayan ringkih ini. Baterai udah jebol lagi. Semoga ada rejeki buat punya ASUS X555QA. Aamiin

      Hapus
  24. aku mupeng sama laptop asus yg flip s.. 2 in 1 gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di 'bongkar-pasang' ya koh?

      Hapus
  25. Aku masih pake laptop asus keluaran tahun 2009. Sampai sekarang masih bisa berkerja dg bagus. Yaa walaupun baterai rusak dan sedikit lemot. Akhirnya cma install bbrapa aplikasi yg penting saja. Aku selalu suka dengan teknologi yg ada di Asus, salah satunya tidak cepat panas👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awet banget mas.
      Problem umum di laptop berumur, kebanyakan memang masalah baterai ya. Tapi kalau kinerjanya masih lumayan bagus ya, sementara bisa dipakai dulu lah :)

      Hapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers