Lebih Hemat dengan Pilihan AC yang Tepat

Minggu, Oktober 22, 2017

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

AC Daikin Inverter

Makan nanas, pakai gula
Apakah rumahmu masih panas, hai saudara…?

***
Teman, apakah akhir-akhir ini di daerah tempat tinggalmu suhu udaranya masih cukup tinggi? Panas yang luar biasa dan sering membuat gerah? Kalau iya, berarti sama. Suhu panas juga masih “betah” berlama-lama singgah disekitar tempat tinggal saya yang ada di Purworejo – Jawa Tengah. Bahkan di bulan Oktober ini pun masih berlangsung, dan panasnya belum kembali normal.

Lamanya suhu panas yang melanda Purworejo dan sebagian besar wilayah di Indonesia ini ternyata bukan tanpa sebab. Dilansir dari Tribunnews.com, faktor gerak semu matahari yang tepat berada di atas khatulistiwa serta adanya aliran massa udara dingin dan kering yang bergerak dari Australia menuju Indonesia, adalah penyebab utama timbulnya panas yang cukup ekstrim di negara kita, khususnya untuk wilayah yang ada di sisi selatan, seperti Jawa dan Bali.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mencatat, suhu maksimum yang muncul rata-rata berkisar 34 – 37,5oC. Tingginya suhu yang berbeda daripada biasanya ini, bahkan membuat sebagian besar orang enggan untuk keluar rumah dan lebih memilih untuk melakukan aktivitas di dalam ruangan, sembari di temani putaran kipas angin atau hembusan kesejukan dari pendingin ruangan.

Pendingin ruangan atau lebih dikenal dengan sebutan AC, memang menjadi alternatif tepat untuk meminimalisir suhu panas di dalam ruangan. Selain praktis, AC juga mampu menghasilkan dingin yang lebih maksimum dibandingkan kipas angin biasa. Tak heran jika kini semakin banyak perusahaan-perusahaan produsen AC yang berinovasi untuk menciptakan AC berkualitas sesuai kebutuhan pasar.

Daikin dan AC Hemat Energi
Siapa yang tak kenal dengan Daikin. Produsen AC dengan usia hampir 1 abad ini telah menciptakan beragam jenis pendingin ruangan berkualitas yang dibekali dengan teknologi handal khas Jepang. Selain itu, AC Daikin juga dikenal sebagai produk yang eco-friendly karena menggunakan teknologi hemat energi bernama Inverter. Teknologi ini mampu menghilangkan limbah operasi AC dengan mengendalikan kecepatan motor secara efisien., sehingga bisa mempertahankan suhu ruangan sesuai keinginan tanpa harus memutar motor kompresor dalam posisi ON dan OFF.


Keunggulan produk Daikin sebagai AC Hemat Energi tak cukup sampai disitu. Hasil pemikiran dan kerja keras para peneliti Daikin pun dituangkan dalam berbagai fitur unggulan yang bisa kita rasakan manfaatnya di AC produksi mereka, seperti berikut :

AC Daikin Inverter

Keuntungan Menggunakan AC Daikin Inverter
Salah satu pertimbangan sebelum membeli dan menggunakan suatu produk / barang, adalah adanya keuntungan yang ditawarkan oleh produk tersebut. Nah, berikut ada beberapa daftar keuntungan jika kita memilih AC Daikin Inverter sebagai produk pendingin ruangan di rumah ataupun di ruang kerja kita :

AC Daikin Inverter

Dengan segala keunggulan dan fitur hemat energi yang ditawarkan, tak salah rasanya jika kita bisa memilih AC Daikin sebagai produk pendingin ruangan, baik untuk rumah maupun ruangan kerja di kantor. Selain bisa menghemat penggunaan listrik sebesar 30%, kita juga bisa meminimalisir terjadinya pemanasan global, karena AC Daikin Inverter telah menggunakan refrigeran R-32 yang dikenal lebih ramah lingkungan dibandingkan jenis refrigeran konvensional.

***

Makan tape, rasanya asin
Kalau AC, ya Daikin…

**Tulisan ini diikutsertakan dalam Daikin Blog Contest dengan tema Hanya Daikin pilihannya untuk AC Nyaman dan Hemat Energi

Sumber Referensi :
1. http://www.daikin.co.id/
2. https://www.youtube.com/watch?v=l8Zgbc5WAVw
3. http://jateng.tribunnews.com/2017/09/21/suhu-makin-panas-kapan-musim-hujan-tiba-di-indonesia-ini-prediksi-bmkg

You Might Also Like

25 komentar

  1. Kosanku panas,
    mau pakai AC ga sanggup.
    Biasanya kalo gerah aku tiup-tiupin aja badan sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah, Bogor juga panas? Benar-benar ya, panasnya sampai kemana-mana.
      Bisalah ya, habis niup-niup---->Pingsan :D

      Hapus
    2. Jogja juga gitu, Mas, panas..
      Untung ada kipas si kecil..hehe

      Pengen deh punya AC sendiri, semoga punya daikin di kemudian hari :)

      Hapus
  2. Heuuuuuu ac daikin mang numbe one
    Tp blom sanggup beliiiik wkwk, pdhl paksu bergerak di bidang usaha pendingin ni..duh tp acnya masi warisan pemilik rumsh lama #maklum baru sanggup beli rumah second yg ac nya pun warisan
    Next, pingin bisa beli daikin ihhhhh, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggapapa mbak, selama AC nya masih bisa fungsi mah, dipakai aja :)
      Nanti kalau udah rusak, nah baru dah tu beli AC Daikin

      Hapus
  3. bagiku sih yang penting gak boros listrik dan gak berisik
    tapi sementara ini paka aie cendelo dulu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, saya di kost juga pakainya Angin Cendelo mas
      Angin Cendelo - Angin Cepoi-Cepoi
      Hehe

      Hapus
  4. Purworejo panas juga ternyata, ya. Tapi polusinya nggak separah Jakarta, kan?

    Gue mending pindah ke Malang daripada pakai AC deh, Wis. Kata temen gue, sama ademnya. Wqwq. Halah, pas ke Bandung musim hujan aja hawanya males dan pengin tidur-tiduran doang. Anaknya emang kurang kuat dingin, sih. Makanya sampai sekarang masih betah pakai kipas angin. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan panas. Yang biasanya jarang keluar keringet, eh ini sekalinya keluar langsung banjir banyak banget

      Hah, sungguh lemah. Hahaha
      *Sama sih sebenernya, kalau kena yang dingin-dingin gini aku juga ngga begitu kuat. Langsung tepar XD

      Hapus
  5. dikantorku pake Daikin juga sih jadi sudah terasa kesejukan dan dinginnya :)gudluck kontesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weee, bikin betah berlama-lama di kantor dong mbak :)
      Aamiin - Terimakasih

      Hapus
  6. Ahahaha tape apa yg rasanya asin mas? AC DAIKIN memang kece yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tape basi dicampur garem mungkin mbak *krik*
      KECE!

      Hapus
  7. bogor juga gerah banget nih.
    tapi, kalau pasang ac sih belom mampu aja.

    dan sepertinya kalau daerah jakarta memang wajib sangat punya ac karna puanasnya pool

    BalasHapus
  8. Meski Malang di pegunungan dan udah dingin, tapi kalo di kampus mah gerah aja ya bawaannya. Apa gara2 mahasiswa2nya pada berkobaran semangat menyelesaikan tugas dan skripsi? Hentahlah......wkwkwkwkw.

    Tapi suka denger tuh kalo pake AC bikin kulit kering ._.

    BalasHapus
  9. saya baru bilang diblog tetangga kalau kantor saya Ac nya mau tak ganti semuanya pake AC Daikin selain hemat juga nggak berisik sih Daikin mah

    BalasHapus
  10. Beeeh, kalo di Makassar panaaaaaas. Wajar banget kalo semua rumah pake AC semua. Apalagi kalo pake AC Daikin ya kak :D

    BalasHapus
  11. Harus ngajuin daikin nih ke atasanku, AC nya ngadat mulu di kantor haha

    BalasHapus
  12. Manteb nih mas AC daikin!... rekomended banget buat kosanku!

    BalasHapus
  13. bagus juga mas ada surge protectionnya, saat pemadaman listrik saya biasanya gunakan mesin yang sudah pasti gk stabil tuh listriknya,

    BalasHapus
  14. Meski hujan sudah mulai turun, tapi masih jarang-jarang ya, dan panasnya memang kerasa sumuk di ruangan. Daikin boleh juga tuh :)

    BalasHapus
  15. Ah kebetulan banget nih aku mau ganti AC.
    yg ini cepet dingin...
    punyaku yang lama itu rusak...berisik gitu kalo dinyalain. Dinginnya lambreta....😒😟😔

    BalasHapus
  16. di tempatku belum butuh AC, soalnya udara masih cukup dingin. Tapi kalau di mertuaku butuh nih, soalnya panas bangett... makasi sharingnya ya...

    BalasHapus
  17. AC DAIKIN EMANG JOS LAH, AKU AJA PAKE DI KOS, tapi udah disediain langsung sih dari bukosnya

    BalasHapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers