Tampil Istimewa bersama Keluarga, dengan Busana Muslim dari Ethica

Jumat, Juli 14, 2017

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Ethica Lovely Family

Baju baru
Alkhamdulillah
Tuk dipakai di hari raya
Tak punya pun, tak apa – apa
Masih ada baju yang lama

Bagi anda generasi yang lahir dan tumbuh di tahun 90an, pasti familiar dengan lirik lagu di atas bukan? Lagu anak – anak ini menjadi salah satu track wajib yang harus dimasukkan ke dalam playlist radio maupun koleksi kaset tape recorder, ketika Ramadan tiba. Liriknya yang ringan serta syarat makna, membuat lagu ini cepat sekali populer di telinga kita. Tak heran jika masyarakat Indonesia kala itu, khususnya anak – anak, cukup hafal dengan lagu Ramadan bernada ceria tersebut.

Mendengar suara merdu dari Dea Ananda saat menyanyikan lagu “Baju Baru”, tentu membuat kita yang saat itu masih berusia anak – anak, juga tertarik untuk ikut memiliki koleksi pakaian baru menjelang lebaran. Ya, dahulu, lebaran memang menjadi waktu yang paling tepat bagi anak – anak dan sebagian besar masyarakat untuk memiliki baju baru, khususnya busana muslim seperti koko, sarung dan kerudung. Di momen inilah, para orang tua akan mengajak serta anak mereka pergi ke toko baju, untuk menentukan pakaian mana yang pas dan cocok bagi anggota keluarga tersayangnya.


***

Berbeda dengan masyarakat zaman dahulu yang sebagian besar hanya membeli baju muslim saat lebaran datang, kini berbelanja busana muslim terbaru bisa dilakukan kapan saja tanpa harus menunggu acara atau waktu tertentu. Selain dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang semakin memudahkan manusia untuk berbelanja secara online, dunia fashion yang digawangi oleh para fashion designer, juga terus berinovasi untuk menciptakan produk pakaian bernuansa Islami sesuai syariat dan kebutuhan pasar. Itulah mengapa, fashion muslim saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat, khususnya generasi millenial yang ingin berhijrah kearah yang lebih baik.

Fashion Muslim Indonesia

Busana muslim hasil kreasi para desainer yang kini hadir ditengah – tengah masyarakat juga tak sekedar kain penutup aurat bernada monoton dan kaku. Banyaknya pilihan warna yang berpadu dengan aneka motif serta memiliki model yang beragam, membuat busana muslim tak hanya cocok dikenakan saat menghadiri acara keagamaan saja, namun bisa juga untuk menunjang penampilan kita sehari – hari, seperti saat menghadiri sebuah acara formal, atau sekedar acara santai seperti berkumpul dengan sahabat dan keluarga.

Ethica, Pelopor Fashion Muslim di Indonesia
Berbicara tentang busana muslim, tentu tak pernah lepas dengan yang namanya sebuah brand atau merek. Salah satu brand fashion asli Indonesia yang cukup konsen dengan inovasi produk busana muslimnya adalah Ethica. Ethica atau biasa dibaca dengan kata “Etika”, sudah menjadi pelopor fashion muslim di Indonesia sejak tahun 2007 dengan nama awal sebelum re-branding yaitu SALSAKIDS, dan SALSA Clothing di tahun 2010.

Selain dikenal dengan produk pakaiannya yang berkarakter dan up to date, Ethica juga konsisten dalam pemilihan bahan dasar berupa kain kaos terpilih dan kain katun berkualitas. Maka tak heran, jika produk – produk Ethica cukup laris di pasaran dan terkenal dengan tingkat kenyamanannya yang tinggi.

Ethica Lovely Family

Brand yang mengusung konsep “Spiritualitas Islam yang Mencerahkan” dalam setiap produknya ini juga memiliki koleksi pakaian muslim yang sangat lengkap, mulai dari pakaian untuk anak – anak, remaja, maupun untuk orang dewasa yang sudah berkeluarga.

Koleksi Lengkap dari Ethica
Meskipun secara garis besar menargetkan pangsa pasar untuk usia anak – remaja putri, namun Ethica tetap menyediakan produk pakaian muslim bagi orang dewasa dan kaum adam yang ingin tampil modis dan Islami. Selain itu, Ethica juga menghadirkan produk busana sarimbit yang diproduksi khusus bagi pasangan atau keluarga yang ingin terlihat kompak dengan cara berpakaian.

Berikut ada sedikit ulasan dari masing – masing kategori busana muslim, hasil kreasi dan kolaborasi para desainer di Ethica Fashion & Friends :

1. Kategori Anak - Anak
Mengingat usia anak – anak yang masih cukup aktif bergerak, maka untuk koleksi pakaian anak, Ethica memadukan kreatifitas desain dan kekuatan warna kain dari bahan kaos dan katun yang digunakan. Dengan perpaduan desain, warna, serta bahan inilah, anak – anak akan merasakan kenyamanan dan semakin percaya diri dalam beraktifitas sehari – hari. Model pakaian yang ditawarkan pun beragam, seperti Koko Anak, Mylia Kids, ORK, OSK, dan RSK.

Ethica Lovely Family

Ethica Lovely Family

2. Kategori Remaja
Untuk busana muslim remaja, Ethica menggabungkan gaya fashion yang matching, simpel, cerah dan casual, sehingga para remaja bisa tampil modis dan percaya diri dalam balutan busana yang Islami. Model busana untuk remaja putri yang ditawarkan Ethica yaitu Arlisa, GCT, GST, IMARI, Kagumi, Mylia, ST, serta Stalya. Sementara untuk kaum adam, Ethica menghadirkan Koko Remaja bernama Majma dengan desain kekinian yang akan membuat pemakainya lebih #tamvan dan menawan.

Ethica Lovely Family

Ethica Fashion

Ethica Fashion

Ethica Fashion
Ethica Majma
Series Majma untuk Kaum Adam
3. Kategori Sarimbit
Koleksi terakhir, adalah busana untuk orang – orang yang sudah berkeluarga atau lebih dikenal dengan baju sarimbit. Ethica memberikan dua buah alternatif model baju sarimbit, yaitu busana couple serta busana dengan series ELFA ( Ethica Lovely Family ) yang terdiri atas baju untuk suami, istri, serta anak – anak.
Ethica Couple
Couple Series
Ethica Lovely Family
ELFA Series
Terbuat dari kain pilihan berkualitas serta desainnya yang simpel dan elegan, menjadikan busana series couple dan series ELFA sangat cocok untuk dijadikan sebagai alternatif pilihan baju keluarga dan baju sarimbit 2018. Berbeda dengan “seragam” keluarga pada umumnya yang cenderung menggunakan batik sebagai motif utama, ELFA hadir dalam nuansa baru dengan memadupadankan kain polos dan kain bermotif kontemporer sesuai selera dan kebutuhan masyarakat.
Ethica Couple
Koleksi Terbaru dari Couple Series
Mau Belanja Busana Muslim Keluarga? Ke Ethica Aja!
Lengkap sekali bukan? Tepat rasanya jika Ethica kini bisa dijadikan sebagai referensi dan brand busana muslim pilihan keluarga kita. Up to date, banyak pilihan warna dan motif, serta tersedia desain yang elegan sesuai perkembangan dunia fashion.

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, tak heran jika Ethica mampu mencuri hati para pelanggan setianya, mulai dari masyarakat biasa, hingga tokoh publik seperti Ustadz Evie Effendi, artis Kiwil dan istrinya Meggy, serta komedian kondang Yadi Sembako. Selain itu, di tahun 2017 ini Ethica juga menjadi busana resmi dari para peserta Semesta Bertilawah, yaitu sebuah acara yang ditujukan untuk para penghafal Al-Qur’an yang berlangsung di salah satu televisi swasta nasional. Keren!

video
Testimoni Ustadz Evie Effendi | Sumber : Facebook Ethica
Ethica Lovely Family
Bagaimana? Tertarik untuk berbelanja baju muslim dari Ethica? Silakan datang langsung ke toko resmi Ethica yang berada di Cimahi, Pekanbaru, Bekasi, Garut dan Malang.

Alamat Ethica Fashion
Nah, bagi anda yang tak sempat berkunjung ke toko resmi Ethica secara langsung, bisa melakukan pemesanan online dengan menghubungi customer service pada jam kerja. Setelah melakukan pemesanan dan pembayaran, silakan tunggu sebuah box istimewa dari Ethica seperti berikut ini.

Selamat belanja…


Sumber Referensi & Foto :
1. www.ethicafashion.com
2. Facebook Ethica Fashion

**Tulisan ini diikutsertakan dalam Ethica Blog Competition 2017 dengan tema Busana Muslim Keluarga.

You Might Also Like

42 komentar

  1. karna icon nya warna ungu saya jadi tertarik banget . .

    BTW, saya langsung nyanyi lo mas baca pembukaannya . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ungu memang jadi brand colornya ethica sepertinya nih bang :)

      Hapus
  2. Saya barusan ngecek situs ethica-nya, yang untuk dewasa (karena ada keinginan buat beliin orang rumah) beneran, bagus-bagus. Desainnya modern banget. semoga sukses ya lombanyaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Simpel & elegan bang, bagus-bagus. Beliin siapa ini? Bapak? Ibu?

      Aamiin, terimakasih

      Hapus
  3. Keren dan stylist model busananya, modelnya juga keren 'n beken, hehe..
    Salam kenal yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibeli mas, hehe
      Bisa buat baju sarimbit tahun 2018 :D

      Hapus
  4. bagus da itu baju muslimnya kekinian semua.
    tapi sayangnya yang bener-bener sesuai mauku belum ada nih.

    Jadi gini, aku lagi cari baju koko tapi konsepnya china gitu.
    so Kalo kamu nemu baju muslim tiongkok kabari aku ya,
    nanti aku beli deh muehe :)

    Btw, tadi aku masukin salah satu link blog bang wisnu di postingan blog ku ga apa apa ya muehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap!
      Lha sapa tau ini komenan dibaca sama pihak ethica, terus idenya bang leon bisa direalisasikan. Bakal keluarlah itu koko ala-ala muslim tiongkok :)

      Apa iya? Monggo - monggo, terimakasih malahan saya wkwk *langsung bw balik*

      Hapus
  5. Aku pingin sarimbitan bagus2 itu modelnya
    Tapi sarimbitan sama siapa? Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sama orang orang rumah mas. Bapak, ibuk, kakak? Kan sarimbit ngga jarus bareng pasangan ^^"

      Hapus
  6. mantap.. tampil apik, religius dan sekaligus fashionable bersama keluarga itu memang keren. Dan ethica menawarkan kekerenan itu. Ethica memang gokil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kompakan bareng keluarga pakai ethica, beuuuh tambah komplit lah itu kerennya

      Hapus
  7. busana muslimah dari Ethica bagus dan cantik. jadi pengen beli nih kak busana muslim dari Ethica

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan beli mbak, mau online? offline? bisa
      :D

      Hapus
  8. Gue malah lupa siapa yang nyanyiin itu lagu. Dea toh. Thanks udah ngingetin~

    Btw, kenapa nggak rebranding jadi "Salsa Jangan Sok Iye!"? Wqwq.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes bang, dea mirella dari grupband warna *laaaah, malah beda orang lagi XD
      karena salsa sok iye udah dipakai brand biskuit sebelah wkwk

      Hapus
  9. Bagus yaa model bajunya! Kalau gini sih seragaman sama keluarga juga tetap keren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, saya suka sama paduan warna & desainnya. elegant :)

      Hapus
  10. Iya ya, dulunya busana Muslim tuh jadul banget. Sekarang nggak kalah dengan zaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pasti modelnya lebih beragam dan mudah didapatkan :D

      Hapus
  11. Aku coba cek ke tkpnya langsung ya, Mas..
    Kalau aku lihat gak cuma dari warna yang aku suka, tapi dari segi sedain juga oke. Apalagi yang warna hitam dan biru, keren itu..

    Nunggu dulu ah, penasaran mau play itu video..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo-monggo mas andi, siapa tau nanti tertarik juga buat beli hehe

      Hapus
  12. Wah etika suka warna ungu ya?? Koleksi bajunya bagus-bagus, banyak pilihannya, ada juga untuk anak-anak dan pastinya harganya terjangkau yah....

    Salam kenal dari blogger Ndeso and Katro'

    BalasHapus
    Balasan
    1. ungu jadi brand colournya ethica sepertinya mas,
      kalau dari logo sama tampilan webnya kebanyakan warna ungu
      harga isnyaallah terjangkau, mau beli kah mas? hehe

      salam kenal juga

      Hapus
  13. bagus2 busana nya yaa.. semoga menang kontesnya. fightiiing

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, terimakasih mbak sha :D

      Hapus
  14. Ungu dan abu warna kesukaan aku nih, suka juga sama design bajunya ethica simple tapi modern

    BalasHapus
    Balasan
    1. simple, modern dan elegan mbak ev, bagus buat dijadiin baju sarimbit bareng anggota keluarga :)

      Hapus
  15. Lagu yang masih aku denger walaupun aku anak 90-an akhir. Hehehe. Lagunya bagus tuh buat kode-kode ke orang tua, minta dibeliin baju.

    Anyway, semoga menang lombanya Mas Wisnu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. the last of generasi 90an
      iya itu juga pernah tak pake dulu buat ngode-ngode beli baju baru, daaaan ngga manjur tapi T_T

      aamiin, terimakasih

      Hapus
  16. baru baca brand-nya langsung cek TKP ternyata keren dan modis pakaiannya. Namanya juga unik ETHICA, kirain nama orang yang punya. Yah tokonya belum ada di sulawesi nih masih di jawa dan sumatra aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya belum ada di sulawesi, tapi kalau mau kepo atau beli produk ethica kan bisa lewat web sama sosial medianya. tinggal transaksi via online, nanti barang bakal dikirim :)

      Hapus
    2. boleh juga tuh, sekalian siapin dulu dana buat dipake pas idul adha. hehe...

      Hapus
  17. Baru tahuuu. Desainnya kok simpel2 ya itu bagus. Hohoho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. minat buat beli ngga bang? hihihi

      Hapus
  18. Bajunya keren-keren. Manis perpaduan warna dan modelnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, jadi ngga kaku.
      buat dipakai sehari-hari juga pas & nyaman :)

      Hapus
  19. Bajunya kece-kece, warna nya pun gak bosan mandang nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. liat desain sama warnanya bikin adem ya bang? :D

      Hapus
  20. wuih ulansan fashion blogger nih mas wisnu :P


    www.deddyhuang.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry, abis kolom komentarnya ga ada opsi name/url :)

      Hapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers