Menikmati Pesona Wisata Halal Jepang bersama Royal Indonesia

Minggu, Juli 23, 2017

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Royal Indonesia Travel

Siapa yang tak kenal dengan Jepang, negara maju dengan populasi penduduk berjumlah ±123.500.000 jiwa ini merupakan salah satu negara yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain dikenal dengan dunia anime dan kecanggihan teknologinya, Jepang juga menyuguhkan beragam destinasi wisata yang lengkap dan memesona, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, religi, hingga wisata belanja. Tak heran jika para wisatawan dunia, kini mulai melirik Jepang sebagai negara pilihan untuk berlibur dan menghabiskan waktu senggang mereka di negeri sakura ini.

Tren wisatawan yang mulai tertarik untuk berkunjung ke Jepang pun bukan sekedar isapan jempol semata. Japan National Tourism Organization (JNTO) menyatakan bahwa, di tahun 2016 jumlah pengunjung dari luar negeri yang datang ke Jepang diperkirakan mencapai 24 juta jiwa. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 4,3 juta atau sekitar 21,8% dan menjadi rekor capaian terbaru dalam dunia pariwisata Jepang dibandingkan tahun – tahun sebelumnya.

Royal Indonesia Travel
Sumber : crescentrating.com
Sementara di tahun 2017, menurut hasil survey terbaru yang dipublikasikan oleh crescentrating.com, Jepang menduduki peringkat ke-6 sebagai negara non-muslim yang paling banyak dikunjungi wisatawan, setelah Singapura, Thailand, Inggris, Afrika Selatan dan Hongkong.

Royal Indonesia Travel

Meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jepang tentu bukan tanpa sebab. Selain dipengaruhi oleh banyaknya pilihan destinasi wisata serta kebijakan bebas visa kepada para pelancong yang mulai berlaku dari bulan Desember 2014, pemerintah Jepang kini juga mulai gencar memromosikan pariwisata berkonsep muslim friendly, atau lebih dikenal dengan pariwisata halal.

Royal Indonesia Travel
Secara umum, wisata halal sebenarnya tidak jauh berbeda dengan konsep pariwisata pada umumnya, hanya saja wisata halal lebih memfokuskan kepada kegiatan liburan yang dikhususkan untuk memfasilitasi kebutuhan berwisata umat Islam, seperti terhindar dari makanan dan minuman beralkohol.

Dikenalkan sejak tahun 2015 di ajang World Halal Tourism Summit, kini wisata halal menjadi sebuah primadona baru di dunia pariwisata internasional karena mengusung konsep yang jelas serta memiliki pangsa pasar yang luas. Peminat wisata halal atau halal tourism pun tak sebatas umat muslim saja, namun juga masyarakat non muslim yang saat ini mulai peduli dengan label halal di suatu destinasi wisata. Dengan adanya wisata halal, para turis tidak sekedar mengisi liburan mereka dengan jalan – jalan semata, tetapi juga tetap memerhatikan ibadah dan kegiatan positif lainnya, seperti kemudahan dalam menemukan tempat ibadah untuk melaksanakan sholat serta tidak adanya hiburan malam yang berbau pornografi.

Konsep wisata halal seperti diatas inilah yang sedang diterapkan oleh beberapa negara di dunia, termasuk Jepang. Meskipun bukan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, kebijakan pemerintah Jepang dalam memajukan pariwisata halal patut diapresiasi. Pemerintah Jepang yang bekerjasama dengan para pelaku industri pariwisata lokal, kian produktif untuk membangun Jepang sebagai negara yang ramah akan wisatawan muslim. Semakin banyaknya hotel dan restoran yang memiliki sertifikat halal adalah bukti nyata keseriusan Jepang dalam menggarap wisata halal sebagai produk unggulan mereka. Tak hanya itu saja, tempat ibadah atau prayer room yang dahulu sulit dijumpai, kini juga mulai tersedia di beberapa fasilitas publik demi memudahkan para turis dalam beribadah saat berkunjung ke Jepang.

Royal Indonesia Travel

Royal Indonesia Travel

Royal Indonesia Travel
Melihat segala usaha yang dilakukan, tak salah jika Jepang kini benar – benar menjadi tujuan wisata halal favorit bagi wisatawan, tak terkecuali bagi masyarakat Indonesia. Selain mudahnya akses yang diberikan pemerintah Jepang kepada para turis, hal ini juga dipengaruhi oleh semakin banyaknya paket wisata halal Jepang berkualitas yang ditawarkan oleh beberapa biro perjalanan, salah satunya yaitu tour halal Jepang dari Royal Indonesia.

Royal Indonesia Travel merupakan perusahaan jasa biro perjalanan, dengan fokus utama untuk pelayanan ibadah haji dan umroh. Dengan visi “Menjadi travel agent terkemuka dan terpercaya yang diakui seluruh dunia”, perusahaan yang sudah berpengalaman memberangkatkan ribuan jamaah ke tanah suci selama ±7 tahun ini juga mengakomodir kebutuhan para wisatawan Indonesia yang mayoritas muslim, dengan menyediakan paket wisata halal dalam negeri seperti ke Lombok, Manado, Padang, dan Aceh, serta paket wisata halal luar negeri dengan tujuan Jepang, Turki, Korea, dan Maroko.

Nah, berikut ada rincian itinerary dari salah satu paket wisata halal luar negeri yang ditawarkan oleh Royal Indonesia, yaitu program Wisata Halal Jepang bernama Halal Holidays Japan. Paket Wisata Halal Holidays Japan berlangsung selama ±7 hari perjalanan dan akan mengajak para wisatawan untuk berkeliling Jepang dengan jadwal seperti dibawah ini :

Hari 1 : Berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Tokyo.

Hari 2 : Sarapan di hotel dengan menu halal → City tour di daerah Shibuya dan Harajuku → Sholat di Tokyo Mosque → Berkunjung ke Samurai Museum, Shijuku → Belanja di daerah Ginza (Asakusa) & Akibahara → Bermalam di hotel daerah Tokyo.

Royal Indonesia Travel

Hari 3 : Sarapan dengan menu halal di hotel → Mengunjungi Tokyo Sky Tree (Lantai 1) → Berkunjung ke Bandai Museum di Kota Sano → Menikmati kue halal khas Jepang di Sano Café → Mengunjungi Sano 101 Premium Outlet → Melihat illumination flower di Ashikaga Flower Park → Makan malam dan belajar membuat ramen halal di Kota Sano → Bermalam di hotel daerah Kota Sano.

Royal Indonesia Travel

Hari 4 : Sarapan di hotel dengan menu halal → Mengunjungi dan menikmati suasana desa ala ninja di daerah Nikko serta mencoba Kimono atau Yukata dan berfoto seperti di jaman kehidupan para samurai → Bermalam di Kota Sano.

Hari 5 : Sarapan di hotel dengan menu halalBerbelanja di Rice Crackers Hyouban-do dimana semua jenis makanannya halalSholat di Masjid Camii → Berbelanja souvenir di daerah Ueno → Bermalam di hotel daerah Tokyo.

Royal Indonesia Travel

Hari 6 : Sarapan dengan menu halal di hotel → Mengunjungi daerah Kawaguchi untuk berfoto dengan latar belakang Gunung Fuji → Mengunjungi pusat perbelanjaan yang sangat populer, yaitu Gotemba Outlet Mall dan di daerah Hakone → Bermalam di hotel daerah Tokyo.

Hari 7 : Persiapan untuk kembali ke Jakarta, Indonesia.

**Catatan : Program perjalanan dapat berubah disesuaikan kondisi pada saat program berlangsung.

Itulah rincian jadwal perjalanan dari program Halal Holidays Japan yang ditawarkan pihak Royal Indonesia. Selain memiliki itinerary yang jelas, tentunya Royal Indonesia sebagai biro Travel Tour Wisata Jepang juga telah memastikan kehalalan destinasi wisata yang akan kita kunjungi. Hal ini bisa kita lihat dengan adanya menu makanan halal dan terdapat waktu untuk sholat di sela – sela jadwal perjalanan.

Selain Halal Holidays Japan, Royal Indonesia juga menyediakan tiga paket wisata lain sebagai alternatif pilihan bagi calon wisatawan, yaitu Halal Tour Japan Golden Route, Halal Tour Japan Kanto Theme Park, serta Halal Tour Japan Kanto Route.

Royal Indonesia Travel
Sebagai biro perjalanan umroh, haji dan wisata halal terpercaya, tentu Royal Indonesia memiliki nilai – nilai positif yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan para calon jamaah saat akan melaksanakan perjalanan ibadah maupun wisata, seperti berikut ini ;

Royal Indonesia Travel

1.Mengantongi Izin Resmi : Royal Indonesia telah mengantongi izin umroh dengan nomor D816/2012. Adanya surat izin ini menjadikan Royal Indonesia sebagai biro perjalanan yang legal dan terpercaya.

2.Pelayanan Memuaskan : Dengan dukungan dari kalangan sesama perusahaan travel maupun dari komunitas, pengajian dan instansi, serta cabang di daerah, Royal Indonesia berhasil memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Hal ini dapat terlihat dari testimoni kepuasan jamaah dan juga repeat order yang mencapai lebih dari 80%.

Royal Indonesia Travel

Royal Indonesia Travel

3.Jaringan Kerjasama Internasional : Tak hanya menjalin relasi dengan sesama perusahaan travel lokal, demi menjamin kualitas pelayanan yang prima kepada jamaahnya, Royal Indonesia kini bekerjasama dengan salah satu provider hotel besar di Arab Saudi. Hal ini sebagai salah satu bentuk antisipasi ketersediaan hotel yang baik untuk jamaah Royal Indonesia.

Royal Indonesia Travel
Royal Indonesia bekerjasama dengan salah satu provider hotel besar di Arab Saudi.
4.Paket Perjalanan Bervariasi : Terdapat 3 paket perjalanan yang ditawarkan Royal Indonesia, yaitu haji, umroh, serta wisata halal. Paket perjalanan tersebut bisa dipilih sesuai keinginan dan kemampuan masyarakat, sehingga akan memudahkan jamaah dalam menentukan perjalanan yang berkesan.

Royal Indonesia Travel

5.Aktif di Dunia Sosial & Dakwah : Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Indonesia, Royal Indonesia bekerjasama dengan Cinta Quran dan Cinta Quran Foundation memiliki sebuah program mulia bernama Indonesia Cinta Quran. Program sosial dan dakwah ini bertujuan untuk membebaskan rakyat muslim Indonesia dari buta membaca Al-Quran.

6.Biro Perjalanan Berprestasi : Dengan segala keunggulan fasilitas yang ditawarkan, tak heran jika Royal Indonesia berhasil menduduki peringkat kedua sebagai Operator Haji dan Umroh Terbaik dari Kementerian Pariwisata di tahun 2016 lalu. Penghargaan ini diberikan secara langsung kepada pihak Royal Indonesia saat malam penganugerahan Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016 yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona – Jakarta.

Royal Indonesia Travel
Royal Indonesia saat menerima penghargaan di Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016
7.Servis Online 24 Jam : Keunggulan lain yang patut diapresiasi adalah pelayanan Royal Indonesia yang bisa dilakukan secara online selama 24 jam. Kita bisa melakukan reservasi via website dan menghubungi customer service di nomor 0822 188 188 01 atau (021) 2940 22 32/46

8.Ada Kantor Cabang & 200 Agen Ekslusif : Selain memiliki kantor pusat yang terletak di daerah Depok - Jawa Barat, Royal Indonesia juga memiliki beberapa kantor cabang serta 200 agen ekslusif yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, seperti di Tegal, Balikpapan, dan Manado.


9.Media Online Mudah di Akses : Untuk memudahkan jamaah dan wisatawan dalam mencari informasi paket umroh, haji dan wisata halal yang ada, Royal Indonesia memiliki beberapa media online yang bisa kita akses melalui komputer, tablet, maupun smartphone. Media online tersebut antara lain :

Royal Indonesia Travel

Royal Indonesia Travel
Dengan adanya 9 positive values seperti diatas, tepat rasanya jika Royal Indonesia bisa kita jadikan sebagai travel pilihan untuk melaksanakan ibadah haji, umroh maupun berwisata. Ingin bergabung menjadi salah satu pengguna jasa biro perjalanan terbaik ini? Silakan lakukan reservasi secara online, atau hubungi kontak dibawah ini :

Telepon : (021) 2940 22 32/46
Mobile : 0822 188 188 01
Email : hello@royalindonesia.id
Website : http://www.royalindonesia.id/

Bagi yang ingin berkunjung langsung ke kantor pusatnya, bisa datang ke The Great Saladin Square yang berada di Jalan Margonda Raya No.39 Blok C.30 Depok – Jawa Barat 16431.

***

Nah, itulah sedikit ulasan tentang wisata halal Jepang yang terus berkembang dan menjadi primadona baru di dunia pariwisata internasional. So, tertarik untuk memasukan Jepang ke dalam list negara yang ingin kamu kunjungi untuk berwisata? Segera persiapkan sebaik mungkin dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan kehalalan destinasi wisata yang ingin kita kunjungi. Gunakan juga jasa travel yang menyediakan menu halal dalam setiap paket perjalanan wisatanya, seperti paket wisata halal Jepang dari Royal Indonesia.

Sekian dan selamat menikmati pesona wisata halal di Jepang…

**Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Contest Royal Indonesia Travel dengan tema Halal Tour Jepang with Royal Indonesia

Sumber Referensi, Foto & Video :
1. http://www.royalindonesia.id/
2. Sosial Media Royal Indonesia Travel
3. https://www.jalan2kejepang.com/informasi-muslim
4. https://www.crescentrating.com/travel-index-ranking.html
5. http://thedailyjapan.com/jumlah-wisatawan-asing-yang-berkunjung-ke-jepang-tahun-2016-catatkan-rekor-baru/

You Might Also Like

51 komentar

  1. Balasan
    1. ini ngoment gini banget yak? hahaha
      *di kuy-in ajalah

      Hapus
  2. rajin banget ikutan lomba blog, bang. biasanya dapat info lomba begitu dari mana sih? saya seringnya tau telat. xD moga sukses deeehhh...

    kalo travel kayak gini, enaknya pergi rame2 sih. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau info lomba, dari blogger blogger sebelah juga sering banyak yang ngeshare kok
      tapi kalau yang lomba ini, pertama kali liat posternya dari IG ads kalau ngga salah :)

      iya rame-rame, kalau sendiri mah kurang asyique

      Hapus
  3. kuy lah bang wisnu,
    kita jalan-jalan ke jepang . .

    tapi ongkosin ye ahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. gaspoool, siapin uang buat daftar ke biro travelnya dulu lah :D

      Hapus
  4. yaaah kirain mau ngajak aku ke jepang mas :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapaaa?
      kenapa ngoment-nya pada pengen diajak ke jepang bareng saya?

      *yang nulis aja juga belom pernah kesana ini wkwk, tapi tak aminin lah yaaa. sapa tau nanti ada rejeki buat ke jepang, terus aku mau bikin giveaway buat nyari 1 bloggermate utk liburan bareng ke jepang :D

      Hapus
  5. kayaknya emang banyak ya sekarang yang ngadain wisata halal gini, apalagi tujuannya ke negara yang mayoritas non muslim. Di Jepang sendiri kan agak sulit nyari makanan halal, jadi pas banget sih ini. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas googling nyari info-info buat nulis, ya emang banyak banget yang nawarin paket wisata ke jepang, bang, khususnya wisata halal yang lagi booming-boomingnya.

      dapet menu makan halal & ada jadwal buat sholatnya juga, jadi kalau buat wisatwan muslim, amanlah mau berkunjung ke negara yang mayoritas beragama non islam :)

      Hapus
  6. insyallah akan ke jepang dalam waktu dekat ini. aamiin~
    hahahahhaa.
    biar postingannya nggak cuma begini aja. wek

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ^^
      kalau bisa ke jepang beneran kan jadi ada blogpost yang bener-bener jalan ke Jepang
      ngga cuma review-review doang :D

      Hapus
  7. Asik ya kalau bisa jalan-jalan ke luar negeri tapi tetap bisa jaga syariat. Lebih berfaidah liburannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, liburan tetep jalan-ibadah juga aman
      ngga takut buat susah sholat, dan insyaallah liburannya juga diisi sama kegiatan yang positif :)

      Hapus
  8. wishlist sha dari jaman sma. good luck buat kontesnya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak, saya bener-bener tertarik sama jepang juga pas SMA gegara ada pelajaran bahasa jepang waktu itu. bisa belajar hiragana-katakana-sama huruf kanji, dulu udah seneng banget ^^

      terimakasih

      Hapus
  9. Kok JAV-nya nggak disebutin, Wis? :p Bahaha.

    Kalau yang emang suka mabuk sepertinya agak kurang cocok, ya. Nanti mereka tetep cari arak. XD Tapi wisata halal ini cocok, sih, buat gue. Anaknya mah cupu. Naik angkot aja mabuk. Jadi nggak perlu mabuk-mabukan. :3

    Yang paling penting di zaman sekarang emang pelayanan 24 jam dan adanya media sosial tuh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, itumah kategori beda lagi XD

      yaelah, jangankan situ naek angkot mabuk, sini aja yang naik becak doang juga bisa teler haha. yes! kalau servis 24 jam & ada medsos, mau order-order jadi gampang

      Hapus
  10. artikel lomba wisata halal ke jepangnya sukeren banget dan membuat saya jadi pengen wisata halal ke jepang deh.

    moga menang kontesnya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimmakasih mang, aamiin aamiin
      semoga bisa ke jepang juga :)

      Hapus
  11. Untuk mereka yang agamis dan tetap mempunyai jiwa traveling yang tinggi. Paket2 wisata gini emang cocok ya. Gue malah baru tahu loh kalo ada model tour kayak gini. Tujuan destinasinya juga gak pro muslim ya padahal. Tapi kayaknya dikemas dalam gaya traveling apapun, Jepang akan tetap menarik sih buat di kunjungi haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru tau beberapa bulan ini bang kalau ada konsep & paket wisata halal macam dari Royal Indonesia. Setuju kalau itu mah, Jepang always menarik buat dijadiin destinasi wisata andalan keluarga :D

      Hapus
  12. Aduuuh...bikin pengen. Kapan ya bisa ke Jepang? Ah...Aamiin aja. Semoga bisa😁😁

    Iya sih...klo usah ikut yang model2 halal gini tenang pergi/plesirannya yaa.. Nggak ribet nyari makan/minum halal. Nggak bimbang2 lagi.

    Btw..sukses ya untuk lombanya. Semoga jadi salah satu pemenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin aamiin mbak, semoga bisa segera ke Jepang :D

      Plesiran jadi aman & tenang, ngga takut makan / minum yang berbau alkohol dsb hehe

      aamiin

      Hapus
  13. semoga bisa pergi ke jepang buat liburan halal suatu saat nanti.


    semoga sukses lombanya nu.

    BalasHapus
  14. Subhanallah. Wisata halal Jepang bikin tenang pastinya, ya. Traveling ke negara yang penganut agama Islamnya sedikit memang seperti itu kendalanya. Tempat ibadah dan kulinernya. Kalau ada Jerman juga nih sekalian. Hehehe.

    Ikutan lomba lagi, Mas? Mantap deh. Semoga menang ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sempet kepo beberapa biro travel yang menawarkan wisata halal, ake belum pernah nemu yang paket wisata halal jerman Rob. Kebanyakan masih seputar timur tengah dan negara Asia macam Jepang & Korea

      Hehe, aamiin

      Hapus
  15. Amazing... Amazing... Amazing anak muda yang satu ini.

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah wisata ke jepang udah halal. Eh maksudnya udah ada paket wisata halalnya. Meskipun lagi liburan yang muslim gak lupa ibadahnya dan tersedia makanan halal 😁

    Jadi pengen kesana.. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alkhamdulillah, selain halal juga udah sah *lah apapula ini* XD
      Iya, liburan berkesan - ibadah tetep jalan :D

      Hapus
  17. Belum pernah ke Jepang. salah satu mimpi masa kecil tu. gud luck with the contest

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak wkwkwk *tos*
      terimakasih :)

      Hapus
  18. keren banget ini sampe manggut2 bacanya hahaha gudluck y kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih teh herva :)
      *manggut-manggut juga*

      Hapus
    2. tuhkan keren selamat ya kang juara 3 wuih selamat sx lgi kang 👍👍👍

      Hapus
    3. terimakasih *sujud syukur* :)

      Hapus
  19. Next dreaming: ke Jepang, pingin merasakan seperti apa negaranya yang katanya ramah muslim

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak ev mah, jalan-jalan mulu XD
      udah berangkat ke Aceh belum mbak? hehe

      Hapus
  20. ke filipin ada gak mas ya, itu kayaknya wisata sulit banget buat halal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada mas
      ini bener-bener penggila negara filipina sepertinya :D

      Hapus
  21. Wah wisata kayak gini emang salah satu alternatif yang lagi rame ya? Jadi kitanya nggak perlu kawatir, tapi juga bisa ngeliat sisi lain negara yang justru mayoritasnya bukan itu. Hohoho. \(w)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. konsep wisata halal ini masih booming-boomingnya bang.
      Ngga perlu khawatir, apalagi buat pelancong muslim yang memang dituntut untuk selalu memerhatikan menu makanan, wisata halal bisa jadi pilihan tepat untuk berwisata ke luar negeri, khususnya yang mayoritas penduduknya tidak memeluk agama islam

      Hapus
  22. auhhh pengennn jugaaaa, traktir dong mas :D

    BalasHapus
  23. Mas, pasang link blog saya di blogwalking dong. Blog ente sudah ane pasang, cek gih sanah

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap! nanti kalau udah selsai BW & tebar pesona ke blogger-blogger, takmasukin list BW mas Hendra :D

      Hapus
  24. Selamat ya Wisnu, sudah juara. Mantap memang, kali ini saya kandas....

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas, sekali-sekali bagi rejeki ke blogger junior macam saya lah hehe

      Hapus
    2. Yup, berbagi keberkahan sesama blogger... Keep spirit!!!

      Hapus
  25. Selamat ya mas sudah menang. keren blognya.

    BalasHapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers