4 Barang Impian agar Jalan – Jalan makin Kekinian

Senin, April 03, 2017

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
ShopBack Indonesia

Siapa yang suka jalan – jalan? Saya rasa semua orang suka dengan aktivitas menyenangkan ini, hehe. Apalagi kita hidup di zaman yang serba sibuk. Zaman dimana manusia dituntut untuk terus bekerja dan beraktivitas demi memenuhi kebutuhan sehari – hari, sampai terkadang tidak ada waktu luang untuk sekedar menikmati udara segar. Disadari atau tidak, sebagian besar masyarakat di dunia menghabiskan waktunya dari hari ke hari untuk melakukan kegiatan rutin yang cenderung bersifat monoton. Demi tuntutan kerja dan profesionalitas, kita pun rela pulang malam melebihi jam kerja dari kantor karena beberapa alasan, dikejar deadline misalnya. Tak heran jika kita sering merasa jenuh bahkan stres ketika dihadapkan dengan kerjaan baru dengan intensitas yang lebih tinggi.

Rasa jenuh dan stres inilah salah satu tanda bahwa tubuh dan otak kita perlu di fresh-kan kembali setelah dipenuhi dengan tugas – tugas kantor. Nah, salah satu alternatif mudah untuk menyegarkan tubuh sekaligus otak adalah dengan jalan – jalan atau piknik. Tak harus pergi ke tempat – tempat yang jauh. Cukup gunakan waktu senggang yang kita miliki untuk menikmati indahnya alam disekitar tempat tinggal, seperti yang saya lakukan ketika bosan dan lelah dengan rutinitas kerja. Selain mudah dan murah, jalan – jalan disekitar rumah juga menjadi alternatif tepat jika kita hanya memiliki waktu berlibur yang cukup singkat.
wisnutri
Jalan-Jalan
Meskipun terlihat sepele, faktanya jalan – jalan atau piknik memiliki banyak manfaat. Menurut alodokter.com, berikut 3 manfaat melakukan jalan – jalan :

1.Pikiran Kembali Fresh
Pergi berlibur serta melakukan hal baru dapat menyegarkan pikiran kita, sehingga tingkat stres pun akan menurun. Dengan pikiran yang segar, kita akan lebih siap dan lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan.

2.Meningkatkan Kesehatan Jantung
Selain membuat pikiran kita menjadi lebih fresh, jika jalan – jalan dilakukan secara maksimal, maka dipercaya mampu menurunkan resiko terserang penyakit jantung. Jantung sehat, hidup pun semakin bahagia.

3.Meningkatkan Semangat Hidup
Disamping mampu menambah kesehatan jantung, dengan piknik atau jalan – jalan maka tingkat stres akan menurun. Dengan demikian, seseorang akan memiliki motivasi dan semangat lebih dalam mencapai tujuan hidup.

Tentang Barang Impian
Jalan – jalan memang menjadi alternatif mudah untuk menghilangkan kejenuhan dalam bekerja. Banyaknya pilihan tempat berlibur yang sering bersliweran di akun media sosial, menjadi bukti bahwa masyarakat mulai sadar akan pentingnya kebutuhan psikologis mereka. Kelengkapan informasi, tampilan foto yang menarik serta kemudahan untuk mengakses lokasi lewat media sosial juga menjadi alasan tersendiri mengapa saat ini jalan – jalan atau piknik sangat digandrungi anak muda, termasuk saya.

Layaknya kegiatan penting lainnya, jalan – jalan juga membutuhkan persiapan yang matang agar berjalan lancar sesuai rencana dan keinginan kita. Salah satu poin penting dalam melakukan persiapan tersebut yaitu persiapan barang – barang pendukung untuk piknik, seperti sepatu atau alas kaki, tas untuk membawa barang bawaan, tenda untuk bermalam ( jika kita memang penyuka piknik bernuansa outdoor ) dan tentu saja kamera sebagai media dokumentasi selama perjalanan.

Sebagai seorang yang hobi jalan – jalan dan “penikmat alam”, keempat barang yang saya sebutkan diatas rasanya wajib saya miliki. Tapi, berhubung gaji masih digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang lebih penting ( bayar uang kost dan makan sehari – hari hehehe ), saya harus menahan keinginan untuk membeli barang – barang pendukung jalan – jalan tadi. *sedih :(
ShopBack Indonesia

Kabar gembiranya, beberapa minggu lalu saya dapat info lomba blog dari ShopBack, sebuah e-commerce yang menawarkan sistem cashback tambahan setiap kali pelanggan berbelanja, kapan pun dan apa pun tanpa minimum pembelian dan batasan cashback. Hadiah utama dari lomba blog ini yaitu ShopBack akan mengabulkan 1 barang impian sesuai permintaan kita. Wah, kesempatan emas nih, siapa tahu salah satu dari keempat barang impian saya bisa dikabulkan oleh ShopBack. Hihihi. Penasaran kenapa saya pengen punya kamera, tenda, tas dan sepatu buat pelengkap jalan – jalan? Yuk ah, intip lewat tulisan di bawah ini.

1.Kamera ( Xiaomi Yi Action Camera )
ShopBack Indonesia

Apa sih benda penting yang harus kalian bawa saat jalan – jalan setelah uang, jajanan dan gadget? Kalau kalian jawab kamera, berarti kita punya prinsip yang sama. Hehe.

Ya, kamera. Alat perekam gambar berukuran kecil yang mampu menangkap ratusan, bahkan ribuan moment istimewa sebagai bukti bahwa kita benar – benar telah mengunjungi suatu tempat atau mengalami peristiwa tertentu. Kamera menjadi senjata utama bagi para traveller dalam mengabadikan setiap detik perjalanan mereka. Tak berbeda jauh dengan kebanyakan orang, bagi saya sendiri foto – foto dari jepretan kamera selain untuk dokumentasi pribadi, bisa juga digunakan sebagai media tambahan untuk mempercantik konten blog. Lewat foto, blog akan terasa lebih hidup dan pembaca pun akan semakin tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang konten blog yang disampaikan.
Xiaomi Yi
Xiaomi Yi yang Kecil dan Ringan
Nah, karena selama ini saya hanya mengandalkan kamera beresolusi 8MP dari smartphone untuk mengambil foto sebagai dokumentasi, rasanya ingin sekali memiliki kamera dengan resolusi lebih dari 8MP namun berukuran lebih kecil dari smartphone, sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih menarik dan mudah dibawa keman-mana. Pilihan saya pun jatuh ke Xiaomi Yi Action Camera yang memiliki lensa sebesar 16MP dengan ukuran super mini.

Setelah kepo kesana – kemari, akhirnya saya menemukan action cam ini di e-commerce Elevania dengan harga yang cukup murah, yaitu hanya Rp 897.600. Selain murah, pihak seller ( Dream City ) juga cukup terpercaya. Hal ini bisa kita lihat di bagian ulasan produk, ulasan pembelian serta forum tanya jawab di akun penjual. Keuntungan lain yang ditawarkan seller untuk produk Xiaomi Yi ini adalah garansi distributor selama 1 tahun.

2.Tenda ( Hexagonal Camping Tent for 3-4 Persons UV-Resistant Outdoor Travel Portable Blue )
ShopBack Indonesia

Sedikit berbagi pengalaman pribadi, karena belum punya tenda sendiri, kadang saya cukup susah untuk menemukan tempat sewa tenda dengan harga yang sesuai kantong pribadi. Kalaupun ada, ukuran tenda terlalu kecil. Padahal rencana akan digunakan untuk 3 – 4 orang dalam 1 tenda. Dari kasus inilah saya ingin memiliki tenda sendiri agar memudahkan saat persiapan jalan – jalan sekaligus bermalam di tempat tujuan tanpa merogoh kocek tambahan untuk menyewa tenda di pihak rental.

wisnutri
Tenda pinjaman saat ke Gunung Andong
Setelah membuka website ShopBack dan memilih merchant Lazada, saya menemukan Hexagonal Camping Tent for 3-4 Persons UV-Resistant Outdoor Travel Portable berwarna biru yang mampu menampung 3 – 4 orang. Bagian atas dan samping tenda terbuat dari bahan serat polyester yang tahan air, sedangkan bagian bawah ( alas ) tenda terbuat dari bahan serat oxford. Pas untuk kita-kita yang hobi bercamping ria.

3.Sepatu ( Sepatu Hiking Hi-Tec Skamania WP )
ShopBack Indonesia

Selama ini, untuk jalan – jalan saya mengandalkan kekuatan dari sandal gunung yang sudah cukup berumur. Meskipun masih nyaman digunakan, tapi terkadang kurang membantu ketika digunakan untuk melakukan perjalanan ke tempat – tempat bersuhu dingin dan berair.

wisnutri
Sandal Gunung buat Jalan-Jalan
Berhubung saya suka jalan – jalan ke tempat yang berbau alam alias outdoor activity, sepatu hiking seperti produk Hi-Tec Skamania WP ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Kenapa? Karena sepatu Hi-Tec Skamania WP memiliki teknologi Dri-Tec, sehingga tahan air dan mampu melindungi kaki dari dingin, panas dan hujan. Selain itu, bagian outsole sepatu hiking Hi-Tec Skamania WP terbuat dari karet berkualitas tinggi yang mampu meningkatkan grip dan memberikan ketahanan saat digunakan untuk berjalan.

Sepatu Hi-Tec Skamania WP dijual oleh Ara Outdoor Equipment. Seller membuka akun e-commerce-nya di Lazada dan telah memiliki predikat “Seller Terbaik” karena konsisten dalam pelayanan dan selalu memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik bagi konsumen. Trusted lah untuk belanja-belanja kebutuhan outdoor hehehe.

4.Tas ( Eiger Eliptic Lunaris 55L )
ShopBack Indonesia

And the last is Eiger Eliptic Lunaris 55L yang tersedia juga di LazadaEiger Eliptic Lunaris adalah tas carrier dengan model trendi berwarna merah kombinasi abu-abu. Carrier yang didesain khusus untuk para pecinta aktivitas outdoor ini dilengkapi dengan aksesoris pendukung seperti jas hujan dan trekking pole holder. Eiger Eliptic Lunaris memiliki kapasitas sebesar 55 liter. Bahan utama yang digunakan yaitu polyester & nylon yang tahan terhadap air, sehingga sangat cocok dijadikan "gendongan" saat aktivitas outdoor.
wisnutri
Tas dan Smartphone untuk Foto Dokumentasi
Kenapa pengen tas carrier? Alasan utamanya karena tas yang sering saya gunakan berukuran kecil. Barang-barang bawaan untuk jalan – jalan kadang tidak muat untuk dimasukkan kedalam tas yang saya miliki. Alhasil, harus menambah satu tas lagi ketika akan pergi berlibur dengan jangka waktu lebih dari 1 hari atau bermalam dengan model nge-camp di tempat tujuan.

Belanja Hemat dapat Cashback
Itulah alasan utama saya kenapa menginginkan kamera, tenda, sepatu dan tas untuk melengkapi kebutuhan jalan – jalan agar semakin kekinian. Untuk kamu yang juga ingin memiliki barang – barang berkualitas dengan harga “miring” plus dapat cashback langsung, bisa banget lho. Silakan buka www.shopback.co.id, kemudian ikuti langkah – langkah seperti di video berikut :

Mudah bukan? Selain mendapatkan barang berkualitas dengan harga murah, kita juga bisa berhemat ketika berbelanja di ShopBack karena adanya program cashback yang ditawarkan. Cashback yang diberikan juga tidak dibatasi dengan syarat-syarat lainnya. Intinya, cukup lakukan transaksi di ShopBack kapan pun tanpa minimum pembelian, secara otomatis cashback akan masuk ke akun kita.

Sebagai simulasi, silakan lihat gambar berikut :
ShopBack Indonesia

Semakin sering kamu berbelanja lewat ShopBack, semakin banyak pula jumlah cashback yang akan kamu dapatkan.

ShopBack : E-commerce Unik di 6 Negara
ShopBack merupakan platform cashback yang berasal dari negera Singapura. Platform ini didirikan pada tahun 2014 dan resmi hadir di Indonesia saat acara Tech in Asia Jakarta, tepatnya pada bulan Mei 2015. Seiring berjalannya waktu, perkembangan ShopBack di Indonesia menunjukan hasil yang menggembirakan. Di tahun pertama saja, pengguna aktif e-commerce ini telah mencapai 700 ribu pengguna dan 40% diantaranya adalah pengguna aktif. Selain hadir di Indonesia dan Singapura, ShopBack juga hadir di 4 negara Asia lainnya yaitu ; Filipina, India, Malaysia dan Taiwan.

Perbedaan mencolok ShopBack dengan situs jual beli online lainnya terletak pada konsep yang digunakan, yaitu konsep all-inclusive. Konsep ini mampu memberikan cashback yang diakumulasikan dengan potongan harga dari kartu kredit tanpa ada batasan waktu dan jenis pembelian. Hal unik lain yang ditawarkan pihak ShopBack  adalah cashback dapat dipindahkan ke rekening pribadi jika jumlahnya sudah mencapai lebih dari Rp 50.000.
ShopBack Indonesia
Launching Aplikasi Mobile ShopBack
Inovasi demi inovasi pun terus dikembangkan pihak ShopBack demi menciptakan situs e-commerce yang mampu bersaing di kawasan Asia. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah mempermudah akses ShopBack melalui aplikasi mobile dan Indonesia merupakan negara pertama yang mendapatkan kesempatan untuk menikmati aplikasi mobile berplatform android dan iOS dari ShopBack. Aplikasi ini dapat kita unduh di link berikut.
***
Tertarik untuk mengumpulkan cashback dari ShopBack? Segera kunjungi websitenya di www.shopback.co.id dan lakukan transaksi di toko yang tersedia. Selamat berbelanja !

You Might Also Like

35 komentar

  1. Harga miring, dapat chasback lagi, waaah.... boleh juga iniiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo dicoba pak, lumayan cashbacknya bisa ditabung :)

      Hapus
  2. Shopback emang keren, belanja bisa dapat cashback, mauuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah berbelanja di shopback-kah mas? hehe

      Hapus
  3. xiaomi sih mantap djiwa

    -M.
    https://inklocita.blogspot.co.id/2017/04/7-kota-dalam-9-hari-di-jepang.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap jiwa lagi kalau punya :D

      Hapus
  4. wah, pilihan mantap untuk traveling!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, pura-puranya travelling biar hits & kekinian :)

      Hapus
  5. wah saya juga mau deh sama xiaomi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan sama-sama masuk di list barang impian kita masing-masing bang, semoga jadi rejeki deh biar bisa buat poto-poto kece untuk konten blog - aamiin

      Hapus
  6. wii good lukcky ya lombanya semoga mennang ..
    semoga barang impian cepat terkabul.
    aku juga pengen banget tuh punya tas gunung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin aamiin aamiin (9^o^)9

      iya, tas gunung kalau buat jalan-jalan sangat membantu bang. bisa muat baranag banyak, apalagi yg masuk di wishlist saya kapasitasnya cukup gede, 55 liter

      Hapus
  7. xiaominya bikin ngiler O_O pengen itu....yg warna putih O_O
    *nabung dulu lah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. plis jangan ngiler di blog saya mbak, bikin nggak nyaman pembaca nanti hihihi
      ntar kalau duitnya udah kekumpul langsung beli lewat shopback ya XD

      Hapus
  8. Ko sepatunya hampir mirip sama punyaku ya, cuma beda merek..hehe
    aku belum pernah sih pake shopback, dilain kesempatan kalau mau beli online bisa dicoba lah..he
    Semoga menang ya, Mas (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin memang modelnya yg kebetulan sama hehe
      aamiin, semoga kali ini bisa menjadi rejeki *balada ikut lomba blog belum pernah menang wkwk

      Hapus
  9. aku dari dulu pengen beli Yi Action, sampe ikut arisan segala
    eh tapi apa daya belum kesampaian, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau arisan berati tinggal nunggu waktu aja dong mas,
      semoga bisa disegerakan punya xiaomi yi -nya
      aamiin

      Hapus
  10. Sepatu hikingnya menggoda banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. menggoda untuk segera dimiliki.
      nabung dulu bang, mahalnya minta ampun XD

      Hapus
  11. Bener-bener doyan hiking nih anaknya. Barang impiannya perlengkapan buat naik gunung semua euy. Mantap! :D

    Mending punyamu kamera hape 8 MP. Punya saya masih 5 nih. Wqwq. Kalau kamera, jujur pengin mirrorless seharga 5 juta gitu. Tapi gak kebeli-beli. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. doyan nggak ya?
      seneng aja sih jalan-jalan ke tempat yang ijo-ijo. bikin mata seger :)

      kalo ditawari mirrorless aku juga pengen lah bang, kamera impian sejuta umat itu maaah

      Hapus
  12. memang banyak barang-barang dengan harga miring di lazada .....

    BalasHapus
  13. hehe sama aku juga pengen punya banyak barang impian mas, salah satunya kamera buat hunting foto dan koneksi internet yang lancar biar ngeblog makin lancar hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga segera terealisasi aamiin
      biar hunting makin kece, ngeblog makin lancar :D

      Hapus
  14. wah ini perlengkapan wajib para pecinta traveling outdeoor nih, semoga tercapai yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mbak ev :)
      semoga ada rejeki buat beli

      Hapus
  15. semoga ada jalan lain untuk memiliki barang2 impian kita masing2. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, cause there is a will there is a way :)

      Hapus
  16. Masing-masing barang harganya sekitar satu juta :o
    Memang lumayan juga kalau dapat cashback

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya, waktu itu di lomba syaratnya harga maksimal satu juta mbak

      Hapus
  17. Sepetinya list kita mirip mas. :D
    Saya juga punya impian punya barang-barang itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada yang kebeli ini mas hehe

      Hapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers