Pop Ice Idolaku : Milkshake Favorit Sepanjang Masa

Selasa, Februari 28, 2017

  بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Rasa Favorit, Pop Ice Cokelat
Beruntung rasanya bisa menjadi bagian dari generasi transisi antara tahun 90an dan 2000an. Tahun dengan beda generasi namun tetap saling melengkapi. Generasi 90an, sebuah sebutan sederhana yang mulai populer di Indonesia setelah seorang mahasiswi jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) bernama Marcella FP menerbitkan buku hasil dari karya tugas akhirnya selama menempuh bangku kuliah. Lewat buku tersebut, kita diajak untuk bernostalgia dengan hal-hal populer yang terjadi di tahun 1990an seperti musik dan film kartun favorit, buku bacaan favorit serta berbagai jenis permainan baik yang tradisional maupun yang sudah berbau teknologi seperti nintendo. Meskipun terkenal dengan segala macam kejadulannya, tahun 90an mampu memberikan kenangan indah bagi anak-anak yang lahir dan tumbuh di tahun ini.

Memasuki tahun 2000, lambat laun benda-benda jadul tahun 90an tergantikan dengan barang-barang baru khas tahun milenium. Selain lebih canggih karena menggunakan teknologi terbaru, produk yang keluar di tahun ini juga lebih bervariasi. Salah satu bentuk variasi produk dijaman transisi ini yaitu munculnya berbagai macam jajanan baru untuk anak-anak, seperti hadirnya minuman es blender Pop Ice.

Pop Ice menjadi minuman es blender pertama yang hadir di Indonesia. Es blender produksi PT. Forisa Nusapersada ini mulai dikenalkan kepada masyarakat di akhir tahun 2002. Udah lama banget ya? Kira-kira saya waktu itu kelas 3 SD lah. Sebagai produk minuman serbuk dengan konsep baru, kehadiran Pop Ice waktu itu menjadi oase tersendiri bagi masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak usia sekolah seperti saya. Harga 1 plastik Pop Ice yang kala itu ±Rp 1000-2000 menjadikan es blender ini sangat laris di pasaran. 
3 Rasa Pop Ice : Vanilla Blue, Strawberry, Cokelat
Selain harga yang terjangkau, Pop Ice juga hadir dengan berbagai pilihan rasa. Di awal kemunculannya, milkshake favorit semua usia ini menawarkan varian rasa vanilla blue, strawberry dan cokelat. Rasa Pop Ice yang beragam dan pas di lidah mampu memberikan keceriaan disetiap kesegarannya. Pas bangetlah kalau diminum saat cuaca panas di jam-jam pulang sekolah. Dahaga hilang semangat kembali datang.

Usia Pop Ice yang memasuki angka 15 tahun menjadi bukti kuat jika es blender ini sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. PT. Forisa Nusapersada sebagai produsen Pop Ice terus melakukan inovasi agar produk milkshake favorit Pop Ice mampu bersaing dengan produk baru sejenis yang akhir-akhir ini mulai bermunculan. Salah satu langkah inovasi yang dilakukan yaitu menambah jumlah varian rasa. Berdasarkan data yang saya peroleh dari official website popice.co.id, hingga saat ini es blender dan milkshake favorit Pop Ice telah memiliki 30 rasa. Widdiw banyak bener dah, jadi bingung mau minum yang rasa apa. Hehehe.

Eits! Jangan bingung teman, karena banyaknya pilihan rasa yang ditawarkan Pop Ice ternyata juga bertujuan untuk memancing kreativitas dalam membuat kreasi minuman unik sesuai selera kita. Misal membuat es blend dengan campuran Pop Ice rasa blueberry ditambah topping buah segar atau Pop Ice blender cappuccino dengan tambahan es krim dan jelly.

Inovasi lain yang ditawarkan Pop Ice adalah cara penyajiannya. Pop Ice bisa dinikmati dengan 2 alternatif cara selain di blender, yaitu diseduh dengan air hangat dan di kocok menggunakan shaker. Saat cuaca panas dan tubuh gerah, Pop Ice dengan campuran es yang di blender atau di shake bisa menjadi alternatif minuman pelepas dahaga yang tepat. Sedangkan saat cuaca dingin, kita bisa menyeduh Pop Ice sebagai penghangat tubuh. Meskipun disajikan dengan 3 cara berbeda, namun tak akan mengubah nikmatnya cita rasa Pop Ice yang sudah melegenda selama 15 tahun. Dijamin tetep enak dan pas di lidah.

Pop Ice minuman idolaku! Nggak asing kan dengan tagline ini? Secara sering sekali kita melihat iklan Pop Ice idolaku muncul di televisi, media cetak dan internet. Sedikit flashback, salah satu iklan Pop Ice televisi yang paling saya ingat adalah iklan dengan talent para kontestan AFI, ajang pencarian bakat yang populer di tahun 2000an. Sembari menikmati kreasi Pop Ice, para akademia AFI menyanyikan jingle khas Pop Ice idolaku dengan berbagai versi. Ada versi musik pop, hip-hop serta tak mau ketinggalan musik khas Indonesia, musik dangdut. Keren ya? Bagi yang penasaran dan ingin bernostalgia dengan iklan-iklan Pop Ice, bisa lho cari-cari videonya di Youtube.

Kalau kalian paling inget sama iklan Pop Ice yang versi apa teman?

Melihat nikmatnya para bintang AFI dengan olahan Pop Ice favoritnya jadi inget sama varian rasa Pop Ice milkshake favorit saya.

“Pop Ice rasa apa bang favoritmu?”
“Rasa yang dulu pernah ada diantara kita.….” *kemudian tutup muka*
“Laaaah -___-“

Ada dua rasa Pop Ice favorit saya ; cokelat dan durian. Kedua rasa dari Pop Ice tersebut sudah menjadi “teman karib” di lidah saya sejak awal kemunculannya. Bermula dari Pop Ice cokelat yang saya rasakan pertama kali saat duduk di bangku Sekolah Dasar, kemudian berlanjut sampai kuliah dan saat ini berstatus sebagai pekerja, rasa Pop Ice tak pernah berubah. Tetap enak dan selalu memberikan kesegaran di setiap tegukannya.

Untuk mendapatkan kesegaran Pop Ice pun kini juga sudah sangat mudah. Di warung deket rumah? Ada. Di supermarket? Ada dan pastinya lebih komplit. Jika tak mau bersusah payah membuat Pop Ice sendiri, kita bisa membeli olahan milkshake dan es blender Pop Ice di pedagang dengan gerobak dorong yang bisa kita jumpai saat event tertentu seperti car free day atau pasar malam. Selain itu, tempat nongkrong khusus yang di branding oleh tim Pop Ice dan dikenal dengan sebutan Pop Ice Corner juga semakin mudah kita jumpai. Hanya dengan membayar Rp 5.000,- saja kita sudah bisa mendapatkan satu cup olahan Pop Ice sesuai selera kita dengan tambahan topping yang super lengkap dan variatif.
Pop Ice Corner
Nah, berikut ada sedikit kreasi olahan Pop Ice ala saya. Namanya Pop Cream Choco. Bahan-bahan dan cara membuatnya gampang banget kok, silakan baca dan praktekkan di rumah ya hehehe.


Cara membuat :
1. Tuangkan Pop Ice Cokelat ke dalam shaker.
2. Lalu, tambahkan air sebanyak 70 ml.
3. Beri es batu sesuai selera.
4. Tutup, kemudian kocok shaker ± 3 menit.
5. Jika sudah, tuangkan Pop Ice ke dalam gelas.
6. Kemudian tambahkan es krim rasa cokelat secukupnya.
7. Terakhir, beri topping menggunakan messes serta biskuit cokelat dan Pop Cream Choco siap dinikmati.
Pop Cream Choco
Bagaimana, semakin menambah kenikmatan dan kesegaran Pop Ice kan?

You Might Also Like

15 komentar

  1. nostalgia bangeet bacanyaa... :)
    kalo dulu saya suka vanilla blue, tapi semenjak negara api menyerang saya beralih ke rasa cokelat biskuit. #udah gitu aja

    wajib dicoba dirumah nih pop ice ala bang wisnu. mantaapp...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajib! itu cara mudah nikmatin pop ice ala anak kost hehe
      ngga ada blender, shaker pun jadi

      Hapus
  2. klo shaker juga gak ada, pake plastik trus di kocok. baru dicemplungi es batu. koyo nek tuku nang warung-warung. wkwkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm, bisa bisaaa...itu terlalu kreatif namanya mbak ainun XD
      kan pake botol minum bisa :)

      Hapus
  3. Baca ginian sambil nyanyi, pop ice idolaku hahahhaha,
    #sempet2nya ya mbul
    Klo aku lebih suka yang rasa vanilla blue nu, lebih segerrr, klo yang asem asem aku skip aja, coklat juga kurang suka...oiya sama satu lagi ding, yang kacang ijo juga manteb tu enaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum pernah nyoba yang kacang ijo aku mbak, lebih suka durian sama avocado
      adem-adem seger

      Hapus
  4. Wuih aku juga suka pop ice dikasih oreo, enak hehe
    Paling suka rasa melon, rasanya pas nggak kemanisan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. walah ketauan merk biskuit nya hehe

      Hapus
  5. Kalau di kreasikan jadi lebih mantap ya mas. Emang idolaku ini..wkwk
    udh lama gk minum pop ice nih.. he

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, itu juga resep coba-coba biar ngga monoton di blender terus..enak ternyata :)
      nostalgia'an minum pop ice dulu mas

      Hapus
  6. teringat masa lalu :v

    Pop ice emang yang terbaik... seduhnye bisa bermacam-macam hehe tergantung kondisi

    salam kenal kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan ingat-ingat masa lalu kang, bahaya XD

      salam kenal \(n_n)

      Hapus
  7. Saya suka yang coklat, camput meses sedikit. Yummmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama bang, rasa cokelat favorit sepanjang masa :)

      Hapus
  8. Meski aku kerja di perusahaan bubuk minuman, tapi kalo doyan apa ga popicce, ya doyan :-D
    minuman yang nyegerin masak iya ga doyan.

    BalasHapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers