Terbang ke Jepang bersama Cheria Halal Wisata

Minggu, Januari 08, 2017

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
 
Aku ingin begini
Aku ingin begitu
Ingin ini itu banyak sekali

Semua semua semua
Dapat dikabulkan
Dapat dikabulkan
Dengan kantong ajaib
***
Soundtrack dari anime apakah penggalan lirik lagu diatas? Yap! Tepat sekali, D.O.R.A.E.M.O.N. Manga dan anime karangan Fujiko F. Fujio ini menjadi salah satu karakter animasi paling populer di dunia. Suara khas si robot kucing berwarna biru-putih serta kantong ajaib super lengkapnya mampu memberikan sedikit nostalgia tentang masa kecilku yang setiap hari Minggu pasti setia menunggu tayangnya film kartun berdurasi 30 menit ini. Cerita sederhana dari kehidupan Doraemon dan Nobita yang tinggal di Jepang juga pernah menjadi salah satu imajinasi aneh masa kecilku (dan mungkin juga anda yang sedang membaca tulisan ini) untuk berkunjung ke Negeri Bunga Sakura tersebut. “Enak ya kalau bisa pergi dan main ke Jepang. Bisa bangun siang, sekolah pakai baju bebas, sekolah SD di gedung yang gede bertingkat banyak, dan yang pasti punya kamar tidur sendiri di lantai atas biar bisa kabur pakai baling-baling bambu pas dimarahin ibu' (laaah apa banget dah yang ini hihi).”
Yeah! Ketemu Doraemon & Nobita
Keinginanku untuk berkunjung ke Jepang pun semakin bertambah setelah aku duduk di bangku SMA. Kenapa? Karena di bangku SMA inilah aku mengenal dan tahu Bahasa Jepang yang menjadi salah satu mata pelajaran bahasa asing tambahan, selain Bahasa Inggris dan Perancis. Sensei Widya, satu-satunya guru Bahasa Jepang di sekolahku waktu itu. Selama 3 tahun beliau mengajari kami, siswa – siswinya untuk mengenal kosakata Bahasa Jepang, menulis dan membaca huruf hiragana, katakana, kanji, serta mengenal kebudayaan Jepang yang bisa bertahan meskipun diterjang kebudayaan modern yang saat ini terus berkembang. Arigatou gozaimasu Widya sensei, watashi wa “sangat bersyukur bisa mengenal Bahasa Jepang dari anda”. Maaf sudah agak lupa gara – gara nggak pernah belajar Bahasa Jepang lagi, tapi kalau disuruh baca huruf hiragana atau katakana Insyaallah masih bisa kok ^^”
Sensei Widya (berjilbab) saat berkunjung ke Jepang
Sumber : Facebook Sensei Widya
Suasana Bunkasai di SMA N 7 Purworejo
Sumber : Facebook Sensei Widya
Cuma sampai situ bang rasa penasaranmu dengan Jepang? Cuma bisa baca hiragana sama katakana doang? // Ooo, kagak lah // Terus? // Gue bisa nulis kanji sambil kayang *abaikan*

Rasa penasaranku dengan Jepang nggak cuma sampai situ kok hehehe. Saking kepo-nya dengan kehidupan di Jepang, jaman kuliah dulu pernah beli satu buku keren, judulnya Catatan Inspirasi dari Jepang. Buku karya bang Abdi Pratama ini bercerita tentang kehidupan seorang penerima beasiswa (tak lain tak bukan, itu adalah bang Abdi sendiri) dari pemerintah Jepang. Beliau menuliskan secara komplit semua hal tentang Jepang, mulai dari bagaimana cara agar bisa lolos seleksi beasiswa di Jepang, kemudian tips untuk tinggal di Jepang seperti memilih apartemen, mengurusi pindahan, membuat SIM mobil yang lumayan susah, dan yang paling menarik adalah cerita tentang kehidupan sosial orang Jepang yang terkenal dengan kejujuran, kerja keras serta kesopanannya. Ya Allah keren, keren, keren. Semoga bisa diberikan rezeki dan kesempatan buat berkunjung ke Jepang, aamiin.
Buku Baru Tahun 2014 
***
Nggak salah kan punya cita – cita yang menurutku cukup besar, pergi ke Jepang dan menilisik budaya unik mereka? // Nggak bang, tak doain dah semoga bisa terealisasi. // Aamiin, makasih. Peluk sini peluk // Heh! Bukan mahram bang. Satu lagi, cita-citamu itu jangan cuma di tulis dan di pelototin aja. Harus ada usaha dong dari sekarang, cari – cari referensi beasiswa ke Jepang kek atau cari biro tour & travel ke Jepang, sapa tau bisa mempermudah kamu buat bisa terbang ke Jepang. Inget juga kalau mau cari agen wisata yang halal. Kamu kan muslim jadi nggak khawatir kalau mau sholat plus nyari makanan & minuman halal. // Siaaap neng, siaaap!
 ***
Hmmm, boleh juga nih idenya. Berhubung saat ini aku belum tertarik buat lanjut studi S2, mungkin ide buat cari biro tour & travel ke Jepang bisa jadi alternatif tepat. Googling ah. “Paket Tour Wisata Halal Jepang.” Enter. Keren nih kayaknya, “Paket Tour Jepang Wisata Halal Muslim Friendly” dari Cheria Wisata. Kalian penasarankah wahai sodara – sodara dengan hasil pencarianku tentang agen tour & travel halal ke Jepang? Oke, bang Wisnu share deh info lengkapnya. Bekicot! Eh check it out!
Hasil Paling Atas itu Iklan Sodara-Sodara, Cheria Wisata Nomor Wah1d
Setelah browsing ke dunia maya, akhirnya aku pengen join dengan Cheria Wisata sebagai agen tour and travel halal ke Jepang. Kenapa? Karena berdasarkan hasil googlingku di internet untuk pencarian Paket Tour Wisata Halal Jepang, Cheria Wisata berada di urutan nomor wahid. Ini artinya, Cheria Wisata sudah menjadi salah satu agen perjalanan halal yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia untuk berwisata. Selain menyediakan paket perjalanan halal ke luar negeri, ternyata Cheria Wisata juga menyediakan paket haji dan umroh lho. Bukan sekedar umroh biasa, melainkan paket umroh plus yang ditambahi dengan perjalanan ke salah satu negara pilihan sesuai paket, seperti ke Turki, Mesir, dan Dubai. Komplit kan, tinggal pilih dah tu. Mau wisata halal ke luar negeri bisa. Mau ibadah plus jalan – jalan dengan biaya murah, bisa banget.

Lanjut ke paket tour wisata halal ke Jepang, nantinya kita akan diajak berkeliling Jepang sesusai itinerary dari pihak Cheria Wisata. Kemana saja? Kita kepoin yuk!
Siapa yang belum pernah ke Universal Studio Jepang, angkat tangan? 1,2,3,9,17…..widiii banyak ternyata ya, ada 3799 orang hehe. Nah, buat sodara – sodara yang penasaran dengan sensasi taman bermain ini, kalian bisa mencobanya ketika bergabung dengan rombongan dari Cheria Wisata. Universal Studio Osaka – Jepang memiliki 10 area dengan 20 atraksi dan puluhan restoran unik. Selain itu, sodara juga bisa mencoba beragam permainan seperti The Amazing Adventures of Spiderman, Terminator, Space Fantasy dan satu wahana baru yaitu Harry Potter.
Tahukah sodara, Kyoto ternyata pernah menjadi ibukota Jepang pada abad ke-11. Kota yang terkenal dengan warisan budaya dan sejarah ini memiliki banyak kuil berusia ratusan tahun serta telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Kuil Kiyomizu adalah salah satunya. Kuil yang dibangun dari ratusan balok kayu ini masih kokoh berdiri hingga sekarang sebagai tempat suci & wisata orang Jepang. Keceh badaiiih kan?
Shinkansen? Yap, kereta api super cepat buatan Jepang yang mampu berjalan dengan kecepatan hingga 300km/jam ini juga bisa kita rasakan sensasinya ketika kita berwisata halal ke Jepang degan rombongan Cheria Wisata. Menurut id.wikipedia.org, terdapat 6 jalur utama dan 4 jalur yang masih dalam masa pengembangan dari Bullet Train “Shinkansen,” dan salah satu jalur yang akan kita coba jika kesana adalah jalur menuju ke penginapan di daerah Hamamatsu.
Naik – naik ke puncak gunung, tinggi – tinggi sekaliii. // Ya memang tinggi, tapi demi foto selfie, ayoklah kita sambangi. Aseeek. Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang yang terletak diantara dua daerah, yaitu Yamanashi dan Shizuoka. Gunung dengan ketinggian 3.776 mdpl ini menjadi gunung yang cukup populer di dunia dan sering dijadikan sebagai background berfoto untuk para turis yang berkunjung. Perjalanan kita untuk menuju Gunung Fuji akan dimulai dari Desa Oshino Hakkai. Jika cuaca bersahabat, tour guide akan mengajak rombongan naik hingga ke level 5. Setelah puas berselfie ria dengan Fujiyama, kita akan diantar menuju penginapan di dekat Danau Kawaguchi. Aduh, syahdu banget ini pasti suasananya.
Nakamise Street
Dari tadi jalan – jalan mulu bang? Kita kan juga butuh oleh – oleh buat orang rumah -_-. Sabar, masalah oleh – oleh jangan khawatir, karena sodara – sodara sekalian bakal diajak ke pusat oleh – oleh super lengkap di Jepang. Ada Gotemba Premium Outlet yang lengkap plus dapet view Gunung Fuji, Nakamise Street yang mengusung konsep Shopping Street dan yang terakhir adalah Ginza Shopping Area yang terkenal dengan barang – barang mewahnya.
Kuil Asakusa merupakan kuil tertua dan paling ramai dikunjungi oleh wisatawan di Jepang. Kita bisa merasakan atmosfir kejayaan Jepang saat jaman edo melalui bangunan kuil megah yang didominasi warna merah. Satu hal yang wajib anda coba adalah naik Jinrikisha, tugtug khas Jepang yang ditarik oleh manusia. Penarik Jinrikisha akan membawa kita berkeliling ke tempat – tempat penting disekitar kuil Asakusa. So, yang nggak mau capek - berletih – letoi ria wajib deh coba ini.
Mysterious Island Disneysea
Disneyland kali bang? Bukan - bukan, Disneysea kok hehehe. Meskipun terletak dalam satu resort yang sama, tapi Disneysea berbeda dengan Disneyland. Jika Disneyland berisi tempat bermain fantasi dan dipenuhi dengan karakter kartun khas Disney seperti Mickey dan Donald, Disneysea lebih fokus ke wahana petualangan seperti mencari harta karun dengan Indiana Jones, berpetualang seru dengan Simbad si bajak laut, melihat gunung api purba versi Mysterious Island karya Jules Verne dan menikmati atraksi sulap khas Timur Tengah di Arabian Coast.
Sembari menunggu transit, rombongan dari Cheria Wisata akan diberikan free time selama di daerah Narita. Nah daripada gabut dan lontang – lantung bingung, kita bisa sedikit eksplorasi wilayah di sekitar Narita, mulai dari Kuil Shinshoji, mencoba wisata kuliner Jepang (jangan lupa cari yang halal, oke!), atau sekedar jalan – jalan menikmati keindahan Kota Narita yang asri. Tapi ingat waktu ya, agar kita bisa kembali ke penginapan sesuai jadwal.

Itu dia tempat – tempat yang akan dikunjungi selama 7 hari perjalanan pergi – pulang sesuai itinerary dari pihak Cheria Wisata. Mantap soul lah pokoknya, jadi pengen cepet – cepet terbang ke Jepang ini. Untuk lebih jelasnya, silakan baca infografis berikut.

Eh, tapi kamu yakin bang mau join di paket tour wisata halal Jepang dari Cheria Wisata? Ati – ati lho, sapa tau belum terpercaya. // Tenang, bang Wisnu udah cek disana – dimari kok. Websitenya ada, kantornya jelas dan ngga abal – abal. Selain itu juga ada kelebihan lain yang ditawarkan Cheria Wisata seperti berikut ini.

Cheria Wisata memiliki 3 paket utama, yaitu Paket Haji Plus, Paket Tour Halal Cheria serta Paket Umroh Plus dengan pilihan yang lengkap dan harga bersaing.

Paket Tour Halal sendiri ada 12 jenis pilihan negara yang berbeda, yaitu :

Sementara, Paket Umroh Plus Cheria Wisata ada 8 pilihan :

Cheria Wisata hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam melakukan perjalanan ibadah, yaitu pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim dan sudah mendapat legalitas dari berbagai pihak, seperti ;
1. TDP 36/2014 tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta
2. Member IATA dengan Nomor 15314132
3. Izin penyelenggara Ibadah Haji Khusus Madinah Iman Wisata Nomor 118 Tahun 2015
4. Izin Umroh Madinah Iman Wisata Nomor D/70/2015
Berdiri sejak tahun 2012 sebagai salah satu pelopor penyedia jasa tour & travel halal di Indonesia, Cheria Wisata sudah berpengalaman memberangkatkan ribuan wisatawan dan peziarah dengan komitmen pelayanan terbaik.
Pihak Cheria Wisata memberikan garansi untuk kepuasan para jamaahnya mulai dari pemberangkatan, ketika sampai di tempat tujuan wisata halal, haju atau umroh, serta saat mengurus kepulangan ke tanah air. Berikut beberapa testimoni dari jamaah pengguna jasa Cheria Wisata, monggo disimak baik – baik.
Testimoni Pak Syaiful - Tangerang Selatan

Testimoni Bapak Agus - Bandung

Masih kurang percaya? Coba lihat foto berikut...
Bang Keenan & Neng Pevita Pearce saat Umroh Plus Turki dengan Cheria Wisata
Fasilitas paket untuk masing – masing tujuan berbeda sesusai dengan ibadah atau negara pilihan. Dengan pengalaman yang sudah berjalan 5 tahun, manajemen Cheria Wisata telah menyusun rincian fasilitas berkelas demi kepuasaan pelangan saat melaksanakan ibadah atau berwisata. Untuk yang mau ke Jepang seperti saya, Cheria Wisata menyediakan fasilitas paket seperti berikut :
Puas dengan info yang saya share dari Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia ? Buruan gih buka websitenya, terus join ke paket tour wisata halal Jepang biar bisa berangkat bareng abang Wisnu *ngarep banget ya Allah*. Kalau sodara – sodara pengen info yang lebih detail dan jelas bisa langsung dateng ke kantor pusat Cheria Wisata yang beralamatkan di Gedung Twink lantai 3, Jalan Kapten P. Tendean No.82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Jauh dari Jakarta bang rumahku. Telpon aja gih ke nomor 021 – 7900 201 atau 021 – 444 610 74. Bisa juga e-mail ke info@cheria-travel.comSodara – sodara yang kekinian dengan sosmed, bisa langsung search dan follow sosial media dari Cheria Wisata.
***
Udah ah, mau kepo – kepo paket tour wisata halal Jepang lagi, terus nge-save-in semua info tentang Jepang, nabung & berdo’a biar dimudahkan sama Allah buat join wisata halal Jepang di Cheria Wisata bareng kamu. Iya kamu…? *kemudianhening*
***
Semua semua semua
Dapat dikabulkan
Dapat dikabulkan
Dengan Cheria Wisataaaa



You Might Also Like

23 komentar

  1. Wah Jepang keren banget, berpetualangan di Indiana Jones itu seru banget, filmnya aja menegangkan banget

    BalasHapus
  2. Hoalah kesampean gak ye, bisa ngunjungin jepang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ kalo Allah mengizinkan, isnyaallah bisa mbak :) *nothing is impossible*

      Hapus
  3. Wah.... seru ceritanya. bikin makin pengen berangkat ke Jepang :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nabung & berdo'a--->terus jangan lupa join ke paket wisata halal jepang dari cheria wisata hehehe

      Hapus
  4. Jepang kawaiii hehehe
    Aku juga nih pengen suatu saat menginjakkan kaki di negeri sakura ini, tak lain dan tak bukan kepengaruh dari baca komik yang ngeliat kayaknya keseharian masyarakat sana seru ya, uda gitu udaranya bersih dan fasilitas serba canggih utamany transportasi kereta cepatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes mbak! cita-cita ke jepang itu udah dr jaman orok tapi mantep bgt pengen ke sana itu ya pas SMA dpt pelajaran bahasa jepang yang bikin penasaran sama budaya mereka. trus katanya toleransi orang-orang disana cukup tinggi

      hai, salam kenal blogger kabupaten tetangga hehehe. saya purworejo nya kecamatan loano

      Hapus
  5. Wah baca profilnya ternyata orang purworejo ya, sebelahan ni, aku asli kebumen, suami kutoarjo

    BalasHapus
  6. Duh, pengin lihat pohon sakura, pengin selfie di Gunung Fuji, dan tentunya mau cobain naek kereta api super cepat. Wqwq.

    Semoga bisa ke sana kapan-kapan deh. :D

    Mau ketemu juga sama komikus di sana macam Oda Sensei. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep pengen ketemu doraemon, *ok fix abaikan*

      aamiin, jepang we're comiiiiiing

      baru tau kalau oda sensei itu kreatornya OP -->habis googling beneran, maklum ngga ngikuti one piece ^^"

      Hapus
  7. Jepang memang salah satu negara yang sukses menjaring banyak wisatawan karena keindahan alam dan budayanya. Semoga suatu saat saya bisa menginjakkan kaki ke tempat ini, amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mbak, do'a bareng-bareng.

      budaya jepang mmg menarik buat di kepo & dipelajari :)

      Hapus
  8. Wih manteb kali ya... mudah2an aj bisa keturutan kejepang juga...

    BalasHapus
  9. Wahahaha.,mengingat masa kecil jadinya kalau lihat film Doraemon. Aku dulu pengen bangetlah kayak sekolahnya Novita yang terletak di atas bukit, pakai baju biasa, dan perginya jalan kaki. Kehidupan di Jepeng memang natural banget, semoga aku bisa meinginjakkan kaki ke tanah Sakura ini! Keren tulisannya, mengajak berimajinasi untuk menjelajah Jepang. Salam kenal, aku Yelli blogger asal Aceh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekolahnya emang diatas bukit mbak? o_o?

      aamiin, jepang we're coming hehe

      salam kenal, saya Wisnu asli Purworejo yg (masih) merantau ke Solo, Jawa Tengah

      Hapus
  10. wah setuju banget belajar Jepang asik, sygnya mesti sabar tes jlpt setahun 2x

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tes yang semacam toefl-nya bahasa jepang kan ya? dulu jaman SMA pernah mau ikut tes itu 1 sekolah, tapi sensei nya ngancel gegara biayanya lumayan mahal

      Hapus
  11. Sukses eaa. Kalau berhasil sampai Jepang, jangan lupa oleh-oleh jodoh. :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...siap! nyari jodoh di jepang semoga tak sesulit nyari pasangan di Indonesia ^^

      Hapus
  12. sepertinya sangat indah melihat pemandangan dari puncak gunung fuji. hehehe
    #AgendaWeekendTrekking wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. absolutely nice! aamiin, semoga bisa weekend trekking ke Jepang bareng-bareng:)

      Hapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers