Support Produk Kreatif Indonesia Yuk!

Jumat, Desember 30, 2016

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Setuju nggak sih kalau Indonesia punya julukan baru sebagai “Negara Kreatif” di dunia? Setuju lah yaaa? Setuju kan? Setuju dong? // Yes bang! Gue setubuh, eh setujuh.
***
Nggak salah kok kalau kita menyebut Indonesia sebagai Negara Kreatif. Negara dengan luas 1,9 juta kmini memang dianugerahi oleh Tuhan dengan orang-orang keren yang mampu menciptakan produk-produk kreatif super kece. Selain kreatif, produk inovasi dari para kreator ini juga memiliki kualitas jempolan dan mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional. Pemerintah Indonesia sendiri kini juga mulai aktif menggencarkan promosi untuk membantu para pelaku industri kreatif agar mengembangkan usaha mereka sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Keseriusan pemerintah untuk terus menggodok ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia juga semakin terlihat setelah Pak Jokowi membentuk lembaga baru non kementerian pada tanggal 20 Januari 2015. Lembaga baru ini bernama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). BEKRAF bertugas untuk membantu presiden dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan di bidang ekonomi kreatif, seperti fesyen, kriya dan desain komunikasi visual. Widiw ada bidang saya itu, desain.

Selain membentuk BEKRAF, Indonesia juga telah memiliki satu agenda rutin bernama Pekan Produk Budaya Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan PPBI. Acara yang sudah berjalan sejak tahun 2007 dan dulu bernama Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) ini menjadi ajang promosi bagi produk-produk kreatif asli Indonesia. Melalui PPBI, diharapkan masyarakat akan lebih mengenal seluk beluk industri kreatif serta mendukung kreasi produk lokal Indonesia yang sedang naik daun.

Dukungan terhadap kreasi produk kreatif 100% Indonesia yang mendunia juga datang dari salah satu e-commerce Indonesia, Blibli.com. Blibli kini menyediakan kategori khusus bagi 100% produk kreatif asli Indonesia bernama Galeri Indonesia. Penasaran dengan produk kece – kece dari kreator keren bin kreatif Indonesia? Coba cek link berikut, barang – barangnya dijamin bikin “zina mata” buat belanja. Naaah, jika masih penasaran dengan produk kreatif 100% Indonesia yang mendunia lainnya, agan dan aganwati bisa sedikit ekplorasi kategori Galeri Indonesia di tab sebelah kiri dari Blibli.com. Ada 9 sub kategori disana, salah (satu) dua yang cukup menggelitik mata dan rasa penasaranku adalah Galeri Kriya Indonesia dan Galeri Kuliner Lokal Indonesia. Kenapa? Lanjut baca aja daaaaah, tapi sebelumnya boleh lho nonton TVC dari Blibli tentang Galeri Indonesia berikut ini. 
Mantap jiwa kan?

Cari Wall Decoration di Galeri Kriya Indonesia
Sumber : Blibli.com
Masuk ke Galeri Kriya Indonesia, kalian bakal ketemu dengan 1200-an lebih barang-barang craft keren dari 39 brand seller di Blibli.com. Mau nyari bantal untuk hiasan sofa? Ada. Nyari speaker unik dari kayu? Ada. Softcase buat smartphonemu biar tambah eye catching? Banyaaaak! Intinya komplit lah. Ibarat pasar batik, Galeri Kriya Indonesia dari Blibli ini bisa dikatakan Pasar Klewer di Solo. Udah komplit, murah, plus banyak pilihan.

Terus apa yang menggelitik mata seorang Wisnu dari galeri ini?

Uwakeh rek! Tapi ada satu brand seller yang aku kagumi karya – karyanya, tak lain tak bukan adalah karya dari “Pop Living”. Yap! Pas banget sama bidang yang aku geluti di dunia desain grafis, hehehe. Brand yang menjual wall decoration berupa kata – kata motivasi yang dilengkapi dengan artwork simpel nan apik ini cocok menjadi pajangan di dinding rumahmu.
 
Sumber : Blibli.com
Rumahku udah banyak foto – foto keluarga bang, tempel dimana dong? // Noh, tembok sekolah masih kosong!
 
Jadi kece kan dinding rumahmu?
Sumber : Blibli.com & Google Image | Edit : Wisnutri
Santai guys, karena ukurannya yang terbilang “medium size” ( nggak gede dan nggak kecil – kecil banget ), produk dari Pop Living masih bisa dibilang aman untuk dipasang diantara hiasan dinding lainnya. Selain itu, jika kalian punya rencana untuk membuka tempat tongkrong hits ala – ala kafe yang sekarang masih booming, wall decoration Pop Living bisa jadi pilihan tepat untuk menambah kecantikan dinding kafe mu.

Beli Indomie ala Anak Kost di Galeri Kuliner Lokal Indonesia
Sumber : Blibli.com
Mbahas masalah kuliner memang tak akan pernah ada habisnya, apalagi buat anak kost seperti saya yang notabene harus pintar – pintar menghemat pengeluaran untuk makan demi keberlangsungan hidup di kostan. #Yaelah! Galeri Kuliner Lokal Indonesia di Blibli.com saat ini menyediakan 1700-an kuliner lokal dan yang pasti 100%produk kreatif asli Indonesia. Ada 589 buah minuman, 305 jenis makanan, 526 cemilan lokal dan 317 bumbu tradisional khas Indonesia. Jadi nggak usah bingung mau belanja kemana dikala stok cemilan dan stok kopi mu habis di rumah. Tinggal klik Blibli.com. Pilih barang. Lakukan transaksi, kemudian tunggu paketan datang dari Blibli.
 
Sumber : Blibli.com
Kembali ke masalah Indomie yang identik dengan penghuni kost, setelah kalian masuk ke sub menu Galeri Kuliner Lokal Indonesia, lanjut klik brand Indomie. Taraaaa…langsung muncul dah tu bungkusan – bungkusan penyelamat jiwa kita. Ada Indomie goreng favorit saya sepanjang masa, Indomie kuah berbagai rasa yang super komplit dan produk terbaru yang nggak kalah yahud adalah Indomie Real Meat, varian baru dari Indomie yang dilengkapi dengan topping dan daging asli. Tinggal pilih varian Indomie favoritmu di Blibli.com dan barang bakal langsung dikirim ke rumah atau kostanmu di seluruh Indonesia Raya.

Selain ada Galeri Indonesia, ada hal istimewa lainnya nggak bang di Blibli.com? Promo atau diskon gitu?

Tenang, di Blibli kita bakal dikasih banyak keuntungan dan kemudahan untuk berbelanja via internet, antara lain ;
1.Free Ongkir alias Gratis Ongkos Kirim ke Seluruh Indonesia
Siapa coba yang nggak seneng, udah barang berkualitas, murah, komplit, masih ada fasilitas super duper mantap jiwa “gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia”.

2.Fasilitas Retur Produk
Jika barang yang kamu terima kurang “sreg”, di Blibli.com ada fasilitas retur (pengembalian) produk dengan syarat batas waktu klaim 15 hari setelah barang diterima.

3.Koleksi Lengkap & Kualitas Terjamin
Koleksi barang yang dijual lewat Blibli.com itu super lengkap. Hampir semua barang yang kalian butuhkan ada disana dengan berbagai jenis pilihan serta kualitas yang pastinya terjamin.

4.Banyak Program Promo & Diskon
Cocok nih buat agan dan aganwati yang MOPRO (Modal Promo) & MODIS (Modal Diskon), karena setiap hari Blibli menawarkan promo dan diskon yang beragam seperti saat natal dan tahun baru ini.

5.Web Blibli.com Mudah Diakses
Selain bisa di akses via komputer atau laptop, website Blibli juga bisa di buka menggunakan gadget yang sering kalian gunakan seperti smartphone dan tablet. Ada aplikasinya ngga bang? Ada kok, tinggal search aja di Playstore atau iStore. Download. Install, dan aplikasi Blibli.com siap menjadi mall online untuk kalian. Gampang kan?
 
Salah satu tampilan dari mobile web Blibli.com
Sumber : imore.com & Blibli.com | Edit : Wisnutri
Ya Allah, keren bener dah Blibli. Udah punya lapak khusus buat support produk kreatif 100% Indonesia yang mendunia plus banyak keuntungan & kemudahannya. Jadi penasaran pengen kepo ini bang. // Monggo, silakan di stalk Galeri Indonesia punya Blibli.com. Daripada stalking mantan bikin sakit hati, mending stalking Blibli, terus transaksi.


You Might Also Like

9 komentar

  1. Closing statement-nya asoi banget mas...semoga menang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar ada call to action nya, so kalimat penutupnya harus asoi...aamiin
      terimakasih

      Hapus
  2. galeri makanan lokal kenapa indomie doang, anak kost pasti bahagia nih :)))

    setuju sih indonesia gudangnya orang kreatif, tapi agak kurang seneng kalo ada brand lokal baru terus buat narik pembeli pake embel-embel 'karya anak bangsa' gitu :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. aslinya banyak kok, ada keripik maicih yg hot-hot pedes, kopi kopian, kecap, beras. tapi emang saya fokus ke indomie aja, kan anak kost banget hehew

      brand lokal baru, maksudnya Blibli? Blibli udah dr 2010 lho bro, trusted lah! :)

      Hapus
  3. Yak, closingnya bikin saya ngakak sendiri hahaha, kayak kena gitu :D

    Ohiya untuk wall decoration atau apalah itu pop living, kayaknya bisa sih ngehias kamar saya, tapi pas liat harga wow 100-an lebih. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakak

      sebanding lah dg karyanya, itung buat nyari ide+eksekusi+waktu+nyetak+harga figura,kuota, dll o_o?

      Hapus
  4. Wah, diibaratkan bagai Pasar Klewer di Solo. Btw, gue pernah ke sana dong. Oke, norak. Ehehe. Indonesia ini emang banyak pencinta mecin, ya. Suka banget sama Indomie. :D

    Ayo, support biar mereka pada semangat dan Indonesia makin kreatif!

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena norak itu perlu, so keep norak \m/ hehehe. Indomie, mie sejuta umat

      support \0/

      Hapus
  5. Indomie penyelamat anak kos, hahaha,.. terasa banget olehku. Tapi, walaupun Indomie makannya, orang Indonesia tetap kreatif, itulah uniknya I N D O N E S I A

    BalasHapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers