Acer Switch Alpha 12 : Notebook Tipis untuk Desainer Grafis yang Hobi Menulis

Selasa, November 29, 2016

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Sumber : acer.com | Edit : wisnutri
Baru denger ya, kalau ada produk terbaru dari Acer yang bisa di-switch macam bongkar-pasang?

Maksudnya bongkar-pasang apa bang? Bisa dibuat puzzle gitu?

Bukaaaan, jadi bulan Agustus 2016 lalu Acer Indonesia me-launching produk terbarunya berupa notebook 2-in-1 unik dengan teknologi ekstra canggih. Notebook dengan sebutan Acer Switch Alpha 12 ini merupakan notebook yang bisa dibongkar-pasang sesuai kebutuhan penggunanya. Cocok sekali untuk para desainer grafis seperti saya yang setiap hari dituntut untuk membuat draft desain serta ilustrasi, tapi disisi lain juga bisa menjadi media penyalur hobi. Selain mudah diubah dari notebook menjadi tablet, Acer Switch Alpha 12 juga memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki notebook lain. Penasaran dengan spesifikasi dan fitur-fitur canggih notebook terbaru Acer ini? Mari kita kupas satu per satu, let’s check it out!
Menggambar sketsa ilustrasi & digitalisasi sketsa via laptop
Final result | Sumber : www.instagram.com/wisnutri_ya
Switchable & Simple
Acer Switch Alpha 12 didesain sesuai dengan kebutuhan masyarakat di era digital. Konsep notebook 2-in-1 produksi Acer memungkinkan user untuk melakukan pekerjaan sekaligus hobi dalam waktu yang bersamaan tanpa ada gangguan. Bagi saya sendiri, ketika ingin menulis untuk kebutuhan konten blog, mode notebook akan menjadi alternatif yang tepat. Namun ketika ada job untuk membuat ilustrasi pendukung desain, notebook bisa diubah menjadi tablet untuk menggambar hanya dengan melepas keyboard docking yang telah dilengkapi engsel magnet serta gunakan saja pen stylus bawaan Acer sebagai “kuas elektronik” dalam membuat sketsa ilustrasi.
Sumber : acer.com | Edit : wisnutri
Bobot Acer Switch Alpha 12 juga terbilang sangat ringan. Untuk dimensi keseluruhan, Switch Alpha 12 memiliki ketebalan 15,85 mm dengan panjang 292,1 mm, lebar 201,4 mm dan berat 1,25 kg. Namun jika kita mengubah Acer Switch Alpha 12  menjadi tablet saja, tablet ini hanya memiliki ketebalan 9,5 mm dan berat 900 gram. Lebih ringan daripada 1 buah melon yang rata-rata berbobot 1,5 kg. Enteng banget kan? Pas sekali untuk kebutuhan mobile ketika bertemu client di luar kantor atau rumah. It’s so switchable and simple guys!
Sumber : acer.com & google image | Edit : wisnutri
Notebook Fanless dengan Acer LiquidLoop
Masih menggunakan cooling fan dan tipas angin untuk mendinginkan laptopmu yang gampang panas? Udah nggak jaman bro! Teknologi terbaru Acer berupa Acer LiquidLoop ini merupakan sistem pendingin notebook tanpa tipas pertama di dunia. Acer LiquidLoop merupakan pendingin pasif yang menggunakan pipa berisi cairan pendingin yang saling terhubung dengan pipa lain secara melingkar, sehingga panas yang dihasilkan akan tersalurkan ke pipa yang akan selalu berputar untuk melepas panas. Tidak adanya tipas di dalam notebook juga akan menghilangkan bunyi-bunyi aneh yang sering keluar dari notebook atau laptopmu karena masuknya debu melalui ventilasi di samping notebook. 
Penampakkan Acer LiquidLoop
Sumber : acerid.com
Selain tidak ada tipas, notebook Acer Switch Alpha 12 juga tidak memiliki ventilasi udara. Hal ini menjadi nilai plus lain yang saya apresiasi, karena kita bisa menggunakan dan meletakkan notebook hybrid ini dengan cara apapun tanpa takut overheating ketika mendesain atau menulis. Mau membuat desain tapi malas beranjak dari tempat tidur? Letakkan saja Acer Switch Alpha 12 di atas kasur. Mau menulis tapi nggak ada meja? Pangku saja notebook dengan nyaman, dijamin tetep adem deh paha dan notebook Acer mu.
Paha dan notebookmu tetep adem
Sumber : theaustralian.com.au
Aksesoris Super Lengkap
Sumber : acer.com | Edit : wisnutri
Ada 3 aksesoris bawaan yang dimiliki Acer Switch Alpha 12, yaitu digital active pen, keyboard yang dibekali dengan lampu backlit serta satu buah kickstand stylish. Digital active pen dari Acer memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi, sehingga bisa digunakan untuk kita-kita yang hobi menggambar atau sekedar corat-coret ber-doodling ria melalui media digital. Jangan takut dengan hasil gambar yang jelek dan kurang rapi, karena fungsi utama dari active pen ini sendiri sudah diuji langsung oleh seorang illustrator ternama Diela Maharanie. Butuh bukti? Cek video berikut!

Keren kan?

Aksesoris kedua berupa keyboard docking bermagnet yang dibekali dengan lampu backlit. Selain memudahkan pengguna ketika ingin menulis di ruangan yang minim cahaya, ternyata keyboard ini juga bisa digunakan sebagai screen protector sehingga layar notebook anda akan semakin aman dari kerusakan.
Sumber : acer.com | Edit : wisnutri
Sedangkan kickstand stylish berbahan alumunium yang dilapisi karet anti slip mampu menopang layar Acer Switch Alpha 12 berbobot 900 gram hingga kemiringan 165º untuk menghasilkan sudut pandang paling pas, sehingga bisa memberikan kenyamanan saat digunakan untuk membuat desain serta tulisan terbaik kita.
Sumber : acer.com | Edit : wisnutri
Menelisik “Dapur Pacu”
Switch Alpha 12 hadir dengan processor Intel Core i5 dan i7, sangat mumpuni digunakan sebagai alat perang untuk mengerjakan project-project berat di bidang desain dan ilustrasi. Untuk spesifikasi detail dari Acer Swicth Alpha 12 dengan processor Intel Core i5 didukung dengan RAM 4GB dan memori internal sebesar 256 GB, sedangkan Acer Swicth Alpha 12 dengan processor Intel Core i7 memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, yaitu dengan RAM 8 GB dan memori internal sebesar 512 GB.

Meskipun dari segi processor, RAM serta memori internal memiliki perbedaan, namun kedua jenis notebook hybrid ini sudah berjalan dengan OS Windows 10 64-bit dan dilengkapi Intel HD Graphics 520 yang compatible dengan jenis notebook atau tablet berspesifikasi tinggi seperti  Switch Alpha 12.

Layar Anti Radiasi
Berlama-lama di depan layar laptop memang sering membuat mata lelah, apalagi jika di tambah dengan adanya deadline desain dari pak bos atau client. Terkadang mereka menuntut desain harus fix jadi hari itu juga, sementara kondisi mata sudah kelelahan. Fiuh! Tenang guys, kini Acer Switch Alpha 12 sudah dilengkapi dengan fitur bernama Acer BlueLight Shield, teknologi canggih yang mampu melindungi matamu dari emisi cahaya biru layar notebook penyebab lelah dan kering pada mata.
Sumber : acer.com | Edit : wisnutri
Layar anti radiasi Acer berukuran 12” tersebut juga didukung dengan teknologi IPS beresolusi tinggi QHD (2160 piksel x 1440 piksel), sehingga memiliki area pandang yang lebih luas serta mampu menghadirkan warna ekstra tajam. So, keep works and let's finish the deadline!

Baterai Tahan Lama
Dengan ukuran minimalis dan berat yang super ringan, apa daya baterai notebook Acer Switch Alpha 12 juga kecil? Jawabannya, Tidak. Acer memasang baterai berkapasitas 4.870 mAh yang mampu bertahan hingga 8 jam. Aman digunakan ketika mobile tanpa takut notebook atau tablet mati di tengah perjalanan.

Kamera Mumpuni untuk Bahan Dokumentasi
Desainer grafis dan blogger seolah menjadi dua anak kembar yang memiliki satu kesamaan, sama-sama membutuhkan kamera. Kamera menjadi sangat vital ketika kita membutuhkan dokumentasi untuk keperluan referensi desain, mengambil foto draf desain dari client ketika malas menulis atau bisa kita gunakan untuk mendokumentasikan hal-hal penting sebagai bahan konten blog. Kamera yang ada di Acer Switch Alpha 12 bisa menjadi solusi tepat ketika hal-hal tersebut di atas terjadi. Dengan resolusi kamera sebesar 5 megapiksel, anda akan diberikan hasil gambar yang jernih dengan perpaduan warna yang cerah.
Sumber : acer.com | Edit : wisnutri
Transfer Data Hingga 5 Gbps
Adanya USB 3.1 Type-C di notebook hybrid Acer menambah kesempurnaan produk Switch Alpha 12. Port USB ini memiliki kemampuan untuk mentransfer data hingga kecepatan 5 Gbps. Uniknya, USB Type-C juga bisa difungsikan sebagai output video dan sumber tenaga di gadgetmu yang lain dan mampu mengalirkan daya hingga 4.5W.
Sumber : acer.com | Edit : wisnutri
Mantap sekali bukan, keistimewaan yang dimiliki Acer Switch Alpha 12. Semakin menambah rasa penasaran untuk mencoba notebook fanless pertama di dunia berspesifikasi tinggi dan canggih ini!

Laaah, kalau mau beli produk kece ini dimana bang? // Tuh, di warmindo banyak! // Yaelah, serius ini nanya-nya?

Oke, buat kamu yang ngebet sekali mau mencoba Acer Switch Alpha 12, bisa datang langsung ke Acer Center terdekat. Nah, untuk spAcer area Solo Raya seperti saya bisa menghubungi Acer Center Solo yang beralamatkan di Jalan Imam Bonjol No.57 Keprabon yang buka setiap hari Senin - Sabtu pukul 09.00 hingga 17.00.
Acer Center Solo
Sumber : Google Street View

 Acer Switchable Me
Switchable Me Story Competition

You Might Also Like

4 komentar

  1. Waaa asik banget notebooknya, ke mana aja ya aku kok baru tahu ini.. keren bgt mah bisa di-switch, apalagi baterainya tahan lama, hmm.. bawa-able :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihihihi, buruan beli gih jii...sapa tau di jakarta harganya miring

      Hapus
  2. Laptopnya keren banget Mas, sayang harganya nggak nutut heheee

    BalasHapus

Yakin udah di baca? Apa cuma di scroll doang?
Yaudah, yang penting jangan lupa komen yes?
Maturnuwun ^^

Member Of

Warung Blogger

Total Viewers